Omongan Adalah Doa, Wanita Ini Mualaf Setahun Setelah Aminkan Ucapan Temannya

Wanita jadi mualaf setelah aminkan ucapan temannya.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 25 Sep 2023, 17:55 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 17:55 WIB
Omongan Adalah Doa, Wanita Ini Mualaf Setahun Setelah Aminkan Ucapan Temannya
Kisah Wanita Mualaf. (Sumber: TikTok/@sipiwli)

Liputan6.com, Jakarta Tanpa adanya paksaan, setiap orang punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk menjadi mualaf. Bahkan tak jarang hal kecil yang dilihat atau diucapkannya kemudian mengetuk hatinya sampai akhirnya memeluk Islam.

Meski pada awalnya iseng, sebuah ucapan bisa menjadi kejadian setelah berjalannya waktu tanpa disadari. Jika apa yang diucapkan benar-benar terjadi, membuktikan bahwa kalimat 'omongan adalah doa' benar adanya.

Belum lama ini viral di media sosial, kisah seorang wanita menjadi mualaf setelah setahun sebelumnya mengaminkan ucapan temannya yang menyebut bahwa tahun depan ia akan menjadi mualaf.

Sang pemilik akun bagikan video transisi saat sahabatnya aminkan ucapannya hingga sang sahabat resmi menjadi mualaf. Ikut terharu, netizen ramai bubuhkan komentar di kolom komentar unggahan tersebut.

Kisah wanita mualaf setelah setahun sebelumnya mengaminkan ucapan temannya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @sipiwli, Senin (25/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wanita Jadi Mualaf Setelah Aminkan Ucapan Temannya

@sipiwli

omongan adalah doa🥹🥺💗

♬ Semua Aku Dirayakan - Nadin Amizah

Dalam video singkat berdurasi 48 detik ini, sang pemilik akun bagikan video transisi sahabatnya sebelum jadi mualaf hingga momen saat sahabatnya menjadi mualaf didampingi oleh ustaz yang membimbingnya.

Pada video pertama, sang pemilik akun terlihat sedang kumpul bersama sahabatnya. Ditengah-tengah pembicaraannya, sang pemilik akun ucap bahwa tahun depan ada temannya yang akan menjadi mualaf.

"Kita ngedoain tahun depan ada yang mau mualaf," ucap sang pemilik akun.

Setelah ucapan tersebut dilontarkan, sahabat sang pemilik akun yang didoakan akan menjadi mualaf ikut girang seakan tak masalah dengan ucapan tersebut. Sang pemilik akun kemudian menambahkan jika ia akan memberikan mukena untuk sahabatnya setelah mualaf.

Bukti omongan adalah doa, setahun setelah omongan tersebut diucapkan, sahabat sang pemilik akun kemudian menjadi mualaf. Dalam video kedua, terlihat momen sang pemilik akun menjadi mualaf didampingi ustaz dan memakai hijab.


Komentar Warganet

Omongan Adalah Doa, Wanita Ini Mualaf Setahun Setelah Aminkan Ucapan Temannya
Kisah Wanita Mualaf. (Sumber: TikTok/@sipiwli)

Video yang diunggah pada 21 September 2023 ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Netizen ikut terharu karena omongannya menjadi nyata, ada sekitar 200 komentar yang dibubuhkan netizen di kolom komentar.

“Aaa terharu🥺,” tulis netizen yang ikut terharu lihat momen tersebut.

“Masyaa Allah kok gue ngikut nangis yaa, Istiqomah yaa mbaa, aseli Islam itu sangat menyejukkan,” tambah netizen lainnya sembari ungkap hal menarik tentang Islam.

“Wahh kak pahala jariyah🥺🥺🥺 ikut senenggg semoga istiqomahh,” timpal netizen yang lainnya.

“Cantik banget pakai krudung,” imbuh netizen yang puji penampilan sahabat sang pemilik akun ketika pakai hijab.

“Ga kebayang pahala yang di dapetin karena berhasil ngajakk bestinyaa masuk islam ya allahhh, semoga istiqomah juga yaa buat temen mba nyaa,” tambah netizen yang salut dengan sang pemilik akun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya