Cara Daftar Gojek untuk GoRide, GoCar, dan GoFood, Bisa dari HP

Cara daftar Gojek cukuplah mudah.

oleh Anugerah Ayu Sendari diperbarui 31 Mei 2023, 10:20 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023, 10:20 WIB
Gojek
Gojek (sumber: Gojek)

Liputan6.com, Jakarta Cara daftar Gojek sangat berguna bagi Anda yang ingin bekerjasama. Gojek merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada jasa transportasi. Layanan andalan Gojek adalah GoRide dan GoCar yang memungkinkan masyarakat menjangkau transportasi dengan praktis.

Kini Gojek mulai merambah ke berbagai sektor pelayanan seperti GoFood, Go-Life, Go-Send, Go-Box, dan masih banyak lagi. Cara daftar Gojek bisa membuka peluang pendapatan masyarakat.

Tiga layanan yang paling sering digunakan adalah GoRide, GoCar, dan GoFood. Tingginya minat akan penggunaan layanan Gojek membuat banyak orang berbondong menjadi mitra Gojek. Cara daftar Gojek jadi langkah utama yang paling banyak dicari.

Cara daftar Gojek sedikit berbeda di tiap layanannya. Misalnya, Cara daftar Gojek GoRide beda dengan cara daftar Gojek GoFood. Berikut cara daftar Gojek untuk GoRide, GoCar, dan GoFood dirangkum Liputan6.com dari laman resmi Gojek, Kamis (8/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara daftar Gojek: GoRide

Layanan Inti Andalan Gojek di Tengah Pandemi
(Foto:Dok.Gojek)

1. Sebelum mengetahui cara daftar Gojek GoRide, pastikan untuk mempersiapkan syarat yang diperlukan. Dokumen yang dibutuhkan saat daftar GoRide online adalah SKCK, KTP, SIM, dan STNK.

2. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah disiapkan dan terlihat jelas. Selanjutnya, masuk ke tautan https://daftar.GoRide.co.id/.

3. Lengkapi kolom-kolom yang terdapat dalam halaman pendaftaran. Pastikan tidak ada yang terlewat dan data yang dimasukkan sudah sesuai dan benar.

4. Setelah Selesai Mengisi Formulir Pendaftaran, Cek Handphone Anda. Anda akan menerima 4 digit kode melalui sms. Masukkan 4 digit kode tersebut ke halaman pendaftaran.

5. Isi alamat rumah serta nomor handphone yang Anda miliki. Nomor handphone yang dicantumkan bisa lebih dari satu.

6. Laman selanjutnya Anda diminta untuk mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Pastikan dokumen yang Anda unggah tidak buram dan bisa dibaca. File tidak lebih dari 10MB dan dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png.

7. Periksa kembali semua data serta dokumen yang Anda unggah sudah sesuai dan benar. Setelah itu, klik tombol kirim untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran.

8. Pastikan handphone Anda selalu aktif, karena konfirmasi hasil pendaftaran Anda akan dikirimkan melalui SMS. Jika data Anda sudah terverifikasi Anda akan menerima SMS untuk datang ke kantor operasional gojek untuk menyelesaikan proses pendafatan Anda.

9. Setelah semua proses pendaftaran selesai, download aplikasi GoRide dan Anda resmi menjadi driver gojek.


Cara daftar Gojek: GoCar

Gojek
Logo baru Gojek (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

1. Sama seperti cara daftar Gojek GoRide, Anda harus mempersiapkan syarat terlebih dahulu. Dokumen yang Harus disiapkan adalah Foto, SKCK, KTP, SIM, STNK. Cara daftar GoCar tanpa SKCK bisa tetap dilakukan, tapi Anda harus segera melengkapi persyaratan setelah melaukan pendaftaran.

2. Buka laman https://daftar.GoCar.co.id/. Lengkapi formulir pendaftaran sesuai data yang diminta.

3. Cek hp Anda karena Anda akan menerima 4 digit kode verifikasi dari Gojek. Masukkan 4 digit kode verifikasi ke halaman pendaftaran GoCar.

4. Halaman selanjutnya Anda diminta untuk melengkapi data diri sesuai dengan kolom yang tersedia.

5. Unggah dokumen yang dibutuhkan

6. Pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dan mengunggahnya. File tidak boleh lebih dari 10MB, jelas atau tidak buram, serta memiliki format .jpg, .jpeg, .gif, .png, .tiff, .bnp.

7. Pastikan kembali data serta dokumen yang Anda unggah sudah benar dan sesuai. Setelah dicek kembali klik tombol “ya” untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran GoCar.

8. Selalu pastikan handphone Anda aktif. Anda akan menerima SMS notifikasi. Segera datang ke kantor operasional Gojek terdekat untuk menyelesaikan proses pendaftaran GoCar.

9. Proses pendaftaran memang sudah selesai. Setelah itu, Anda tinggal mengaktifkan akun. Cara aktifkan GoCar adalah dengan Download aplikasi GoCar dan Anda siap untuk menerima order pertama.


Cara daftar Gojek: mitra GoFood

Tampilan Aplikasi Gofood
Tampilan Aplikasi Gofood. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

1. Masuk ke https://www.gojek.com/GoFood/bisnis#!/registration

2. Pilih kategori Daftar akun GoFood baru - perusahaan. Untuk badan perusahaan yang belum pernah memiliki akun GoFood.

3. Selanjutnya untuk daftar perusahaan, Anda akan diminta untuk mengisi dan mengirimkan kelengkapan data usaha Anda, seperti:

a. Nama Usaha

b. Data Perusahaan, seperti melampirkan:mohon lengkapi data berikut:

SIUP/TDUP/Tanda Daftar Yayasan

Akta Pendirian

Akta Perubahan (Jika Ada)

NPWP

Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

Dokumen yang dilampirkan masih berlaku saat ini dan dapat dibaca dengan jelas

Dokumen di-upload dalam format PDF

Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB

c. Data Direktur

Lampirkan data usaha KTP/identitas direktur. Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

Dokumen masih berlaku saat ini, dapat dibaca dengan jelas, tidak blur, rusak, tertutup jari, atau terdapat pantulan cahaya.

Mengambil foto dari identitas asli (bukan scan/ fotocopy).Dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.

Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB.

d. Data Penanggung Jawab Usaha (Operasional Dan Keuangan)

e. Data Pembayaran

Lampirkan data usaha informasi rekening. Sebelum Anda upload data usaha, pastikan terlebih dahulu hal-hal berikut:

Informasi Rekening mencakup Nama Bank, Nama Pemilik Rekening, dan Nomor Rekening yang dapat diambil dari Buku Tabungan, Rekening Koran, halaman eBanking atau sumber lainnya.

Jika Nama Pemilik Rekening berbeda dengan Nama Perusahaan, mohon lampirkan Surat Pernyataan Rekening yang diisi dengan lengkap dan ditandatangani oleh pemilik usaha/direksi sesuai akta diatas materai.

Foto tidak blur.

Pastikan dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.

Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MBLampirkan Surat Pernyataan Penggunaan RekeningSurat Pernyataan Penggunaan Rekening dibutuhkan jika Nama Pemilik Rekening berbeda dengan Nama Perusahaan.

Pastikan dokumen di-upload dalam format JPG/PNG/PDF.

Ukuran maksimal masing-masing file/data adalah 3MB

f. Data Outlet

g. Syarat & Ketentuan

Pastikan Anda sudah menyetujui syarat dan ketentuan GoFood/GoBiz dengan mencentang pada kotak yang tersedia, kemudian klik `Submit`

4. Setelah mengisi semua data yang diperlukan, dokumen pendaftaran akan diverifikasi oleh tim Gojek maksimal 5 hari kerja.

5. Jika verifikasi diterima, Anda bisa menandatangani perjanjian elektronik melalui DocuSign.

6. Proses pembuatan akun GoFood dan GoBiz oleh tim Gojek maksimal 5 hari kerja.

7. Setelah akun GoFood jadi, Anda bisa login ke aplikasi GoBiz untuk mulai berjualan di GoFood.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya