Penampilan Istri 9 Menteri di Kabinet Prabowo, Kenakan Berbagai Model Kebaya saat Pelantikan

Presiden Prabowo Subianto melantik 48 orang yang mengisi posisi menteri dalam Kabinet Merah Putih.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 22 Okt 2024, 10:33 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 10:33 WIB
Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo, Kenakan Ragam Model Kebaya saat Pelantikan Suami
Berbagai model kebaya dikenakan oleh istri Menteri baru Prabowo saat pelantikan suaminya. [@agusyudhoyono]

Liputan6.com, Jakarta Presiden Prabowo Subianto melantik 48 orang yang mengisi posisi menteri dalam Kabinet Merah Putih. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada hari Senin, 21 Oktober 2024. Para menteri perempuan hadir dengan mengenakan kebaya yang elegan.

Sementara itu, para menteri pria tampil rapi dengan menggunakan jas hitam yang dipadukan secara serasi dengan dasi berwarna baby blue. Setelah nama-nama menteri baru diumumkan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan, para pasangan menteri maju untuk mendampingi dan menerima ucapan selamat secara langsung dari Presiden Prabowo.

Para istri menteri juga tampil anggun dengan mengenakan kebaya dalam berbagai model dan warna. Berikut adalah beberapa penampilan istri menteri di Kabinet Merah Putih, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (22/10/2024). 

1. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi istrinya, Tri Suswati, yang mengenakan baju kurung songket ungu serasi dengan selendang, bros, dan kerudung berwarna pink.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri Kabinet Prabowo Hadiri Pelantikan Suaminya.. [YoutubeMPR]

2. Dito Ariotedjo dilantik lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan sang istri yang turut hadir mengenakan kebaya brokat maroon karya Didiet Maulana, dipadu selendang senada, kain batik, dan obi coklat.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri Baru Hadir Saat Suaminya Dilantik di Kabinet Prabowo.

3. Annisa Pohan mengenakan kebaya brokat yang dihiasi manik-manik berwarna merah muda karya desainer Wiranti Kurnia saat mendampingi Agus Yudhoyono dalam pelantikannya sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Kebaya tersebut dipadukan dengan aksesori kalung dan anting perak berhiaskan permata merah muda.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri di Kabinet Prabowo Hadir Saat Pelantikan Suaminya.

4. Loemongga kembali berperan sebagai ibu menteri setelah suaminya, Agung Gumiwang, diangkat menjadi Menteri Perindustrian. Pada acara pelantikan, Loemongga mengenakan kebaya kurung berwarna baby blue yang dihiasi bros perak. Kebaya karya Andre Blake ini dipadukan dengan selendang batik biru yang serasi dengan bawahannya.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri Kabinet Prabowo Hadir Saat Suami Dilantik. [@leomongga]

5. Yusril Ihza Mahendra diangkat menjadi Menko Hukum dan HAM. Saat pelantikan, istrinya, Rika Tolentino, mengenakan kebaya brokat ungu dengan selendang yang serasi.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.. [YoutubeMPR]
Pelantikan suami, istri menteri baru kabinet Prabowo hadir.

6. Muhaimin Iskandar dilantik sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat, ditemani oleh istrinya Rustini yang mengenakan kebaya panjang dengan kerudung dan selendang serasi.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Pelantikan suami, istri Menteri baru Kabinet Prabowo hadir.

7. Yanti Airlangga menemani Airlangga Hartarto saat dilantik sebagai Menko Perekonomian. Dia mengenakan kebaya kutu baru putih berkilau, dipadukan dengan selendang dan bawahan kain yang serasi.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri Prabowo Hadir Saat Suaminya Dilantik. [@yanti.airlangga]

8. Budi Gunadi Sadikin dilantik kembali sebagai Menteri Kesehatan. Istrinya tampil anggun dengan kebaya kutu baru coklat mengkilap, dipadukan dengan kain batik dan bros emas.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Istri Menteri Kabinet Prabowo saat Suami Dilantik. [@bgsadikin]

9. Rosan Roeslani diangkat sebagai Menteri Investasi dan Hilirisasi. Ayu Heni, istrinya, tampil anggun dalam kebaya modern warna baby blue dengan model off shoulder, dipadukan dengan selendang dan kain batik navy.

Istri Menteri Baru Kabinet Prabowo saat Pelantikan Suami.
Pasangan Menteri Kabinet Prabowo Hadiri Pelantikan Suami. [@2gek_ayuhenirosan]
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya