Kirim Karangan Bunga Menjadi Gaya Hidup di Tengah Pandemi

Mengirim karangan bunga sebenarnya tidak hanya sebagai tanda empati, tetapi juga bisa dijadikan siasat bisnis.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2020, 23:41 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2020, 19:17 WIB
ilustrasi jenis bunga untuk bahan kecantikan/pexels
ilustrasi jenis bunga untuk bahan kecantikan/pexels

Liputan6.com, Jakarta – Karangan bunga papan kini sudah bukan barang baru bagi orang Indonesia. Bahkan sudah membudaya. Karangan bunga yang selalu menghiasi acara pesta pernikahan, ulang tahun atau bahkan ketika upacara kematian sudah ibarat perwakilan yang mewah dari ungkapan hati seseorang yang dituangkan dalam sebuah tulisan.

Ditengah pandemi corona, banyak pihak yang tetap menjalankan kegiatan acaranya seperti pesta pernikahan, pesta khitan dan sebagainya. Untuk menaati peraturan pemerintah, banyak orang mematuhinya, tapi tetap ingin berempati dengan cara mengirimkan karangan bunga.

Hal ini mungkin tidak dipahami tentang arti penting mengirim karangan bunga, baik untuk kerabat, saudara, teman maupun rekan bisnis. Padahal mengirim karangan bunga sangat bermanfaat serta bermakna sekali.

Menjadi Perwakilan Diri

Di tengah kesibukan aktivitas kerja, terutama masyarakat kota, harus menjadi maklum apabila orang tidak bisa hadir ke acara undangan pesta kebahagiaan atau bahkan moment duka, baik saudara maupun relasi.

Untuk sekedar meminta maaf tidak bisa hadir, biasanya yang dapat dilakukan hanya mengirim pesan instan lewat smartphone atau mencoba menelponnya. Tapi sekali-sekali Anda coba mengirim karangan bunga papan ketika tidak bisa hadir ke acara undangan.

Dengan cara mengirim karangan bunga, tidak hanya sekedar tertuju kepada orang yang mengundang, tetapi juga secara tidak langsung memberi pesan kepada semua orang yang hadir. Meski Anda tidak hadir, namun akan dinilai masih memiliki rasa kepedulian walaupun hanya diwakili oleh karangan bunga.

Mengenalkan Bisnis Anda

Mengirim karangan bunga sebenarnya tidak hanya sebagai tanda empati, tetapi juga bisa dijadikan siasat bisnis. Maka tidak sedikit orang yang sekaligus mencantumkan nama perusahaannya pada karangan bunga papan. Belakangan cara ini sudah dipahami oleh banyak perusahaan.

Sekali dayung dua tiga pulau terlewati, begitu kata pepatah. Mengirim karangan bunga papan dengan menyertakan brand perusahaan atau nama toko tidak hanya sekedar mewakili perasaan dengan keadaan, tetapi juga sebagai ajang promosi. Sebab biasanya tamu undangan yang hadir tidak sedikit yang kepo dengan mencari tahu siapa saja yang mengirim karangan bunga.

Toko Bunga di Manila Jelang Valentine
Sepasang suami istri membeli buket bunga di sebuah pasar bunga sehari sebelum Valentine Day di Manila, Filipina, Rabu (13/2). Sudah tradisi di seluruh dunia, setiap hari valentine identik dengan pemberian bunga atau coklat. (AP Photo/Bullit Marquez)

Memberi Nilai dari Basa Basi

Selain bisa dijadikan ajang promosi, karangan bunga juga sebagai cara untuk menjaga hubungan baik dengan kerabat, saudara ataupun rekan bisnis. Apalagi ketika Anda tidak bisa hadir karena kesibukan kerja.

Karangan bunga bisa mewakili Anda untuk tetap menjaga hubungan baik. Sebab mengucapkan selamat atau berempati dengan menggunakan karangan bunga, relasi, kerabat atau saudara Anda merasa lebih dihargai ketimbang mengucapkannya hanya lewat pesan instans atau telepon.

Mengirim karangan bunga papan kini sudah lazim dilakukan. Bahkan perusahaan atau tokoh tertentu sering melakukannya sebagai bentuk kepeduliannya.

Karangan bunga juga tidak sekedar mewakili karena ketidakhadiran, tetapi kini sudah menjadi budaya. Tidak sedikit orang yang sebenarnya hadir pada acara pesta atau moment duka, tetapi tetap mengirim karangan bunga.

Cara Kirim Karangan Bunga

Di era sekarang yang sudah serba digital, Anda bisa menghubungi toko bunga jakarta, www.prestisa.com. Hal ini bukanlah hal yang sulit bukan? Pada situs tersebut terdapat banyak kategori jenis bunga yang bisa Anda pesan seperti Bunga salib misalnya, banyak digunakan untuk bunga dukacita bagi yang beragama nasrani.

Untuk mengakses aplikasi tersebut tinggal mengetik langsung atau kunjungi langsung ke website resmi prestisa. Anda bisa langsung terhubung dengan customer services via whatsapp atau via telepon untuk pemesanan yang urgent.

Dari hasil penelusuran kami, Prestisa adalah situs Florist Jakarta jual karangan bunga dengan review paling banyak di google review. Tertarik untuk mengirim karangan bunga?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya