Annisa Pohan Mulai Wajibkan Anak Berpuasa Penuh

Putri Annisa Pohan, Almira Tunggadewi

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jun 2016, 03:15 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2016, 03:15 WIB
Annisa Pohan, Almira Tunggadewi dan Agus Harimurti Yudhoyono
Annisa Pohan, Almira Tunggadewi dan Agus Harimurti Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini terasa berbeda bagi Annisa Pohan. Artis yang mengawali karier sebagai model itu sibuk memantau kegiatan puasa buah hatinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira).

Tahun ini Annisa memang telah mewajibkan putrinya yang kini berusia enam tahun itu untuk berpuasa sebulan penuh.

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono

"Dia dari umur empat tahun belajar puasa setengah hari. Tahun lalu puasa penuh, tahun lalu di Kansas jadi dia agak setengah-setengah karena waktu (berpuasanya) sangat panjang. Makanya tahun ini dia harus bisa full," kata Annisa Pohan di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Annisa, pelajaran puasa yang diberikan kepada Aira cukup menantang. Pasalnya, sebagai siswi yang berada di sekolah mayoritas nonmuslim, Aira pun harus belajar menahan lapar dan haus secara ekstra.

"Dia sudah tahu (tahun) ini harus puasa. Sekolahnya bukan mayoritas muslim, itu tantangan dia untuk puasa. Saya bilang kalau Aira bisa puasa full, Allah akan kasih pahala," ujar istri Agus Harimurti Yudhoyono ini.

Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono

Selain memberi motivasi berupa pahala orang yang berpuasa, Annisa Pohan juga mengajarkan Aira supaya lebih banyak bersyukur.

"Saya memberikan pengertian bahwa Ramadan harus menahan lapar dan haus. Banyak anak yang enggak seberuntung dia di luar sana. Saya coba mendekatkan Ramadan kepada Aira dengan perasaan empati seperti itu," kata Annisa Pohan. (Rizky Aditya Saputra/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya