Rumah Tak Kasatmata Akan Dibangun di London

Rumah tak kasatmata menggunakan dinding kaca sehingga rumah tersebut benar-benar tidak terlihat dari luar.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 01 Jul 2014, 11:35 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2014, 11:35 WIB
Rumah Tak Kasatmata Akan Dibangun di London
Rumah tak kasatmata menggunakan dinding kaca sehingga rumah tersebut benar-benar tidak terlihat dari luar.

Liputan6.com, London Umumnya sebuah rumah mempunyai desain yang menarik dan tentunya memperhatikan berbagai aspek sehingga rumah tersebut aman untuk ditinggali.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (30/6/2014), sebuah rumah dengan desain yang unik akan dibangun di daerah Lewisham, London.

Dikatakan unik karena rumah tersebut mengadopsi desain tak kasatmata. Desain rumah tak kasatmata yang diperkirakan menelan biaya Rp 13 Miliar tersebut untuk selanjutnya diperlihatkan oleh JaK Studio.

Sesuai namanya, rumah ini tidak akan terlihat oleh orang yang melintas di depannya meskipun di dalamnya sedang berlangsung aktivitas.

Rumah dua kamar ini rencananya akan dibangun di tanah bekas garasi tak terpakai di Lewisham, London utara. Dinding bagian atasnya diberi kaca untuk menyatukan bangunan dengan lingkungan sekitar.

Dengan memantulkan pohon dan sekitarnya, maka rumah tingkat tiga itu benar-benar tidak terlihat dari luar. Rumah yang akan menggunakan sistem ramah lingkungan ini memiliki ruang di bawah tanah dan teras di atap.

Sumber panas dan energi rumah akan dipasok dari energi daur ulang yang disokong struktur penyekat yang akan menghemat tagihan bahan bakar.

Rencananya pembangunan dimulai pekan depan setelah mengantongi ijin Dewan Kota dan selesai musim semi tahun depan.

Rumah tak kasatmata tersebut pengerjaannya akan ditangani oleh arsitek Jacob Low yang juga dibantu oleh desainer ahli lainnya.

"Kami selalu berusaha membangun rumah di Lewisham dan di tanah itu sudah sejak lama tapi menghadapi banyak masalah sehingga kami tidak yakin apakah akan terwujud," ucap Kevin Morton.

"Sekarang kamu akhirnya bisa memulai membangun rumah yang benar-benar berbeda dari rumah di sekitarnya, bahkan di London sendiri," tutupnya. (Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya