Sumbangkan Tabungannya untuk Masjid, Bocah Ini Dapat Kejutan

Kedermawanan hati Jack Swanson, bocah berusia 7 tahun asal Texas, Amerika Serikat berbuah manis.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 23 Nov 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2015, 14:00 WIB
Bocah sumbangkan tabungan untuk masjid
Bocah yang menyumbangkan tabungannya untuk masjid mendapat kejutan manis/Metro.co.uk

Liputan6.com, Jakarta Kedermawanan hati Jack Swanson, bocah berusia 7 tahun asal Texas, Amerika Serikat, berbuah manis. Karena menyumbangkan tabungannya untuk masjid yang menjadi korban vandalisme, ia mendapat kejutan dari komunitas Muslim pengurus masjid tersebut.

Tadinya Jack berencana mengumpulkan tabungan untuk membeli gawai yang sudah lama diimpikannya. Namun, di tengah ia mengumpulkan uangnya, ibunya Laura menceritakan bahwa ada masjid di sekitar tempat tinggalnya yang menjadi korban vandalisme. Aksi tersebut diduga sebagai respons sejumlah orang atas serangan di Paris oleh kelompok radikal ISIS pekan lalu.

Hati Jack pun tergugah untuk menyumbangkan seluruh tabungannya yang berjumlah 20 Dollar Amerika Serikat itu ke masjid. Meski hanya 20 Dollar AS, menurut para pengurus masjid, jumlah itu bernilai 20 juta Dollar AS bagi komunitas Muslim di sana. 

Alhasil dari kebaikan hatinya, Jack pun mendapat ucapan terima kasih dalam bentuk kejutan spesial. Jack mendapatkan gawai yang telah lama diimpikannya dari komunitas Muslim di sana.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu (21/11/2015), di dalam paket tersebut, terdapat tulisan, "Dear Jack, kamu menabung untuk membeli gawai. Namun masjid dekat rumahmu menjadi korban vandalisme sehingga kamu menyumbangkan tabunganmu untuknya. Atas kedermawanan dan kebaikan hatimu, silakan nikmati gawai ini sebagai wujud terima kasih kami. Komunitas Muslim Amerika."

Pemberian itu berasal dari Arsalan Iftikhar, pengacara HAM internasional, penulis dan editor untuk The Islamic Monthly Magazine. Ia tergugah karena kebaikan hati bocah kecil yang mengharukan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya