Merinding, Ribuan Muslim Buka Puasa dan Sholat Tarawih di Times Square New York

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lebih dari 1.000 muslim berkumpul untuk buka puasa dan sholat tarawih di Times Square New York.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 05 Apr 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Times Square New York.
Ilustrasi Times Square New York. Photo by Jose Francisco Fernandez Saura/Pexels

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lebih dari 1.000 muslim berkumpul untuk buka puasa dan sholat tarawih di Times Square New York pada hari pertama Ramadhan.

Dikutip dari Daily Sabah, penyelenggara acara juga membagikan 1.500 makanan kepada mereka yang menghadiri acara tersebut, dari seluruh orang di U.S. dan bahkan sampai Montreal, Kanada. Mereka juga membacakan ayat-ayat dari Al-Qur'an dan berbicara tentang pentingnya bulan suci Ramadhan itu.

"Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam," penyelenggara, yang diidentifikasi sebagai SQ, mengatakan kepada CBS News. "Islam adalah agama perdamaian."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ramadhan bagi umat muslim

Bulan suci Ramadhan mewajibkan muslim berpuasa dari fajar hingga senja. Pada malam Ramadhan, umat muslim biasanya menjalankan sholat tarawih.

Ramadhan juga menandai waktu ketika Nabi Muhammad mulai menerima wahyu dari kitab suci umat muslim, yaitu Al-Qur'an. Sementara itu, bulan Ramadhan akan berakhir dengan Lebaran Idul Fitri

Farah Zaidi, seorang warga Brooklyn, mengatakan secara harfiah Time Square merupakan tempat musik disetel keras di mana-mana, sementara mereka melafazkan pujian Allah yang paling indah, dikutip middleeasteye.

Sami Rizwan, warga lainnya, mengataka bahwa uang yang digunakan untuk mendanai acara tersebut digunakan untuk memberi makan para tunawisma atau kelompok rentan lainnya di kota tersebut.

 

INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
INFOGRAFIS: Beda Durasi Waktu Puasa Negara-Negara di Dunia (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya