Survei: Kebun Binatang di Singapura Jadi yang Terbaik di Asia

Kebun binatang di Singapura atau Singapore Zoo baru saja mendapatkan penghargaan sebagai kebun binatang terbaik di Asia,

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 25 Agu 2014, 16:35 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2014, 16:35 WIB
Survei: Kebun Binatang di Singapura Jadi yang Terbaik di Asia
Kebun binatang di Singapura atau Singapore Zoo baru saja mendapatkan penghargaan sebagai kebun binatang terbaik di Asia,

Liputan6.com, Jakarta- Sepanjang tahun lalu hingga pertengahan tahun ini, kebun binatang di Indonesia diramaikan dengan masalah kematian mengenaskan hewan-hewannya. Selain mengundang kontroversi, hal ini juga menjadi sorotan pemerintah dan masyarakat dunia, bahkan memancing reaksi para pecinta hewan.

Berbalik kondisi dengan di Indonesia, kebun binatang di Singapura atau Singapore Zoo justru baru saja mendapatkan penghargaan sebagai kebun binatang terbaik di Asia, menurut situs perjalanan TripAdvisor.

Hasil survei tersebut, yang respondennya merupakan para pengguna TripAdvisor secara mayoritas mengatakan bahwa Singapore Zoo dirancang dengan disain yang moderen dan ramah keluarga. "Papan informasinya sangat jelas sehingga meminimalisir pengunjung dapat tersesat," puji Octavianus dari jakarta dalam ulasannya di situs tersebut.

Tak hanya berhasil menjadi yang terbaik di Asia, Singapore Zoo juga masuk dalam daftar 5 kebun binatang terbaik di dunia bersanding dengan 3 kebun binatang di Amerika Serikat dan 1 kebun binatang di Spanyol.

Dalam siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com, Senin (25/8/2014), penghargaan Travellers 'Choice menghormati tempat wisata terbaik di seluruh dunia berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor. Penghargaan ini ditentukan dengan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan untuk kebun binatang dan akuarium di seluruh dunia, yang dikumpulkan selama periode 12 bulan. (Liz)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya