Resep Praktis Bakso Tahu Ayam Favorit Keluarga

Bikin sendiri sup bakso tahu ayam favorit keluarga yang pas disajikan saat hujan

oleh Novi Nadya diperbarui 23 Nov 2023, 16:13 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2016, 13:15 WIB
Tutorial Kuliner: Bakso Tahu Ayam
Tutorial Kuliner: Bakso Tahu Ayam (Foto: Kokiku Tv)

Liputan6.com, Jakarta Masih berkreasi dengan menu bakso yang paling dicari setelah Lebaran. Kokiku Tv menyajikan resep praktis sup bakso tahu ayam yang wajib Anda coba di rumah.

Bila disajikan saat hujan, bakso dengan kuah hangat dan gurih sudah pasti menjadi menu favorit keluarga. Apalagi bakso ini dijamin lebih sehat dan terjaga kebersihannya.

Bahan-bahan:

250 gram daging ayam fillet bagian paha15 butir tahu putih, dibelah dua lalu potong tengahnya membentuk lubang panjang.2 sdm tepung tapioka1 sdm tepung terigu1 butir telur2 sdm minyak sayur2 siung bawang putih, dihaluskan1/2 sdt lada putih bubuk1 sdt garamSejumput biji pala bubukSejumput gula500 ml air kaldu ayam1 sdt minyak wijen2 tangkai daun bawang, potong sepanjang 3 cm.1 telur ayam kampungPok choy / sawiJamur shimeji

Tahapan:

Cincang daun bawang dan ayam.Masukkan daging ayam, bumbu-bumbu, telur, dan minyak ke dalam food processor. Blender hingga halus.Campurkan adonan ayam dengan tepung, aduk hingga rata.Masukkan adonan ayam ke dalam tahu yang sudah dilubangi tengahnya, isi hingga penuh.Siapkan panci untuk mengukus, kukus selama 20 menit atau bisa juga digoreng hingga cokelat dan garing.Masukkan air kaldu, daun bawang, lalu didihkan.Masukkan garam dan lada secukupnya, lalu masukkan sayuran dan jamur. Kemudian, tambahkan minyak wijen.Masukkan tahu dan bakso lalu rebus sebentar, kemudian masukkan telur ayam kampung kemudian matikan api, diamkan selama 5 menit atau hingga telur setengah matang.Sajikan dalam mangkuk dengan tambahan cabai rawit iris dan kecap asin.Sajikan panas.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya