Jalur Puncak Macet Parah, Wisatawan Beralih ke Jungleland

Jungleland juga menghadirkan show spesial di Lebaran tahun ini, yaitu Street Music Art, yang menghadirkan musik perkusi dan tarian.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 19 Jul 2015, 02:05 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2015, 02:05 WIB
Libur Lebaran, 9.000 Pengunjung Serbu Jungleland Bogor
"Kalau di hari biasa 5.000 pengunjung, di liburan ini bisa mencapai 9000 pengunjung," ungkap pihak Jungleland Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Banyak warga yang memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata. Di antaranya berkunjung ke tempat wisata Jungleland Adventure Theme Park, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata yang berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor ini diserbu pengunjung dari berbagai daerah pada hari ke-2 Lebaran. Ribuan mobil terlihat mengantre di gerbang masuk Jungleland.

Seorang pengunjung, Doni mengatakan, ia bersama keluarga terpaksa mengalihkan destinasi berliburnya ke Jungleland lantaran mengalami kemacetan panjang di jalur Puncak. Awalnya, warga Tangerang ini hendak berlibur ke Taman Bunga, Cipanas, Cianjur.

"Ketika saya baca berita di media online kalau puncak macetnya sampai 8 kilometer, saya langsung belokan saja mobil ke Jungleland. Daripada kena macet parah, lebih baik mundur teratur saja," ungkap pria 30 tahun itu di Jungleland, Bogor, Sabtu (18/7/2015).

Pelancong lainnya, Dwi Drikandi juga harus beralih ke tempat wisata lain. "Seharusnya saya sama suami dan anak saya mau ke kebun binatang di kawasan Puncak, tapi enggak jadi karena macetnya buat illfeel lah," beber perempuan 27 tahun itu.

Humas Jungleland Audi Reza mengatakan, tempat wisata outdoor theme park terbesar di Tanah Air ini menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, selain memiliki udara yang segar, akses menuju ke lokasi relatif mudah dan tidak terjadi kemacetan parah.

"Menyambut libur Lebaran ini, Jungleland hadir dengan 33 wahana. Di mana wahana yang baru dibuka yaitu Texan Train, sebuah kereta dengan panjangvlintasa 1,7 kilometer, siap mengajak kita berkeliling selama 15 menit," jelas dia.

Audi menambahkan, Jungleland juga menghadirkan show spesial di Lebaran tahun ini, yaitu Street Music Art, yang menghadirkan musik perkusi dan tarian.

"Juga ada pula Jungleland Lights Up The Night, yang menghadirkan maskot dan ikon Jungleland, dengan dilengkapi lampu LED dan ditambah juga penampilan dari Fire Dance," pungkas Audi. (Rmn/Mar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya