Isi Waktu di Masa Pandemi, Putri Ingrid Kansil Jadi Tutor Bahasa Inggris Gratis

Kegiatan ini dilakukan putri Ingrid Kansil untuk mengajar anak-anak SD secara virtual.

oleh Putu Elmira diperbarui 07 Jul 2020, 19:03 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2020, 19:03 WIB
Ingrid Kansil dan Syarief Hasan
Ingrid Kansil dan Syarief Hasan (Sumber: Instagram/ingrid_kansil)

Liputan6.com, Jakarta - Berada di rumah saja selama masa pandemi tak hanya berdiam diri. Selain menjalani rutinitas, ada beragam kegiatan lain yang dapat dilakukan seperti putri Ingrid Kansil yang menjadi volunteer bahasa Inggris.

Hal tersebut disampaikan istri Wakil Ketua MPR RI Syarief Hassan melalui akun Instagram pribadinya. Ingrid mengunggah video sang putri tengah bertugas di depan laptop.

Ziankha, begitu putri Ingris akrab disapa, terlihat tampil kasual dengan kaus putih. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah. Sembari menyaksikan ke laptop dan berbincang dalam bahasa Inggris, di hadapannya juga terdapat kertas yang dipenuhi tulisan.

Ingrid Kansil membagikan aksi sosial sang buah hati bertepatan dengan perayaan Hari Keluarga Nasional ke-27 pada 29 Juni 2020 lalu. Bagaimana sang putri tetap aktif meski di masa pandemi.

"Di masa pandemi saat ini, banyak hal yang tidak dapat dilakukan secara langsung namun hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk tetap produktif," tulisnya.

"Ziankha, putri kami, mengisi waktu nya dengan mengajar scr volunteer bahasa Inggris dgn virtual untuk anak-anak SD yang sudah beberapa waktu dilakukan selama pandemik berlangsung," tambah Ingrid Kansil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tuai Pujian

Putri Ingrid Kansil
Ziankha, putri Ingrid Kansil yang menjadi volunteer bahasa Inggris secara virtual di masa pandemi. (dok. Instagram @ingrid_kansil/https://www.instagram.com/p/CCAoyy-pQPc/?hl=en/Putu Elmira)

Ingris Kansil melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk beberapa hal. Sebut saja menciptakan kemandirian sosial serta kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

"Dengan demikian, tercipta empati serta kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar dan menjadi perwujudan pendidikan moral yang dibangun dr rumah dapat dibawa ke lingkungan sosial dalam bermasyarakat," tambah Ingrid Kansil.

Unggahan Ingrid itu ditanggapi beragam oleh warganet di kolom komentar. Tak sedikit yang memuji aksi sosial Ziankha.

"MasyaAllah..."Like mother like daughter". Alhamdulillah Ingrid dan Zianka aktif berbagi ilmu dan tenaga dlm mencerdaskan masyarakat. Proud of both you," tulis akun abdydewi.

"Aamiin ya rabb, terimakasih mba dewi ku sayang support dan atensinya, miss you," balas Ingrid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya