Trik Interior untuk Menyiasati Ruangan yang Gelap

Jika Anda bingung bagaimana mentara interior ruangan yang gelap atau kurang pencahayaan, berikut refrensinya.

oleh Meita Fajriana diperbarui 18 Jun 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 13:35 WIB
Interior rumah gelap
interior ruangan gelap

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mempunyai ruangan yang gelap dirumah, entah itu karena kurangnya pencahayaan dari luar atau terletak pada sudut yang menantang matahari, hal pertama yang Ada di pikiran Anda adalah mengecatnya dengan warna putih. Namun memberikan warna putih pada ruangan gelap bukan merupakan solusi satu-satunya.

Tentang hal ini, Anda harus mengetahui tips dan trik bagaimana menata interior ruangan yang gelap. Dilansir dari oliinteriordesign.com pada Rabu (17/6/2015), berikut ini ulasan untuk menyiasati ruang yang gelap.



1. Pilihlah Warna-Warna "Bersih"
Warna bersih tidak melulu warna putih. Anda dapat memilih warna-warna bersih lainnya seperti peach, krem, abu-abu, dan vanila. Pilihan warna ini akan membuat ruangan Anda lebih terang dan bersinar.



2. Gunakan Wallpaper Mengkilap
Sama halnya dengan warna cat pada dinding, jika Anda menginginkan kombinasi wallpaper pada dinding Anda, gunakanlah warna-warna yang mengkilap. Pilihan warna yang mengkilap akan memberikan pantulan caya yang lebih sehingga ruangan gelap Anda lebih bersinar.

interior ruangan gelap


3. Tambahkan Cermin Besar
Agae ruangan gelap Anda tampak lebih terang, letakkan cermin dengan ukuran besar pada salah satu sisi dinding. Anda dapat menaruh cermin besar tersebut bersebrangan dengan jendela yang ada pada ruangan tersebut. Semakin kecil ukuran jendela Anda, gunakan kaca dengan ukuran yang semakin besar.



4. Cahaya Buatan
Anda dapat menambahkan lampu-lampu yang dipantulkan pada dinding. Ini merupakan salah satu alasan mengapa di awal Anda disarankan untuk menggunakan warna bersih. Cahaya lampu akan memantul menerangi ruangan jika warna dasar dinding Anda menggunakan warna-warna bersih tersebut.

interior ruangan gelap

(mit/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya