Metode Bungkus Badan dengan Plastik Kecilkan Pinggul Para Cewek

Perawatan kecantikan membungkus tubuh dengan plastik bisa mengecilkan ukuran pinggul dan perut.

oleh Melly Febrida diperbarui 17 Feb 2014, 15:15 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 15:15 WIB
tubuh-plastik-140217a.jpg
Sejumlah wanita kini tak ingin berlama-lama diet demi tubuh yang langsing. Salah satu yang dipilih adalah teknik membungkus tubuh dengan plastik jenis film selama satu jam.

Perawatan cara membungkus tubuh dengan plastik tersebut diklaim bisa memangkas atau melelehkan lemak hingga enam inci, mulai dari bawah, pinggul dan perut hanya dalam waktu satu jam.

Itulah yang dilakukan Kathryn. Ia rela membayar 55 Poundsterling atau Rp 1 juta untuk membungkus tubuhnya selama satu jam. Awalnya ia memiliki ukuran besar yakni 12 usai terlalu banyak makan di Natal. Kini dengan perawatan Shrinking Violet ukuran pinggulnya sudah turun lebih dari satu inchi.

"Sejak memiliki putra Mckenzie (6), saya mengalami yoyo dari ukuran 14 kembali ke 10 seperti ukuran sebelum punya bayi. Hari ini ukuran saya 12 setelah musim dingin," kata Kathryn seperti dikutip Dailymail, Senin (17/2/2014).

Ia melakukan terapi Shrinking Violet dengan bantuan seorang terapis kecantikan Vicky Kerrigan. Awalnya, ia kaget dengan biaya yang cukup mahal. Namun, itu jauh lebih murah dibanding sedot lemak.

Untuk perawatan kecantikan tersebut, kulit Kathryn diolesi minyak dengan bahan untuk pengelupasan kulit (Exfoliation). Kemudian, tubuhnya dibungkus erat dengan material jenis heat-inducing cling film. Menurutnya, perawatan tersebut bisa meningkatkan tampilan selulit dan stretchmark.

Rupanya, campuran minyak esensial yang digunakan mengandung juniper, lavender, dan cypress. Bahan ini membantu fosfatidilkolin - zat kimia yang memicu lipolisis, proses memecah lemak dari sel-sel sehingga bisa diproses di liver.

Perawatan ini populer di kalangan wanita yang ingin tampil menawan saat mengenakan rok ketat. Menurut Vicky semua kliennya sudah berhasil menghilangkan banyak lemak. Semakin banyak lemak di liver maka Anda akan kehilangan beberapa inci.

Sebelum melakukan perawatan ini, kliennya harus membersihkan livernya selama tiga hari dengan melarang mengonsumsi kafein, alkohol, lemak, dan makanan olahan. Selain berpuasa, menurut Vicky juga harus banyak minum. Jika dehidrasi, sel-sel bisa menahan cairan yang membuat hasilnya tak sesuai harapan.

"Kami ingin Anda terus minum sebelum, selama dan setelah perawatan untuk membantu hati Anda, "kata Vicky

(Mel/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya