Pesan Inspiratif Habib Ja'far ke Thariq dan Aaliyah Massaid dalam Menjalin Rumah Tangga

Habib Husein Jafar menekankan betapa krusialnya manusia meneladani keindahan pernikahan antara Nabi Muhammad SAW dan Sayidah Khadijah.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 26 Jul 2024, 15:07 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 15:07 WIB
Usung Busana Adat Solo, Kebaya Pengantin Aaliyah Massaid Modifikasi Baju Pernikahan Reza Artamevia
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah. (dok. Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C9323BYJYUg/?hl=en&img_index=3/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Jumat (26/7/2024), Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid merayakan momen istimewa yang penuh kebahagiaan dan harapan baru dengan melangkah ke jenjang pernikahan. Acara sakral ini berlangsung di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan, di mana Thariq mempersembahkan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp26.072.024, yang merupakan simbol dari tanggal bersejarah pernikahan mereka.

Pada momen yang penuh makna ini, pasangan tersebut menerima nasihat berharga dari Habib Husein Jafar. Dirangkum Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Jumat (26/7/2024) beliau mengingatkan pentingnya meneladani pernikahan Nabi Muhammad SAW dan Sayidah Khadijah sebagai contoh ideal dalam mengarungi kehidupan rumah tangga.

"Pernikahan adalah sesuatu yang agung. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa salah satu cara untuk menjadi bagian dari golongan kami adalah dengan menikah bagi mereka yang mampu. Karena itu adalah sunahku, itu adalah tuntutanku," ujar Habib Husein Jafar dengan penuh kebijaksanaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ketakwaan Kepada Tuhan Jadi Landasan

Habib Ja'far
Habib Ja'far (Foto: YouTube/ Thariq Halilintar)

Habib Husein menegaskan pentingnya membangun rumah tangga yang berlandaskan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam analoginya, pernikahan dianalogikan seperti sebuah segitiga, di mana Thariq dan Aaliyah berada di dua sudut bawah sedangkan Tuhan berada di sudut atas.

Semakin mereka mendekat kepada Tuhan, semakin mereka akan mendekat satu sama lain. Selain itu, Habib Husein mengingatkan bahwa cinta yang tidak dilandasi ketakwaan tidak akan menjadi cinta yang abadi.

"Cinta yang tidak dilandasi ketakwaan hanya memberikan kesenangan sementara, bukan kebahagiaan sejati. Kesenangan bersifat fluktuatif. Di awal pernikahan, kesenangan mungkin membuat pasangan merasa segalanya, tetapi seiring berjalannya waktu, perasaan itu akan memudar," jelasnya.


2. Jaga Pernikahan dengan Akhlak yang Baik

Usung Busana Adat Solo, Kebaya Pengantin Aaliyah Massaid Modifikasi Baju Pernikahan Reza Artamevia
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah. (dok. Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C9323BYJYUg/?hl=en&img_index=3/Dinny Mutiah)

Dalam nasihatnya, Habib Husein mengingatkan Thariq dan Aaliyah untuk senantiasa menjaga pernikahan mereka dengan akhlak yang mulia. Ia berdoa agar pernikahan mereka tidak hanya membawa kebahagiaan di dunia, tetapi juga di akhirat nanti.

"Peliharalah sebaik mungkin. Perlakukan pasangan kalian dengan tidak hanya baik, tetapi juga sopan. Jaga akhlak kalian. Semoga pernikahan ini menjadi ikatan yang diberkahi di dunia dan akhirat," tuturnya.

Acara pernikahan Thariq dan Aaliyah dihadiri oleh keluarga, sahabat, serta tokoh-tokoh yang memberikan doa dan dukungan. Momen ini membuktikan bahwa cinta yang berlandaskan iman dan ketakwaan akan selalu mendapatkan berkah dan petunjuk dari Tuhan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya