Berburu Menu Berbuka di Pasar Bedug Muara Enim

Setiap bulan Ramadan, Pasar Bedug Muara Enim, Sumatera Selatan menjadi pilihan warga untuk mendapatkan aneka menu berbuka puasa.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Jul 2013, 11:40 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2013, 11:40 WIB
130723bpasarbedug.jpg
Citizen6, Muara Enim: Keramaian di Pasar Bedug Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, sudah menjadi pemandangan rutin tiap bulan Ramadan. Karena mudah bagi warga mendapatkan aneka menu berbuka puasa sesuai selera.

Sejak awal Ramadan, keramaian di Pasar Bedug sudah terlihat. Beragam menu tersedia. Pedagang makanan kecil, lauk pauk, dan buah-buahan. Dari harga seribu perak sampai Rp 20 ribu.

Untuk tahu goreng, risol, kue bolu, telor kecik, pempek lenjer misalnya, dijual Rp 1000 per buah. Ada pula burgo, tekwan, dan model yang dijual Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu.

Bagi yang suka es dingin, ada es rumput laut, koktail, dan es dawet ayu. Es rumput laut dan koktail dijual Rp 5 ribu. Sedangkan es dawet ayu Rp 3 ribu.

Jika tak sempat masak untuk berbuka, tersedia pula ikan pepes, telor balado, tahu balado, opor ayam, semur tahu, udang balado, sayur-sayuran, gudeg. Harganya dari Rp 3 ribu sampai Rp 20 ribu.

Tak heran keberadaan Pasar Bedug sangat diminati warga. "Di sini murah dan banyak pilihan. Menu pembuka sih biasanya beli gorengan," ucap Bu Dewi, warga Griya Lubes, Muaraenim. (AIS/Mar)

Ais adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun facebooknya: Salman Aja dan email: ayo_doong@yahoo.com

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya