Temukan 12 Pilihan Bunga yang Sesuai dengan Zodiakmu

Menemukan kepribadian seseorang melalui bunga adalah cara yang unik dan menarik untuk eksplorasi diri.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 26 Sep 2024, 12:26 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 12:26 WIB
Turkiye
Surga alam dan sejarah, intip taman bunga Isparta Türkiye. / Foto: Türkiye Tourism Agency.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya bunga apa yang paling cocok dengan zodiakmu? Menemukan kepribadian seseorang melalui bunga adalah cara yang unik dan menarik untuk eksplorasi diri.

Siapa sangka, memahami karakter seseorang bisa semudah memilih bunga yang tepat? Ini tidak hanya memungkinkan kamu mengekspresikan diri melalui bunga, tetapi juga memudahkan ketika ingin memberikan bunga kepada orang tersayang.

Dengan metode ini, kamu bisa menemukan jenis bunga yang paling sesuai dengan kepribadian zodiakmu. Jadi, bunga apa yang paling mencerminkan karakter zodiakmu? Ayo, simak ulasannya dalam artikel yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Taurus

Bunga Zodiak
gambar tulip merah/credit pexels/Sonny Vermeer

Aries dikenal dengan keberanian yang luar biasa dan semangat petualang yang membara. Seorang Aries tidak gentar menghadapi berbagai tantangan yang menghadang.

Oleh karena itu, bunga tulip merah sangat pas untuk melambangkan antusiasme Aries, serupa dengan bunga tulip yang mekar penuh semangat dan menandakan awal yang baru.


2. Taurus

Bunga Zodiak
gambar bunga lily/hak cipta pexels/Tomas Williams

Taurus dikenal dengan kepribadian yang hangat, penuh kasih sayang, dan lembut. Oleh karena itu, bunga lily putih yang indah dan anggun sering kali dijadikan simbol bagi Taurus.

Pesona yang dimiliki oleh lily putih mampu menggambarkan karakter seorang Taurus dengan sempurna. Setiap orang pasti akan terpesona oleh keindahan sebatang bunga lily.


3. Gemini

Bunga Zodiak
gambar lavender/hak cipta pexels/Brigitte Tohm

Zodiak ini dikenal dengan kepribadiannya yang hangat dan mudah bergaul. Ia selalu tampak ceria dan penuh kreativitas, meskipun suasana hatinya bisa berubah-ubah. Pesonanya sering kali menjadi pusat perhatian berkat kecantikan dan kebaikan hatinya.

Ibarat bunga lavender yang memikat dengan warna-warna cantik, bentuk yang menawan, dan aroma yang menyejukkan, zodiak ini selalu berhasil menarik perhatian orang di sekitarnya.


4. Cancer

Bunga Zodiak
gambar anggrek/hak cipta pexels/Pixabay

Individu yang lahir antara 22 Juni hingga 22 Juli dikenal memiliki tingkat emosional yang tinggi. Sikap penuh kasih sayang dan kelembutannya dapat diibaratkan dengan bunga anggrek yang erat kaitannya dengan kelembutan dan rasa sayang. Cancer dan Anggrek putih merupakan kombinasi yang sangat harmonis dan mengagumkan.


5. Leo

Bunga Zodiak
gambar bunga matahari/hak cipta pexels/ James Frid

Siapa yang tak kenal dengan bunga matahari? Semua orang pasti terpesona oleh kemegahan, kebesaran, dan kekokohan bunga berkelopak kuning ini. Karakteristik bunga matahari sangat cocok dengan kepribadian seorang Leo.

Leo sering dikenal sebagai individu yang memiliki kepercayaan diri tinggi, menyukai tantangan, dan selalu ceria. Kesesuaian antara Leo dan bunga matahari sangat sempurna untuk dipadukan. Kehangatan keramahan seorang Leo sehangat kehadiran bunga matahari yang selalu memancarkan sinar ceria.


6. Virgo

Bunga Zodiak
gambar mawar putih/hak cipta pexels/solod_sha

Virgo dikenal sebagai sosok yang sangat detail, perfeksionis, dan selalu fokus pada pekerjaannya. Mawar putih menjadi simbol yang sempurna untuk menggambarkan Virgo yang elegan dan penuh ketelitian. Kombinasi ini menciptakan perpaduan yang menarik dan sangat harmonis.


7. Libra

Bunga Zodiak
gambar carnation/hak cipta pexels/Irina Iriser

Libra dikenal memiliki kemampuan bergaul yang luar biasa, wajah yang memikat, serta sifat bijaksana yang memancarkan pesona bagi banyak orang.

Bunga Carnation atau anyelir merah, yang melambangkan daya tarik dan romansa, dengan keindahan visualnya yang khas, sangat sempurna untuk mendampingi seorang Libra.


8. Scorpio

Bunga Zodiak
gambar baby breath/hak cipta pexels/ Darya Grey_Owl

Scorpio terkenal dengan semangat membaranya dan kepribadian yang hangat. Ia mampu menarik perhatian banyak orang berkat sifatnya yang ramah, unik, dan penuh kasih sayang. Bunga yang paling pas untuk menggambarkan karakter seorang Scorpio adalah bunga Baby Breath.

Bunga ini memiliki tampilan yang unik dan sering kali diartikan sebagai simbol cinta abadi. Karakter Scorpio yang dicintai banyak orang dan memiliki ketulusan hati yang mendalam, akan sangat serasi jika dipadukan dengan keindahan bunga mungil dan mempesona ini.


9. Sagitarius

Bunga Zodiak
gambar hydrangea/hak cipta pexels/Teona Swift

Sagitarius, yang dikenal dengan semangat petualangan yang tak tertandingi, memiliki kemampuan luar biasa dalam bergaul dan menyesuaikan diri dengan berbagai situasi.

Mereka yang lahir di penghujung tahun, saat hujan deras mengguyur negara tropis, memiliki kecocokan alami dengan bunga Hydrangea yang memerlukan banyak air untuk bertumbuh. Para Sagitarius yang mencintai alam akan menemukan keselarasan sempurna dengan bunga Hydrangea, yang menjadi simbol rasa syukur dan keindahan alami.


10. Capricorn

Bunga Zodiak
gambar garbera/hak cipta pexels/Ylanite Koppens

Capricorn dikenal memiliki semangat yang membara dan keteguhan yang tak tergoyahkan. Kepribadian ini sangat serasi jika dipadukan dengan Bunga Garbera, yang melambangkan semangat dan keluhuran hati.


11. Aquarius

Bunga Zodiak
gambar bunga mawar peach/hak cipta pexels/Pixabay

Aquarius selalu berusaha menonjolkan kepribadian unik yang membedakannya dari orang lain. Dengan sifat yang demikian, Bunga Mawar Peach menjadi pilihan bunga yang sempurna untuk mencerminkan karakter Aquarius yang gemar mencetuskan ide-ide baru yang kreatif dan menarik. Simbolisme yang dimiliki oleh Bunga Mawar Peach ini juga sejalan dengan sifat seorang Aquarius, yaitu kepolosan, kemurnian, dan keseriusan.


12. Pisces

Bunga Zodiak
gambar melati putih/hak cipta pexels/Pixabay

Seorang Pisces dikenal dengan sisi artistiknya yang luar biasa, serta memiliki kepribadian yang sangat tulus dan tingkat emosional yang tinggi. Mereka memiliki karakter yang baik hati, murah hati, dan penuh empati.

Oleh karena itu, individu berzodiak ikan ini sangat cocok dipadukan dengan visual melati yang melambangkan ketulusan, kemurnian, perasaan mendalam, dan empati yang tinggi.

Itulah beberapa pilihan bunga yang sesuai dengan kepribadianmu. Karakter unik manusia yang beragam ternyata dapat dipasangkan dengan berbagai bunga yang memiliki visual yang beragam pula. Jadi, bunga apakah kamu?

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya