Mirip Odading, Kisah Wanita Kecewa Beli Oliebollen di Belanda Setelah Antre 2 Jam Ini Viral

Oliebollen kue khas Belanda mirip dengan odading.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 02 Jan 2023, 16:25 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 16:25 WIB
Mirip Odading, Cerita Wanita Kecewa Beli Oliebollen Setelah Antre 2 Jam Ini Viral
Cerita Wanita Kecewa Beli Olliebollen. (Sumber: Twitter/@jastairvine)

Liputan6.com, Jakarta Oliebollen merupakan donat goreng khas Belanda yang hanya dijual ketika musim liburan, salah satunya saat liburan tahun baru. Lantaran hanya dijual saat musim liburan, masyarakat di Belanda pun pun rela mengantre untuk membeli kudapan satu ini.

Belum lama ini viral orang Indonesia yang mengaku kecewa setelah mengantre 2 jam untuk membeli oliebollen. Pasalnya kue yang direkomendasikan oleh pacarnya ini mirip dengan odading.

Odading sendiri merupakan jajanan khas Bandung berupa roti goreng yang memiliki rasa manis dan teksturnya empuk. Sambil mengomel, wanita yang kecewa beli oliebollen ini bagikan video singkat saat perlihatkan donat goreng asal Belanda ini.

Netizen pun kemudian iseng untuk mencari resep oliebollen yang ternyata mirip dengan odading dan klaim bahwa olliebollen sama dengan odading. Dari penampakannya, oliebollen memang tak jauh berbeda dari odading.

Berikut Liputan6.com melansir dari berbagai sumber tentang curhatan wanita kecewa antre 2 jam beli kudapan khas Belanda yang ternyata mirip odading, Senin (2/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curhatan Wanita Kecewa Beli Olliebollen

Mirip Odading, Cerita Wanita Kecewa Beli Oliebollen Setelah Antre 2 Jam Ini Viral
Cerita Wanita Kecewa Beli Olliebollen. (Sumber: Twitter/@jastairvine)

Sedang ramai curhatan wanita yang mengaku kecewa membeli kue khas Belanda setelah mengantre 2 jam. Selain rela antre selama 2 jam, wanita tersebut juga rela menahan rasa kedinginan demi oliebollen yang direkomendasikan oleh pacarnya.

“Temenku lagi liburan di Amsterdam, diajakin pacarnya (bule) antri kue yang cuma dijual pas holidays season, namanya Olliebollen.” Tulis akun Twitter @jastairvine pada (1/1/2023).

Dijual hanya ketika musim liburan, oliebollen bagi masyarakat Belanda tentunya menjadi salah satu kue yang dinantikan untuk dinikmati. Namun bagi masyarakat Indonesia, oliebollen sama saja dengan odading yang mudah untuk ditemukan ketika di Indonesia.

“Ceritanya dia udah ngantri 2 jam dingin2 kena salju, pilek, keanginan dll, pas sampe gilirannya :“Any*** odading ieu mah kehed!”.” Tambahnya.

Meski singkat, curhatan wanita kecewa beli kue oliebollen yang mirip dengan odading ini bikin warganet juga ikut ngakak. Rupanya tak sedikit netizen yang pernah ‘terjebak’ beli oliebollen yang ternyata adalah odading.


Komentar Warganet

Banyak netizen yang reply untuk merespon curhatan wanita yang kecewa beli olliebollen setelah antre selama 2 jam ini. Rata-rata netizen ikut ngakak karena memang oliebollen kudapan khas Belanda ini mirip odading.

“Nyobain Olliebollen waktu The90sFestival tahun 2019, dan beneran odading anying untung gratis.” Tulis @peterjankar.

“Wkwk sejam hanya untuk odading.” Timpal @rjEbktsu.

“Setelah kol goreng, dengan odading yang dianggap spesial semakin meyakinkan bahwa Indonesia is much more advance in terms of culinary.” Tambah @adorabletrex.

"Baru aja kemarin gue lihat di akun "healthy lifestyle and food" ala bule, kontennya masak vegan food, pas gue lihat ternyata martabak tahu☠ bedanya gak pake kulit lumpia tapi pake paper rice😌." Imbuh @_Oceannia_

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya