Teriak saat Disuntik, Pocong Jadi-jadian Ini Bikin Heboh Pusat Vaksinasi

Sosok 'Pocong' mengejutkan pusat vaksinasi dan kehebohan pun terjadi.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 10 Sep 2021, 17:20 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2021, 17:20 WIB
Teriak Saat Disuntik, Pocong Jadi-jadian Ini Bikin Heboh Pusat Vaksinasi
Pocong bikin heboh pusat vaksinasi. (TikTok/irdazd99)

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan vaksin adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan selama pandemi. Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat pemerintah di berbagai negara menggalakkan program vaksinasi untuk seluruh warganya.

Selain melindungi diri sendiri, vaksinasi yang dilakukan juga bertujuan untuk melindungi orang-orang di sekitarmu terutama yang lebih rentan. Jadi, tunggu apalagi! Segera lakukan vaksinasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Jangan mau kalah sama makhluk satu ini. 

Ternyata tak hanya manusia yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19. Sosok hantu yang dibalut dengan kain kafan ini juga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Ialah pocong. Pocong yang menampakkan diri di Malaysia ini datang untuk mendapatkan vaksin di Sungai Buloh.

Eits, tapi tenang. Ini bukan pocong beneran ya. Ini merupakan seorang pria yang memakai kostum layaknya pocong alias pocong jadi-jadian. Bagaimana kisah lengkapnya?

Dilansir Liputan6.com dari Sea Mashable, begini cerita kocak pocong yang berteriak hingga bikin heboh pusat vaksinasi, Jumat (10/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kedatangan Pocong Disambut Antusias

@irdazd99

bukan bukan je abang aku ni hahahahahha #vaccine #Fyp #pocongvaccine #AbangakuPocong

♬ Conquest of Paradise - Vangelis

Tanya saja pocong di Malaysia ini, yang datang untuk mendapatkan vaksinasi di Sungai Buloh. Dalam serangkaian video yang diposting oleh pengguna TikTok irdazd99, seorang pria terlihat melompat-lompat di sekitar halaman pusat vaksinasi Sungai Buloh.

Ia berpakaian lengkap dengan kostum pocongnya, yang pada dasarnya terdiri dari kain kafan putih yang melilit seluruh tubuh, dengan sedikit bukaan untuk wajah yang tertutup masker.

Menurut irdazd99, yang juga akrab disapa 'Dee', pocong itu sebenarnya adalah kakaknya. Dia ingin membuat tempat vaksinasinya sedikit lebih menyenangkan dari biasanya, tetapi dia mungkin tidak pernah berpikir bahwa para petugas yang hadir akan sangat terhibur dengan kejenakaannya.

Dalam video tersebut, tampak kedatangan pocong yang disambut antusias oleh para petugas di tempat vaksinasi tersebut. Ia bahkan berhenti sejenak untuk melakukan foto 'penggemar' dan menunggu gilirannya untuk divaksinasi.


Berteriak Saat Disuntik

@jarimaniiss

Reply to @fizz2404 PART 2.. nie cik cong time kena cucuk 🤭💉 #ppv #foryoupage #ppvdewanmeranti2 #mkc75 #wealltiktokerss #fyp

♬ DJ Tutu Nadi Como Remix - DJ Nansuya

Dan ketika gilirannya tiba, saat pocong itu telah menunggu untuk disuntik, dia tiba-tiba mengeluarkan teriakan yang kocak. Jeritannya itu membuat bingung para penonton dan sukarelawan yang penasaran dengan apa yang terjadi.

"Vaksin malah lupa namanya sendiri saat berhadapan dengan Cik Pocong (Pak Pocong)," tulis keterangan video yang diunggah oleh laman TikTok jarimaniiss, dikutip Liputan6.com pada Jumat (10/9/2021).

Beberapa pengguna TikTok mempertanyakan bagaimana mungkin pocong divaksinasi, mengingat seluruh tubuhnya ditutupi. Namun menurut keterangan dalam video, pocong itu sangat teliti.

Ia meninggalkan lubang yang cukup besar di dekat lengan kirinya untuk dilewati jarum suntik sehingga vaksinasinya berjalan dengan mudah. Dan karena tingkahnya, semua orang yang ada di sana terhibur hingga tertawa terbahak-bahak melihatnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya