Gaun Biru Kate Middleton, Simbolisme dan Inspirasi di Balik Pengumuman Selesai Pengobatan Kanker

Kate Middleton selesai menjalani pengobatan kanker, lihat makna di balik gaun yang ia kenakan.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 16 Sep 2024, 08:42 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 08:42 WIB
Makna di Balik Gaun Nuansa Biru yang Dikenakan Kate Middleton saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker
Kate Middleton mengumumkan telah selesai menjalani pengobatan kanker, intip arti di balik gaun yang ia kenakan. [@princeandprincessofwales].

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton baru saja membagikan kabar gembira mengenai kondisi kesehatannya. Ia telah menyelesaikan rangkaian kemoterapi yang dijalani untuk melawan kanker yang diidapnya.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung melalui sebuah video pendek di akun Instagram Prince and Princess of Wales. Video tersebut menampilkan Kate Middleton beserta keluarganya yang sedang menikmati waktu di Norfolk, Inggris.

Dalam beberapa adegan, mereka terlihat berjalan di hutan, berhenti untuk memanjat pohon, dan duduk di atas batang kayu besar.Penampilan Kate Middleton juga menarik perhatian. Ia tampak anggun dalam balutan busana feminin yang santai, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (14/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakai Dua Gaun Berbeda

Makna di Balik Gaun Nuansa Biru yang Dikenakan Kate Middleton saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker
Kate Middleton mengumumkan selesai jalani pengobatan kanker, intip makna di balik gaun yang dikenakannya. [@princeandprincessofwales].

Kate Middleton mengenakan dua gaun berbeda dalam video pendek tersebut. Yang pertama adalah gaun kemeja denim. Sedangkan yang kedua adalah gaun Castella karya Veronica Beard. Midi dress dengan gaya bohemian ini menampilkan pola bunga putih dan biru yang rumit. Motif tersebut menghiasi lengan dan keliman, serta membentang sepanjang gaun sebagai garis-garis yang rumit.

Gaun Castella dari Veronica Beard terbuat dari katun, dengan lengan blus dan keliman berumbai. Gaun bohemian ini dirancang oleh desainer untuk akhir pekan yang santai di luar ruangan. Para pendiri merek tersebut, Veronica Swanson Beard dan Veronica Miele Beard, juga berbagi pandangan mereka tentang gaun yang dikenakan Kate Middleton.

"Yang paling mencolok bagi kami adalah feminitas dan kelembutan yang kuat yang ia ekspresikan," kata mereka, dikutip dari Vogue. "Sangat indah melihatnya mengenakan gaun kami dan berhenti sejenak, merenung, menjalani hidup perlahan, merawat, menyembuhkan, mencintai keluarganya, dan merasa diberkati atas hidupnya,” lanjut mereka.


Arti Warna Biru

Makna di Balik Gaun Nuansa Biru yang Dikenakan Kate Middleton saat Umumkan Selesai Pengobatan Kanker
Kate Middleton umumkan selesai jalani pengobatan kanker, lihat makna di balik gaun yang dikenakannya. [@princeandprincessofwales].

Penampilannya cocok dengan anggota keluarga lainnya yang juga mengenakan pakaian biru, warna yang telah menjadi semacam kode berpakaian tidak resmi bagi keluarga Wales, yang tampak di hampir setiap foto resmi yang mereka ambil bersama.

Teori warna dasar menunjukkan bahwa biru mengindikasikan ketenangan dan tanggung jawab, sebuah asosiasi positif bagi calon raja dan ratu Inggris. Selain itu, biru adalah bagian dari bendera Union Jack, menjadikannya pilihan yang patriotik.

Setelah video tersebut dirilis, Pangeran dan Putri Wales memperbarui foto profil media sosial mereka dengan foto Kate Middleton memakai gaun biru yang sama seperti yang dikenakannya dalam video.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya