Mengenang Didi Kempot Saat Bergaya ala Anggota BTS Versi Lokal

Potret baliho yang menampilkan gaya Didi Kempot seperti BTS itu sempat viral di media sosial, termasuk Twitter dan Instagram.

oleh Henry diperbarui 06 Mei 2020, 03:01 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2020, 03:01 WIB
Didi Kempot
Penampilan Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, pada konser "The Lord of Loro Ati" di kawasan SCBD, Jakarta, 6 Desember 2019 lalu. Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah berduka atas kepergian musisi legendaris Didi Kempot. Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo ini mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa, (5/5/2020). di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo pada pukul 07.30 WIB.

Didi dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang andal. Dia memulai kariernya sebagai musisi jalanan di Surakata sebelum kemudian hijrah ke Jakarta.

Kempot yang menjadi bagian dari nama panggungnya sendiri merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Teater Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Konsisten menulis dan membawakan lagu bertema patah hati, belakangan Didi Kempot dijuluki 'The Godfather of Broken Heart'. Penggemarnya pun terus bertambah dari berbagai kalangan, termasuk generasi milenial.

Sosok Didi Kempot juga sempat mencuri perhatian penggemar musik Korea di Tanah Air. Pada Januari 2020, pria kelahiran 53 tahun lalu ini didapuk sebagai brand ambassador Shopee Indonesia.

Ia tampil dalam balutan busana bak artis Korea. Potret baliho yang menampilkan gaya Didi Kempot seperti artis Korea itu sempat viral di media sosial, termasuk Twitter dan Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brand Ambyarsador dan Didi BTS

Didi Kempot Meninggal, Pernah Bergaya Jadi BTS Versi Lokal
Didi Kempot Meninggal, Pernah Bergaya Jadi BTS Versi Lokal. I(dok. Instagram @didikempot_official/https://www.instagram.com/p/B7A_TNPgo58/Henry)

Akun Instagram @didikempot_official ikut membagikan ulang iklan kreatif itu dalam unggahan mereka pada 7 Januari 2020. Saat itu, Didi Kempot terlihat seolah sedang menjadi cosplay tujuh personel BTS (Bangtan Boys).

Dalam baliho tersebut wajah para personel BTS diubah menjadi wajah Didi. Bahkan, gayanya saat berpose di depan kamera juga begitu mirip.

Lihat saja saat Didi Kempot kembaran baju garis-garis dengan Jungkook BTS. Gayanya memakai kemeja biru dan dipadukan dengan kardigan putih juga cukup identik dengan Jin BTS.

"BTS dengan kearifan lokal," komentar seorang warganet. "Mungkin ini maksud dari: semua laki-laki sama," tulis warganet lainnya.

Ada juga yang menyebutnya dengan 'brand ambyarsador' dan 'Didi BTS'.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya