6 Zodiak yang Tetap Sopan Meski Gaya Bicaranya Blak-Blakan, Tidak Bikin Tersinggung

Walau sering berbicara terus terang, beberapa zodiak ini tetap menunjukkan sikap yang sangat sopan.

oleh Miranti diperbarui 13 Sep 2024, 10:54 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 10:54 WIB
Mendengarkan dengan empati
Ilustrasi mendengarkan dengan empati | copyright unsplash.com/Mimi Thian

Liputan6.com, Jakarta Kesopanan sering kali menjadi standar sosial yang esensial dalam kehidupan bermasyarakat. Seiring dengan perkembangan dunia dan beragamnya karakter manusia, kesopanan dan akhlak seseorang terhadap orang lain, terutama yang lebih tua, sering kali terkikis.

Namun, bukan berarti generasi muda saat ini tidak bisa bersikap sopan meskipun mereka berbicara dengan sangat terbuka. Karakter atau sifat individu juga sering kali mempengaruhi terbentuknya sikap kesopanan ini.

Jika dilihat dari karakter zodiak, beberapa zodiak dikenal sebagai orang yang terus terang dan jujur, tetapi tetap bisa menjaga kesopanan dalam setiap interaksi. Berikut adalah enam zodiak yang terkenal karena kemampuan mereka untuk berbicara dengan jujur tanpa mengabaikan etika kesantunan sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (13/9/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Libra (23 September hingga 22 Oktober)

zodiak mingguan
ilustrasi horoskop/Foto oleh Conner Ching di Unsplash

Libra dikenal sebagai zodiak yang sangat menjaga etika dan kesopanan dalam berinteraksi dengan banyak orang. Ia berusaha memelihara kedamaian dan harmoni dengan semua orang di sekitarnya. Dengan kemampuannya yang diplomatis, Libra dapat menyampaikan kebenaran secara halus dan penuh pertimbangan, tanpa melanggar norma yang ada.

Libra cenderung menghindari konflik dan selalu berupaya menjaga kerukunan dalam setiap interaksi sosial. Ketika harus menyampaikan pendapat yang kurang menyenangkan, Libra akan melakukannya dengan penuh pertimbangan dan berusaha untuk tidak melukai perasaan orang lain.


2. Cancer (21 Juni hingga 22 Juli)

karakter zodiak
Foto oleh Christian Ferrer di Unsplash menggambarkan kepribadian perempuan.

Cancer selalu berusaha menunjukkan sikap sopan kepada semua orang di sekitarnya, terutama kepada mereka yang lebih tua dan memiliki pengaruh besar dalam hidupnya. Zodiak ini dikenal penuh dengan rasa kasih sayang, empati, dan welas asih. Meskipun Cancer bisa sangat jujur dan tidak ragu untuk memberikan kritik, ia melakukannya dengan ketegasan yang bijaksana.

Cancer sangat menghargai etika dan kesopanan, dan merasa terganggu jika orang lain tidak bersikap sopan seperti dirinya. Sebagai zodiak yang sangat sensitif, ia memahami pentingnya menjaga sikap baik dan berusaha untuk tidak menyinggung perasaan orang lain.


3. Taurus (20 April - 20 Mei)

karakter zodiak
Ilustrasi kepribadian wanita/Foto oleh Conner Ching di Unsplash

Taurus adalah individu yang matang dan bijaksana. Ia memiliki prinsip yang kuat, tegas, dan jujur dalam bertindak serta berbicara. Namun, di sisi lain, Taurus juga dikenal sebagai zodiak yang cenderung tradisional atau menerapkan metode-metode konvensional yang sudah ada dalam kehidupan sosial pada umumnya. 

Berkat sifatnya yang stabil dan dapat diandalkan, Taurus mampu berkomunikasi dengan sangat jujur dan terbuka, tetapi tetap menghormati kesopanan dan etiket. Taurus biasanya berbicara dengan tenang dan penuh pertimbangan, memastikan bahwa ia tidak melukai perasaan orang lain. Ia juga berusaha objektif terhadap kebenaran yang mungkin sulit diterima.


4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

karakter zodiak
ilustrasi karakter wanita/Foto oleh tabitha turner di Unsplash

Capricorn adalah zodiak yang dikenal ambisius dan bertanggung jawab. Ia cenderung jujur dan tidak suka berbohong, namun sangat menghargai kesopanan dan profesionalisme. Capricorn biasanya berbicara secara lugas dan langsung, tetapi selalu berusaha melakukannya dengan cara yang sopan dan penuh rasa hormat.

Ia menyadari pentingnya menjaga hubungan baik dengan orang lain, terutama dengan orang yang lebih tua, sehingga ia selalu berusaha menyampaikan kebenaran tanpa menyinggung perasaan. Ia menggunakan bahasa yang lembut dan penuh empati, memastikan pesannya diterima tanpa menimbulkan ketegangan.


5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

kepribadian karakter zodiak
Gambar wanita tersenyum/Foto oleh Conner Ching di Unsplash

Pisces cenderung menjadi sangat emosional ketika berbicara tentang kebenaran secara langsung. Namun, ia memiliki sifat alami yang penuh empati dan intuitif, sehingga sangat peka terhadap perasaan orang lain. Oleh karena itu, Pisces selalu berusaha menjaga keharmonisan dalam setiap interaksi.

Walaupun ia jujur dan terus terang, Pisces selalu berupaya menyampaikan pendapatnya dengan cara yang lembut dan penuh kasih sayang. Ia menggunakan intuisinya untuk memilih kata-kata yang tepat, memastikan bahwa maksud hatinya diterima dengan baik tanpa menyakiti perasaan orang lain.

 


6. Aquarius (20 Januari -18 Februari)

zodiak
ilustrasi perempuan/Photo by Azamat Zhanisov on Unsplash

Aquarius berbicara dengan sangat jujur dan logis, sering kali langsung ke intinya. Meski begitu, mereka melakukannya dengan cara yang rasional dan objektif, berfokus pada fakta dan argumen daripada emosi, yang memungkinkan mereka untuk tetap sopan dan menghargai pandangan orang lain.

Keenam zodiak ini menunjukkan bahwa kejujuran dan kesopanan tidak harus saling bertentangan. Apakah kamu termasuk zodiak yang suka berbicara terus terang namun tetap sopan?

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya