Profil PT Berca Hardayaperkasa dan Sejarahnya, Perusahaan di Bidang Telekomunikasi

PT Berca Hardayaperkasa adalah salah satu perusahaan pelopor yang bergerak di bidang telekomunikasi, baik dari segi penyedia layanan jaringan ataupun infrastrukturnya.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 20 Des 2022, 17:45 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 17:45 WIB
Profil PT Berca Hardayaperkasa dan Sejarahnya, Perusahaan Dibidang Telekomunikasi
ilustrasi foto gedung perusahaan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta PT Berca Hardayaperkasa adalah salah satu perusahaan pelopor yang bergerak di bidang telekomunikasi, baik dari segi penyedia layanan jaringan ataupun infrastrukturnya. Perusahaan ini sendiri berlokasi di wilayah Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

PT Berca Hardayaperkasa telah berdiri sejak tahun 1973 yang terus berkembang dan memperbaiki diri hingga saat ini. Dalam pelaksaannya, PT Berca Hardayaperkasa menjadi perusahaan konsultan teknologi informasi, pengukuran dan pengujian terkemuka di Indonesia.

Untuk lebih rinci, berikut ini Liputan6.com ulas mengenai profil PT Berca Hardayaperkasa beserta sejarah serta visi dan misinya yangt telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil PT Berca Hardayaperkasa

Profil PT Berca Hardayaperkasa dan Sejarahnya, Perusahaan Dibidang Telekomunikasi
Ilustrasi Gedung Perusahaan. Kredit: fietzfotos via Pixabay

Seperti yang dijelaskan di atas, PT Berca Hardayaperkasa adalah salah satu perusahaan pelopor yang bergerak dibidang telekomunikasi, baik dari segi penyedia layanan jaringan ataupun infrastrukturnya. Perusahaan ini sendiri berlokasi di wilayah Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

PT Berca Hardayaperkasa telah berdiri sejak tahun 1973 dan masih beroperasi hingga saat ini. Perusahaan ini menjadi perusahaan konsultan teknologi informasi, pengukuran dan pengujian terkemuka di Indonesia. PT Berca Hardayaperkasa mampu membantu pelanggan untuk mendorong pertumbuhan bisnis di era transformasi digital dan industri 4.0 dengan memberikan solusi dan layanan digital yang didukung oleh ekosistem yang luas dan memanfaatkan kekuatan infrastruktur hyper-converged, omni-cloud, IoT/edge computing melalui Jaringan LoRA/4G dan 5G, pengukuran dan pemantauan, komputasi kognitif dan kecerdasan buatan, otomatisasi proses robotik, manajemen dan analitik data perusahaan, perencanaan sumber daya perusahaan, aplikasi bisnis, dan teknologi baru lainnya.


Sejarah Singkat PT Berca Hardayaperkasa

Profil PT Berca Hardayaperkasa dan Sejarahnya, Perusahaan Dibidang Telekomunikasi
Ilustrasi karyawan (Photo by Kobu Agency on Unsplash)

PT Berca Hardayaperkasa sudah berdiri sejak tahun 1973. Setelah didirikan anak-anak perusahaan tersebut, Berca Indonesia merubah namanya menjadi Central Cipta Murdaya (CCM). Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 1990, Berca Hardayaperkasa (BHp) adalah salah satu pelopor dan pemimpin dalam Teknologi Informasi & Komunikasi (IT), Komunikasi (Pengukuran Telekomunikasi & Infrastruktur/Penyedia Layanan TMI dan Jaringan/NSP) di Indonesia.

Pada awal BHp mendirikan perusahaan ini hanya menjadi distributor dari Hewlett-Packard. Selama hampir 13 tahun keuntungan yang didapat perusahaan ini hanya dari persentase penjualan HP seperti komputer, printer, dan laptop. BHp mendapatkan 60% dari apa yang sudah mereka jual kepada konsumen. Kemudian pada tahun 2002 Hewlett-Packard hadir di Indonesia dengan membuat pabrik dan toko sendiri. Hadirnya HP di Indonesia memiliki keuntungan yang di dapat BHp dari penjualan produk HP berkurang menjadi 30%.

Sejak persentase keuntungan dari penjualan produk HP berkurang, BHp akhirnya membuka peruntungan melalui bisnis-bisnis baru seperti consulting, SI, dan goverment. Itu semua dilakukan BHp demi kelangsungan hidup perusahaan sekaligus mengembangkan perusahaan dan memperluas market share. Melihat pertumbuhan industri informatika yang semakin stabil, departemen ini melepaskan diri dari perusahaan utamanya.

Berpusat di Jakarta dengan kantor cabang di Bandung, Surabaya, Balikpapan, Batam dan Pekanbaru, serta didukung Service Point BHp yang tersebar hampir di semua provinsi di Indonesia. Aktivitas bisnis utama BHp adalah menyediakan sistem komputerasi, jasa konsultansi teknologi informasi serta produk dan jasa teknologi pengukuran kepada perusahaan-perusahaan berskala menengah ke atas.

Saat ini BHp memiliki lebih dari 270 tenaga professional IT untuk memenuhi kebutuhan yang semakin kompleks dari berbagai macam industri, termasuk didalamnya Sektor Pemerintahan, Banking dan Financial Services, Manufacturing, Telekomunikasi, retail & distribusi dan earth resources.

Pada tahun 2015, PT Berca Hardayaperkasa menciptakan produk yang memberikan layanan akses data dan internet yang cepat kepada mayoritas penduduk di Indonesia, yaitu dengan merek dagang hinet. Hinet adalah brand dari produk layanan data akses internet pita lebar/broadband nirkabel yang menggunakan teknologi berbasis 4G LTE dari PT Berca Hardayaperkasa. Hinet saat ini telah beroperasi di 3 wilayah di Indonesia, yaitu, Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru. Setelah sukses hadir di 3 kota besar di Indonesia dengan jarigan 4G-nya, Hinet terus mengembangkan produknya ke kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Palembang, Pontianak, Batam dan Balikpapan di tahun 2019.


Visi dan Misi PT Berca Hardayaperkasa

Visi

Menjadi perusahaan terdepan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Misi

Menjadi perusahaan teknologi informasi dan pengukuran terkemuka di Indonesia dengan menyediakan pelanggan dengan nilai yang sangat baik, produk dan layanan yang unggul, teknologi yang relevan melalui hubungan yang baik serta berkelanjutan dengan mitra bisnis dan pemegang saham kami.

Nilai-Nilai

- Karyawan

Karyawan adalah aset terpenting perusahaan dan perusahaan akan membantu mereka untuk mengembangkan potensi penuh mereka.

- Mutu Tinggi

Kami berusaha untuk mutu tinggi dan fokus pada tingkat pencapaian yang tinggi.

- Kerja tim

Kami mencapai tujuan bersama dengan melalui kerja sama tim.

- Inovasi

Kami mendorong ide-ide baru dan inovasi.          

- Menghargai

Kami percaya dan menghargai setiap karyawan.


Prestasi PT Berca Hardayaperkasa

Prestasi PT Berca Hardayaperkasa sejak berdiri dari tahun 1973, perusahaan ini telah banyak mendapatkan prestasi berupa penghargaan dari berbagai instansi dan vendor, yaitu pada tahun 2017 PT BHp mendapatkan penghargaan berupa Vendor Award The Best Starategic Business Partner dari Bank Mandiri, Best New Business Developer GCN (CPA) dari Dell EMC, Commercial Partner of the years Personal System dari HP Indonesia dan Best Intel Servers Sales Reseller All Segment dari HPE.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya