7 Macam Bisnis Properti yang Paling Menguntungkan dan Berpeluang Bagus

Rekomendasi macam-macam bisnis properti yang menjanjikan.

oleh Laudia Tysara diperbarui 25 Mar 2022, 11:45 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2022, 11:45 WIB
Faktor Pendorong Perdagangan Internasional
Ilustrasi bisnis properti. Credit: pexels.com/fauxels

Liputan6.com, Jakarta Ingin mulai mengikuti tren bisnis properti? Ini pilihan yang tepat, karena ada tujuh macam bisnis properti yang paling menguntungkan dan berpeluang bagus yang menanti untuk digeluti. Apa saja?

Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, macam bisnis properti yang paling menguntungkan adalah bisa memulai menjadi seorang developer (membangun dan menjual), flipper (membeli dan menjual), hingga menjadi broker (perantara jual-beli).

Bisnis properti memang paling menguntungkan karena properti atau tanah memiliki fluktuasi atau perubahan harga yang cenderung naik setiap harinya. Bagaimana tertarik mencoba macam bisnis properti yang paling menguntungkan dan berpeluang bagus?

Berikut Liputan6.com ulas tujuh macam bisnis properti yang paling menguntungkan dari berbagai sumber, Jumat (25/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Macam Bisnis Properti yang Paling Menguntungkan dan Berpeluang Bagus

Paparkan Bentuk Kerjasama dan Keuntungan yang Bisa Didapat Oleh Pemberi Sponsor
Ilustrasi bisnis properti. Credit: pexels.com/pixabay

1. Pendanaan Properti Online

Melakukan pendanaan properti melalui sebuah situs yang mempertemukan investor dan peminjam adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan. Cobalah cari situs aman di Indonesia tentang bisnis properti.

Terutama macam bisnis properti yang memiliki tujuan membantu yang ingin membeli aset properti tapi butuh pinjaman uang untuk DP rumah dan sewa rumah. Bisa pula mencoba macam bisnis properti seperti mendanai proyek properti lewat invoice financing.

Meski demikian, macam bisnis properti yang paling menguntungkan memang memiliki sangat besar. Ini karena pihak peminjam dana rata-rata adalah orang yang dinilai kurang layak mendapatkan kredit bank.

2. Homestay atau Penyewaan Kamar

Membangun homestay atau penyewaan kamar adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan. Bisnis properti penyewaan sedang naik daun karena penawarannya sangat terbantu dengan situs penyewaan online yang ada sekarang. Tertarik mencoba?

Meski demikian, pahami pula risiko dari macam bisnis properti yang paling menguntungkan seperti penyewaan kamar. Tagihan listrik serta air bisa membengkak begitu pula kerusakan properti sangat berisiko terjadi. Hitunglah dengan teliti sebelum memulai macam bisnis properti yang paling menguntungkan ini.

3. Melakukan Jual-Beli Tanah

Melakukan jual-beli tanah adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan dan mudah dilakukan. Bisnis properti seperti jual-beli tanah menjanjikan karena harga tanah setiap hari mengalami kenaikan yang bervariasi.

Semakin strategis lokasi tanah maka semakin besar kenaikan harga tanah setiap harinya. Contoh macam bisnis properti yang paling menguntungkan ini, seperti membeli lahan tanah kosong kemudian menjual kembali dengan harga lebih mahal dari harga beli pembelian awal.

4. Melakukan Jual-Beli Rumah Bekas

Melakukan jual-beli rumah bekas adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan selain menjual tanah saja. Cobalah bisnis properti jual-beli rumah bekas dengan mencari rumah yang hendak dijual dengan harga murah.

Lalu jangan ragu mencari peluang pada orang-orang tertentu yang terdesak kebutuhan untuk segera menjual rumah. Apabila sudah membelinya, lakukan renovasi agar tampak baru dan menarik.

Macam bisnis properti yang paling menguntungkan bagian akhir, jangan ragu mulai menjualnya dengan harga lebih tinggi dari harga beli ditambah biaya renovasi rumah. Semoga beruntung!


Macam Bisnis Properti yang Paling Menguntungkan dan Berpeluang Bagus Selanjutnya

Ilustrasi diskusi | fauxels dari Pexels
Ilustrasi bisnis properti | fauxels dari Pexels

5. Makelar Properti

Menjadi makelar properti adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan. Makelar properti bekerja menjadi perantara yang menjembatani investor ke pembeli atau penjual properti.

Melakukan macam bisnis properti yang paling menguntungkan satu ini, cukup kuasai pemahaman yang mumpuni tentang tren harga properti di setiap daerah dan perluas jaringan serta jangkauan.

Menjadi seorang makelar properti bisa dilakukan secara freelance dan dilakukan dengan bersertifikat atau bernaung di bawah perusahaan. Cobalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan dengan menemui klien dan datang ke lokasi.

6. Memanfaatkan Pasar Modal

Membeli saham perusahaan adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan, itu artinya memanfaatkan pasar modal. Membeli saham sama dengan membeli perusahaan dengan persentase kepemilikan yang kecil.

Contoh macam bisnis properti yang paling menguntungkan dengan memanfaatkan pasar modal bisa dengan saham Ciputra (CTRA), Pakuwon Jati (PWON), PT PP Properti (PPRO), Lippo Karawaci (LPKR), dan lain sebagainya. Pilihlah yang dapat dipercaya!

Macam bisnis properti yang paling menguntungkan ini wajib dicoba karena tidak harus dengan modal yang besar. Saham properti di pasar modal ada yang harganya Rp1 ribu sampai ratusan juta rupiah, sesuaikan saja dengan kemampuan, ya.

7. Mendirikan Situs Pencarian Properti

Memiliki ide menarik seperti mendirikan situs pencarian properti adalah macam bisnis properti yang paling menguntungkan. Cobalah membangun dengan teknologi.

Umumnya, macam bisnis properti yang paling menguntungkan dengan teknologi ini memanfaatkan peluang dari orang-orang yang ingin mencari informasi seputar harga tanah di lokasi tertentu, dan lain sebagainya.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai macam bisnis properti yang paling menguntungkan dengan mendirikan situs pencarian properti tidak perlu modal besar. Ada yang cukup membeli domain atau menciptakan situs lebih besar dengan modal Rp5 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya