6 Fakta Menarik Mpok Alpa, Hitung Mundur Lahiran Anak Kembar di Usia 37 Tahun

Mpok Alpa berjuang melawan tekanan darah rendah jelang kelahiran anak kembarnya.

oleh Miranti diperbarui 18 Jul 2024, 15:27 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 15:27 WIB
6 Gaya Maternity Shoot Mpok Alpa yang Hamil Anak Kembar, Penampilan Bikin Pangling
Mpok Alpa (Sumber: Instagram/nina_mpokalpa)

Liputan6.com, Jakarta Mpok Alpa sedang menantikan kelahiran anak kembar dengan penuh persiapan. Artis bernama asli Nina Carolina itu berencana melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Jakarta, dan saat ini usia kehamilannya sudah tujuh bulan. 

Selain bersyukur karena kesehatan kedua bayinya terjaga, Mpok Alpa juga beruntung karena biaya persalinannya akan ditanggung oleh Raffi Ahmad. Raffi Ahmad, yang dekat dengan Mpok Alpa, telah memesan tempat dan membayar uang muka di RSIA Bunda. Mpok Alpa berharap persalinannya berjalan lancar dan anak-anaknya lahir dengan sehat.

"Iya, benar. Raffi yang biayain. Sudah dipanjarin rumah sakitnya," kata Mpok Alpa saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) lalu. 

Sekadar diketahui bahwa Mpok Alpa sendiri memang sangat akrab dengan Raffi Ahmad karena seiringnya mereka mengisi acara bersama. Seringnya berinteraksi membuat kedua artis kondang Tanah Air tersebut bak keluarga tak hanya sekadar teman kerja. Dengan segala dukungan besar sahabat-sahabatnya, pesona Mpok Alpa menyambut kelahiran bayi kembarnya pun kian memesona. 

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Mpok Alpa yang akan melahirkan anak kembar seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (18/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Persiapan Lahiran yang Terkonsep

Mpok Alpa
Mpok Alpa di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar).

Seperti ibu hamil pada umumnya yang mempersiapkan kelahiran si jabang bayi, Mpok Alpa pun juga demikian. Istri dari Ajie Darmaji ini bahkan diketahui telah melakukan persiapan segudang meskipun biaya rumah sakit sudah ditanggung Raffi Ahmad. Selain menyiapkan segala keperluan di rumah sakit, Mpok Alpa juga telah mempersiapkan segudang hal termasuk dengan menjaga stamina tubuh hingga mengabadikan momen-momen kehamilan.

Ya dikutip dari Instagram pribadinya, pada Selasa (1/7/2024) lalu, Mpok Alpa mengunggah sebuah momen dia yang hendak mengonsumsi buah alpukat dengan caption "ini yang namanya hasil dari buah kesabaran, keikhlasan, makanya hasilnya senang."

Meski kurang spesifik maksud caption tersebut,  namun buah alpukat sendiri adalah salah satu favoritnya. Apalagi alpukat diketahui sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil lantaran khasiatnya untuk pembentukan tulang pada bayi.


2. Pengalaman Pertama Hamil Anak Kembar

6 Gaya Maternity Shoot Mpok Alpa yang Hamil Anak Kembar, Penampilan Bikin Pangling
Mpok Alpa (Sumber: Instagram/nina_mpokalpa)

Meski ini bukan kehamilannya yang pertama, namun agaknya mengandung anak kembar memunculkan perasaan grogi tersendiri bagi Mpok Alpa. Terlebih dia mengandung bayi kembar di usia yang tidak lagi muda yakni 37 tahun.  Apapun itu dia bersyukur karena kehamilannya telah mencapai usia tujuh bulan. Dengan mengucapkan Bismillah, ia berharap agar persalinannya nanti berjalan lancar dan anak-anaknya tetap sehat selalu.

Apalagi banyak orang-orang disekelilingnya mendukung penuh Mpok Alpa termasuk Ajie Darmaji sang suami dan dua buah hatinya yakni Sherly dan Al Fatih. 

"Alhamdulillah, saat ini kehamilannya sudah memasuki usia tujuh bulan. Bismillah, mudah-mudahan lancar persalinannya, anaknya sehat selalu," Mpok Alpa menuturkan kepada  awak media di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) lalu.

 


3. Tidur Mulai Tak Nyaman

Mpok Alpa
Mpok Alpa saat ditemui awak media. (Dok. via M. Altaf Jauhar).

Selain perasaan grogi karena menghadapi pengalaman pertama mengandung bayi kembar, di usia kehamilannya yang ketujuh bulan, Mpok Alpa juga mengakui bahwa banyak hal-hal baru yang dialaminya. Seperti dia yang tidak bisa tidur dalam posisi terlentang. Hal itu yang membuatnya harus melakukan banyak penyesuaian.

"Sekarang tidur pun jadi tidak bisa lagi dalam posisi terlentang. Ya harus menggunakan banyak bantal agar bisa merasa (tidur) nyaman," sambungnya dengan gaya yang mengasyikkan.


4. Kondisi Terkini Bayi di Kandungan

Mpok Alpa
Mpok Alpa

Mpok Alpa agaknya benar-benar menikmati proses kehamilan ketiganya ini. Dia bahkan tak sungkan untuk mengungkapkan kondisi terkini janin yang dikandungnya berdasarkan pemeriksaan dokter. Dengan penuh sukacita, Mpok Alpa mengungkapkan bahwa kedua bayinya dalam keadaan sehat dan aktif. Disebutkan bahwa bayinya memiliki berat sekitar 600 gram yang membuatnya penuh syukur.

"Ukuran bayi-bayinya juga sama, tidak ada yang kecil atau besar, semuanya seragam," tambahnya dengan antusias.


5. Alami Masalah Tekanan Darah

6 Gaya Maternity Shoot Mpok Alpa yang Hamil Anak Kembar, Penampilan Bikin Pangling
Mpok Alpa (Sumber: Instagram/nina_mpokalpa).

Fakta menarik lainnya adalah Mpok Alpa mengakui bahwa kandungannya yang memasuki bulan ketujuh ini juga ada sedikit kendala bukan hanya sekadar grogi hingga tidur yang mulai tidak nyaman. Dalam paparannya, dia mengaku mengalami sedikit kendala dengan tekanan darah yang cenderung rendah. Hal ini memunculkan sedikit kecemasan.

"Tensi terakhirnya hanya mencapai angka 95/60. Mungkin ini disebabkan oleh keadaan anak kembar yang ada di dalam kandungannya, sehingga darahnya terbagi menjadi tiga. Semoga saat proses persalinan nanti, tekanan darahnya tidak rendah lagi," ungkapnya dengan harapan.


6. Adakan Acara 7 Bulanan?

Mpok Alpa
Mpok Alpa

Fakta menarik terakhir dari Mpok Alpa adalah rencana acara tujuh bulanan dari kehamilan anak ketiganya ini. Ketika ditanya apakah akan ada acara tujuh bulanan nantinya, Mpok Alpa menjawab bahwa sedang dalam proses persiapan untuk itu. Menurutnya acara tujuh bulanan kehamilan anak kembarnya ini merupakan momen penting sehingga sebisa mungkin harus digelar maksimal.

"Ini adalah momen yang sangat penting, jadi sedang diusahakan untuk membuatnya sempurna. Persiapannya tidak terlalu rumit, hanya akan ada selamatan dengan mengundang keluarga dan teman dekat, menikmati makanan rujak yang lezat, dan berdoa bersama," tuturnya dengan tegas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya