Cara Buat Twibbon 1 Abad NU Mudah Tanpa Aplikasi, Simak Langkah-Langkahnya

Twibbon sedang menjadi tren untuk memeriahkan suatu hari-hari penting. Momentum 100 tahun NU ini dapat diramaikan oleh nahdliyin di media sosialnya masing-masing.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 05 Feb 2023, 06:30 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2023, 06:30 WIB
Twibbon 1 Abad NU
Twibbon 1 Abad NU (Instagram @satuabad_nu)

Liputan6.com, Jakarta - Nahdliyin patut bangga lantaran Nahdlatul Ulama (NU) akan genap berusia 100 tahun pada 16 Rajab 14444 H yang bertepatan dengan 7 Februari 2023. Momentum 1 abad NU dapat menjadi amunisi baru sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia yang bermanfaat untuk umat.

Menyambut peringatan 1 abad NU ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh nahdliyin. Selain dengan aktivitas religi seperti zikir, selawat, dan memanjatkan doa, cara lain yang sedang tren juga dapat dilakukan.

Twibbon sedang menjadi tren untuk memeriahkan suatu hari-hari penting. Momentum 100 tahun NU ini dapat diramaikan oleh nahdliyin di media sosialnya masing-masing.

Harapannya, dengan twibbon dapat memperluas jangkaun syiar peringatan 1 abad NU. Dengan begitu, NU dapat semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia.

Bagi nahdliyin yang tertarik membuat twibbon 1 abad NU dalam belum tahu bagaimana caranya, yuk simak cara-cara berikut yang diulas oleh Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Cara Buat Twibbon 1 Abad NU

Sekarang untuk membuat twibbon tak perlu repot-repot menginstall aplikasi baik melalui laptop atau ponsel. Perkembangan teknologi memudahkan seseorang dalam membuat twibbon tanpa aplikasi.

Berikut adalah langkah-langkah membuat twibbon tanpa aplikasi untuk memeriahkan peringatan 1 abad NU.

1. Buka situs www.twibbonize.com;

2. Cari twibbon dengan kata kunci “1 abad NU atau 100 tahun NU”. Jika ingin mudah, Anda dapat menggunakan twibbon ini  atau memilih di sini;

3. Pilih foto terbaik Anda untuk dimasukkan ke twibbon. Jangan lupa fotonya diatur agar terlihat rapi; dan

4. Unduh twibbon dan bagikan di media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya