YouTuber MrBeast Jadi Orang Pertama yang Capai 1 Juta Pengikut di Threads

MrBeast menjadi orang pertama yang berhasil mencapai 1 juta pengikut Di Threads.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 07 Jul 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 13:30 WIB
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya (Foto: Instagram @mrbeast).

Liputan6.com, Jakarta YouTuber MrBeast dilaporkan menjadi orang pertama yang mencapai 1 juta pengikut di Thread. Media sosial Threads kini memang sedang digandrungi oleh warganet. Banyak orang yang tidak mau ketinggalan tren pun ikut mencicipi aplikasi yang dibuat oleh perusahaan yang juga menaungi Instagram.

Melansir Guiness World Records, MrBeast mencetak rekor sebagai orang pertama yang mencapai satu juta pengikut di aplikasi Threads terbaru. Pemilik nama asli Jimmy Donaldson itu hanya membutuhkan beberapa jam untuk mengumpulkan banyak pengikut.

MrBeast mencapai satu juta pengikut pada pukul 14:42 waktu British Summer Time (BST). Ketika mengetahui prestasinya telah memecahkan rekor, MrBeast sempat mengunggah pesan di Twitter miliknya.

"Ssst, jangan beri tahu polisi Twitter bahwa saya berbohong kepada mereka," tulis MrBeast. dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @MrBeast, Jumat (7/7/2023).

Secara teknis, dia bukanlah akun pertama yang mencapai jumlah pengikut terbanyak. Di antara yang mencapai angka itu adalah organisasi seperti Instagram dan National Geographic. Namun, ia menjadi orang yang pertama karena akunnya bersifat individu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raih 1 juta pengikut hanya dengan tiga postingan

YouTuber MrBeast Jadi Orang Pertama yang Capai 1 Juta Pengikut di Threads
YouTuber MrBeast jadi orang pertama yang capai 1 juta pengikut di Threads. (Sumber: Threads/mrbeast)

Sementara itu, MrBeast bercanda pada biografinya di Threads dengan menulis bahwa dia adalah CEO Threads di masa depan. Pasalnya, ia memperoleh sejuta pengikut hanya dengan memposting tiga postingan saja.

Posting pertamanya tak lama setelah aplikasi diluncurkan berbunyi: "Jadi, berapa lama sampai kita kecanduan aplikasi ini juga? Lol".

Selain itu, ia juga meminta pengikutnya untuk menekan tombol 'suka' jika merasa Mark Zuckerberg harus menjadikannya sebagai CEO aplikasi tersebut. MrBeast juga bercanda lagi dengan mengatakan: "Saya merasa seperti selingkuh di Twitter saat menggunakan aplikasi ini."

Hingga kini MrBeast sudah mempunyai 2,5 juta pengikut di Thread, hanya dengan empat postingan saja.

Aplikasi Meta Threads telah disebut-sebut sebagai alternatif 'ramah' untuk Twitter, yang telah dibatasi penggunaannya baru-baru ini, sejak diambil alih oleh miliarder Space-X Elon Musk.


Menarik lebih banyak pengguna

Profil Mr. Beast sosok yang sering bagi-bagi uang
Profil Mr. Beast sosok yang sering bagi-bagi uang. (Dok: Instagram @mrbeast)

Seperti halnya Twitter, pengguna Threads juga dapat membuat postingan mereka dengan menyertakan tautan, gambar, dan video. Pengguna bahkan dapat menyukai postingan, membalas, dan membagikannya dengan pengikut mereka sendiri.

Setiap pengiriman Threads dibatasi maksimal 500 karakter. Untuk memudahkan pengguna baru, masyarakat dapat masuk melalui akun Instagram dengan mengimpor foto profil dan biodata. Utas dikatakan dengan cepat menarik lebih dari 10 juta pengguna dari kumpulan dua miliar pengguna akun Instagram yang ada.

Zuckerberg yang merupakan orang kedua yang mencapai satu juta pengikut di Threads menulis: "Tujuannya adalah untuk tetap ramah saat tumbuh. Saya pikir itu mungkin dan akan menjadi kunci kesuksesan itu."

Sebelumnya, aplikasi media sosial yang berfokus pada percakapan berbasis teks ini telah diluncurkan kemarin, Kamis (6/7). Peluncuran aplikasi tersebut dikatakan menyaingi aplikasi Twitter yang menggunakan fitur yang sama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya