Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Gedung Ki Hadjar Dewantara UNS

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turut mendampingi Presiden Joko Widodo pada momen peresmian Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara Universitas Sebelas Maret (UNS).

oleh Sabrina Julie diperbarui 13 Mar 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2022, 19:00 WIB
Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendampingi Presiden Joko Widodo pada momen peresmian Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara Universitas Sebelas Maret (UNS). 

Peresmian gedung tersebut diketahui bertepatan dengan peringatan Dies Natalis UNS ke-46 yakni pada Jumat 11 Maret 2022. Bersama video singkat momen peresmian yang diunggah oleh Ganjar di Instagram, Gubernur Jawa Tengah tersebut menuliskan agar gedung tersebut menjadi pemacu semangat para sivitas akademika. 

“Saya yakin peresmian gedung ini jadi pemicu semangat seluruh sivitas akademika UNS untuk mengabdikan dirinya pada keilmuan.” tulis Ganjar pada kolom keterangan di videonya. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)


Harapan Ganjar

Lalu dalam video tersebut juga tampak Presiden Jokowi yang membubuhkan tanda tangan pada prasasti batu, sebagai tanda Gedung Tower Ki Hadjar Dewantara Universitas Sebelas Maret Surakarta telah diresmikan.

Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo juga turut mengucapkan selamat hari jadi ke-46 untuk UNS. Ia juga menyampaikan harapannya agar dunia pendidikan dapat terus merawat dan menjaga Pancasila. Pasalnya dari lingkungan pendidikanlah masa depan bangsa dipertaruhkan. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya