Tak Kuat Gelombang Panas, Aksi Pria yang Pilih Masuk ke Kulkas Jadi Sorotan

Aksi yang dilakukan pria ini viral di media sosial.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 09 Jun 2023, 09:40 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 09:40 WIB
Gelombang Panas Sengat China, Suhu di Beijing Capai 36 Derajat Celcius
Seorang anak bereaksi terhadap gelombang panas di Beijing, China, Selasa (16/5/2023). Tak cuma di Indonesia, udara panas juga terasa di China dengan sejumlah kota bahkan mencatat suhu tertinggi hingga berdampak pada keseharian masyarakat. (AP Photo/Ng Han Guan)

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir, China diketahui tengah dilanda dengan cuaca ekstrem. Bahkan, terbaru, suhu di China diperkirakan mencapai 38 derajat celcius.

Tentu saja, cuaca yang ekstrem ini membuat banyak masyarakat merasa was-was. Pasalnya, tak hanya mengalami suhu tinggi saja tapi juga hujan lebat. Selain itu adanya pola cuaca ini membuat banyak hewan ternak serta tanaman mati. Tak sedikit pula wilayah yang mengalami kekeringan serta banjir.

Masyarakat yang harus bekerja atau keluar rumah pun selalu menggunakan pakaian tertutup ataupun payung. Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan dan memilih menetap di dalam rumah.

Bahkan, baru-baru ini beredar di media sosial adanya seorang pria yang nekat masuk ke dalam kulkas. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Kamis (8/6/2023) aksi tersebut dilakukan lantaran pria tersebut tak kuat dengan suhu panas yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duduk di dalam kulkas minuman

Tak Kuat Gelombang Panas, Aksi Pria yang Pilih Masuk ke Kulkas Jadi Sorotan
Tak Kuat Gelombang Panas, Aksi Pria yang Pilih Masuk ke Kulkas Jadi Sorotan (Sumber: World of buzz)

Gelombang panas yang melanda China membuat banyak orang lebih memilih berdiam diri di ruangan ataupun pergi ke tempat ber-AC. Hal ini dilakukan selain untuk menghindari panas juga menghindari berkeringat setiap saat.

Namun, cara tak biasa dilakukan oleh seorang pria asal Guangdong, China. Pria yang diketahui namanya ini terlihat begitu santai duduk di dalam kulkas berisi minuman. Video yang memperlihatkan pria yang tengah duduk di dalam kulkas ini beredar luas di platform media sosial China, Weibo dan XiaoHungShu.


Tampak santai

k Kuat Gelombang Panas, Aksi Pria yang Pilih Masuk ke Kulkas Jadi Sorotan
Tak Kuat Gelombang Panas, Aksi Pria yang Pilih Masuk ke Kulkas Jadi Sorotan (Sumber: World of buzz)

Dalam video yang diunggah, pria tersebut tampak begitu santai duduk di dalam kulkas sembari bermain ponsel. Saat tahu dirinya tengah direkam, pria tersebut juga menoleh sesaat sebelum kembali fokus dengan ponselnya.

Video berdurasi 11 detik ini disebut-sebut berdiam diri di dalam kulkas yang ada di sebuah tempat makan. Aksinya ini membuat banyak netizen merasa heran namun juga memakluminya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya