Victoria and Albert Museum Buka Kembali Galeri Budaya Jepang

Toshiba Gallery of Japanese Art kembali dibuka oleh Victoria and Albert Museum.

oleh Bio In God Bless diperbarui 31 Des 2015, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2015, 06:00 WIB
Victoria and Albert Museum - Toshiba Gallery of Japanese Art 1215
Foto: Women's Wear Daily

Liputan6.com, London Victoria and Albert Museum, Inggris, kembali membuka Toshiba Gallery of Japanese Art. Galeri yang menampilkan benda-benda kebudayaan Jepang itu sebelumnya sudah ditutup selama hampir 3 dekade.

Galeri tersebut pertama kali dibuka pada akhir tahun 1986 dan merupakan galeri besar pertama di Inggris yang menampilkan seni budaya Jepang. Koleksi di galeri itu sudah dikumpulkan sejak pertama kali museum didirikan pada tahun 1852.

Di sana dapat dilihat tradisi Jepang mulai dari hal-hal keagamaan, samurai, upacara minum teh, teater, fesyen dan aksesoris, ukiyo-e dan seni grafis, kekaisaran Jepang, hingga kerajinan tradisional. Tak hanya itu, budaya Jepang masa kini pun bisa ditemui.

Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Jumat (1/1/2016), salah satu contoh budaya masa kini Jepang yang ditampilkan di Galeri itu adalah alat-alat dapur Hello Kitty.

 

 

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya