Yenny Wahid: Ada JK dan Mahfud, Poros Tengah Masih Bisa Terbentuk

Banyak yang menyangsikan koalisi partai-partai Islam atau poros tengah dapat kembali terbentuk pada Pilpres 2014 ini.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 22 Apr 2014, 02:23 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2014, 02:23 WIB
Jokowi bertemu dengan yenni wahid_20140325

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang menyangsikan koalisi partai-partai Islam atau poros tengah dapat kembali terbentuk pada Pilpres 2014 ini. Apalagi adanya kisruh internal yang terjadi di 2 parpol, PPP dan PKB.

Namun, putria mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Yenny Wahid menilai, kemungkinan terbentuknya poros tengah itu masih ada. Ketersediaan tokoh capres dari parpol Islam yang selama ini dipertanyakan pun dianggap sudah menemui solusi. Yakni dengan kehadiran mantan Wapres Jusuf Kalla dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

"Sebenarnya banyak tokoh yang bisa mempersatukan partai Islam, contohnya Pak JK dan Pak Mahfud," kata Yenny di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Mantan ketua umum PKB itu menuturkan, dengan kehadiran 2 tokoh itu, membangun poros tengah masih sangat terbuka. Tinggal bagaimana partai Islam mau atau tidak mewujudkan itu.

"Tinggal bagaimana partai Islam saja, mau atau tidak mencalonkan sendiri. Semua harus diakomodir."

Kehadiran poros tengah, kata Yenny, tak hanya meramaikan perebutan kursi RI 1. Tapi berfungsi untuk menstabilkan situasi politik ke depan. "Supaya stabil dan ada keseimbangan politik," pungkas Yenny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya