6 Zodiak Paling Misterius dan Sukar Dipahami, Pendiam dan Tertutup Abis

Ada beberapa zodiak yang memiliki sifat pendiam yang begitu misterius sehingga sulit untuk dipahami orang-orang di sekitarnya.

oleh Miranti diperbarui 29 Jul 2024, 14:18 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 14:18 WIB
Ilustrasi wanita tangguh dan mandiri
Ilustrasi wanita tangguh dan mandiri. (Image by drobotdean on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa zodiak memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mereka sulit dipahami oleh orang lain karena sifat mereka yang pendiam dan tertutup. Dalam dunia astrologi, karakteristik ini sering kali muncul pada beberapa zodiak yang cenderung lebih menyimpan perasaan dan pikiran mereka daripada mengungkapkannya secara terbuka.

Namun, jangan salah sangka, mereka tetap mampu membuka diri kepada orang-orang di sekitar mereka. Hal ini bisa menjadi tantangan bagi orang lain yang ingin memahami mereka dengan lebih baik.

Yuk mengenali enam zodiak yang memiliki karakteristik terlalu pendiam dan tertutup hingga susah dipahami orang di sekitarnya. Berikut selengkapnya dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (29/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Ilustrasi introvert, diam, kesepian, diri sendiri, merenung
Ilustrasi introvert, diam, kesepian, diri sendiri, merenung. (Image By freepik)

Scorpio, salah satu zodiak yang sangat susah dimengerti karena cenderung tertutup, misterius, dan penuh rahasia. Scorpio lebih suka menyimpan sendiri perasaan dan pemikirannya sehingga sulit bagi orang lain untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya, atau apa yang tengah ia pikirkan dan rasakan. Scorpio juga sering kali memiliki kepribadian yang dominan dan pemikir mendalam, sehingga membuatnya lebih suka menyendiri atau berbicara hanya dengan orang-orang yang sangat dekat dan dapat dipercaya. 


2. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Berpikir Kritis
Ilustrasi Zodiak Capricorn Credit: pexels.com/cottonbro

Jika ingin mengenal Capricorn, maka siapkanlah waktu yang cukup lama untuk benar-benar memahaminya dengan baik. Mengapa? Karena Capricorn adalah zodiak yang begitu serius dan penuh fokus pada tujuan hidupnya. Ia tak terlalu terpengaruh dengan hal-hal di sekitarnya, kecuali jika ada orang-orang yang berhasil mendekatinya dengan baik.

Capricorn lebih memilih bekerja keras dalam diam daripada mengobrol tentang rencana atau perasaannya. Ia adalah sosok yang suka menjaga jarak ketika sedang bingung, karena ia menginginkan dirinya sendiri yang menyelesaikan masalahnya tanpa merepotkan orang lain.


3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo - Kecerdasan yang Memikat
Ilustrasi Kecantikan Zodiak Virgo Credit: pexels.com/Allef

Virgo bukan tipe orang yang mudah dipahami hanya dengan bertemu sekali dua kali karena ia cenderung memberi batasan ketika bertemu dengan orang baru. Ia ingin menciptakan kesan baik dan menyenangkan serta profesional, sehingga orang mungkin akan segan dengannya. Namun butuh waktu lama untuk memahami zodiak perfeksionis ini.

Virgo sering kali tenggelam dalam pikirannya sendiri, menganalisis setiap detail dan menjadi agak overthinking. Karena sifatnya yang cenderung introvert, Virgo bisa tampak dingin dan pendiam. Ia lebih suka mengamati daripada berbicara, dan sering kali memilih untuk menyimpan perasaan. Itulah yang membuatnya tampak sulit dipahami. 


4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Ilustrasi diam, melamun, merenung, hening, tenang
Ilustrasi diam, melamun, merenung, hening, tenang. (Photo by Dan Musat on Unsplash)

Tidak mudah memahami Pisces meski sudah mengenalnya lama, bahkan dibutuhkan sepanjang hidup karena meski tampaknya ia ceria, ramah, penuh keterbukaan dan penerimaan dari luar, tapi sebenarnya ia punya pemikiran yang sulit dipahami orang lain. Ia adalah zodiak yang sangat sensitif dan emosional, ada kalanya mudah tersinggung oleh hal-hal kecil ketika mood swing, tapi kadang juga mudah dibuat bahagia dan tertawa.

Pisces sering kali tenggelam dalam dunia batin dan berimajinasi sesuka hati. Pisces cenderung pendiam karena lebih suka merasakan dan merenung daripada berbicara. Itulah yang membuatnya tampak sulit dipahami oleh orang lain. 


5. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Aquarius selalu dikaitkan dengan kata "unik" ketika dibicarakan. Mereka adalah individu yang memiliki pemikiran yang tidak biasa dan sulit dipahami oleh orang lain karena kecenderungan mereka yang spontan. Pandangan mereka tentang dunia seringkali berbeda dari yang lain, dan mereka lebih suka menjaga jarak emosional.

Aquarius cenderung pendiam karena mereka lebih suka merenung dan berpikir sendiri daripada mengungkapkan perasaan mereka kepada orang lain. Mereka bahagia dengan keadaan sendiri. Kepribadian mereka yang independen dan kadang-kadang eksentrik membuat Aquarius sulit dipahami oleh orang lain. 


6. Cancer (21 Juni -22 Juli)

perempuan cantik
Ilustrasi perempuan cantik yang dikenal pendiam | copyright unpsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Cancer adalah zodiak yang sangat emosional dan terkadang cenderung menarik diri ke dalam diri mereka sendiri ketika mereka merasa terluka atau tidak aman. Mereka mungkin tidak selalu mengekspresikan secara terbuka apa yang mereka alami.

Perlu diketahui bahwa setiap zodiak memiliki karakteristik uniknya sendiri yang membuat mereka menarik dan kompleks dengan cara mereka masing-masing. Jangan lupa ada zodiak lain yang juga menarik di luar Aquarius. Mari bersama-sama jelajahi batas-batas yang tak terbatas!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya