4 Potret Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti yang Anggun Pakai Kebaya di Momen Sakral

Dengan mengenakan busana adat Jawa, Nadine Kaiser tampak mempesona dalam balutan kebaya yang anggun.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 29 Agu 2024, 13:18 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:18 WIB
Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]
ilustrasi Potret Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti yang Terlihat Anggun Pakai Kebaya di Hari Pernikahan. [@rhay_david]

Liputan6.com, Jakarta Putri dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yakni Nadine Kaiser, telah resmi melangsungkan pernikahan dengan Geoffrey Alain Gerald pada Minggu (25/8). Mengusung tradisi Jawa, akad nikah mereka dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam.

Sebelum akad nikah, Nadine menjalani serangkaian prosesi adat Jawa, termasuk upacara siraman yang dilaksanakan pada Sabtu (24/8). Dalam prosesi ini, Nadine didampingi oleh kedua orang tuanya, termasuk ayahnya yang berdarah Swiss, Daniel Kaiser, yang hadir dan bertindak sebagai wali nikah.

Pernikahan ini diadakan di Pangandaran, Jawa Barat, yang merupakan kampung halaman Susi Pudjiastuti. Acara pernikahan berlangsung dengan penuh khidmat dalam nuansa adat Jawa.

Nadine tampak anggun mengenakan kebaya yang mempesona saat momen pernikahannya. Ayo, intip potret Nadine Kaiser dalam balutan kebaya yang indah, sebagaimana dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (29/08/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dibalut ronce melati dan kain jumputan yang memukau.

6 Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser, Anak
ilustrasi Potret Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti yang Terlihat Anggun Pakai Kebaya di Hari Pernikahan. (Sumber: Instagram/susipudjiastuti115)

Dalam acara siraman, Nadine Kaiser memancarkan pesona anggun dan cantik dengan hiasan ronce melati yang menghiasi kepala dan tubuhnya. Ia mengenakan rok kain bermotif jumputan berwarna merah yang semakin mempercantik penampilannya. Susi Pudjiastuti, sang ibu, turut mendampingi putrinya dengan anggun mengenakan kebaya berwarna merah yang serasi.


2. Pakai kebaya merah setelah siraman.

Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]
"Gambar Nadine Kaiser, putri Susi Pudjiastuti, yang tampak anggun mengenakan kebaya pada hari pernikahannya. (Sumber: Instagram/susipudjiastuti115)"

Setelah prosesi siraman, Nadine dirias oleh MUA Rhay Hatta dengan hasil yang sangat memukau. Blush on berwarna pink diaplikasikan dengan sempurna, senada dengan lipstik glossy yang ia kenakan. Riasan mata Nadine juga dibuat lembut dan natural, memberikan kesan yang sangat elegan.

Sementara itu, rambut Nadine ditata oleh Mamieherdo menjadi sanggul klasik Jawa yang anggun, tanpa tambahan hiasan apapun. Penampilan Nadine semakin mempesona dengan kebaya brokat merah berlengan panjang yang dihiasi bros perak di bagian dada, dipadukan dengan rok jumputan berwarna senada. Ia tampak anggun bak putri keraton.


3. Kebaya soft pink untuk malam midodareni.

Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti Resmi Menikah di Pangandaran. [@nuddyra]
ilustrasi Potret Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti yang Terlihat Anggun Pakai Kebaya di Hari Pernikahan. [@nuddyra]

Di malam Midodareni, Nadine tampak anggun mengenakan kebaya motif brokat berwarna soft pink yang mempesona. Kebaya tersebut merupakan karya dari desainer ternama, Svarna by Ikat Indonesia. Keindahan kebaya ini semakin terpancar dengan sentuhan bordiran keemasan yang elegan, dipadukan dengan bawahan kain batik yang klasik.


4. Kebaya putih yang cantik dan menawan saat menikah.

Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]
Potret Nadine Kaiser, putri Susi Pudjiastuti, yang tampak anggun mengenakan kebaya di hari pernikahannya. [@rhay_david]

Pada hari pernikahannya, Nadine memutuskan untuk mengenakan kebaya berwarna putih. Kebaya brokat ini dihiasi dengan motif bunga dan memiliki lengan panjang, menciptakan tampilan yang sangat cantik dan elegan.

Kebaya tersebut dipadukan dengan rok kain batik berwarna cokelat, memberikan sentuhan tradisional yang memikat. Dengan paes makeup khas pengantin Jawa, rambutnya ditata dalam sanggul klasik yang dihiasi dengan aksesori bunga mawar dan rusuk konde berwarna perak, menambah kesan anggun dan mempesona.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya