Alasan Bisnis Properti Jadi Investasi Menjanjikan

Properti menjadi salah satu kebutuhan primer yang selalu diperlukan manusia.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Des 2020, 19:03 WIB
Diterbitkan 01 Des 2020, 01:24 WIB
ilustrasi membeli rumah untuk tabungan masa depan/pexels
ilustrasi membeli rumah untuk tabungan masa depan/pexels

Liputan6.com, Jakarta – Bisnis properti menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan diperkirakan harga bertahan bahkan meroket sampai ke tahun-tahun berikutnya. Ini sebabnya, bisnis properti sangat diminati oleh para pengusaha karena bisa bertahan lama.Laba yang diterima dari bisnis properti pun sangat besar dan menguntungkan. Apalagi properti menjadi salah satu kebutuhan primer yang selalu diperlukan manusia.

Manusia membutuhkan tempat tinggal dan perangkatnya untuk bertahan hidup. Kenyamanan menjadi sangat penting saat memiliki tempat tinggal, makanya perlu tambahan properti untuk melengkapi hunian di luar fungsinya sendiri.

"Properti menjadi salah satu kebutuhan pokok yang semua orang butuhkan. Dari situ saja, sudah bisa diperkirakan seberapa diperlukannya properti bagi manusia. Makannya, bisnis properti sangat tepat untuk berinvestasi jangka panjang," ujar Marcellino Tedjokusumo, CEO Smart Property Group.

Kebanyakan orang mengira bisnis properti membutuhkan modal yang sangat besar, padahal tidak. Jika pandai memilih mitra perusahaan yang menyediakan program investasi, maka modal dapat diminimalisir.Menyikapi hal tersebut, Smart Property Grup menggagas bisnis property dengan konsep Lot, dimana pebisnis properti tidak membeli fisik bangunannya karena memerlukan modal yang besar.

Selain itu pemilik juga harus membayar pajak Jual-Beli, membayar biaya IPL (Iuran Pengelolaan Apartemen), Sinking fund dan apabila apartemen tersebut di sewakan, maka di butuhkan biaya untuk perabotan.

Konsep Lot adalah konsep di mana pebisnis properti membeli hak tinggal atau time share, artinya konsumen memiliki hak tinggal di apartemen yang diubah peruntukan menjadi hotel bintang lima. Hak tinggalnya pun berbeda-beda, mulai dari 1 tahun hingga 50 tahun. Dimana, hak tinggal tersebut dapat di jual kembali untuk mendapatkan cash flow dari hasil penyewaan kamar hotel yang tidak ditinggali.

Dalam hal ini Smart Property Group mengendalikan kenaikan harga lot yang mencapai 10% hingga 20% pertahun, sehingga pembeli bisa merasakan capital gain dari lot yang dimiliki, serta biaya-biaya yang timbul seperti sinking fund dan perabotan ditanggung oleh Smart Property Group.

Properti yang disediakan Smart Property Group berupa Vasanta Innopark, apartemen premium Jepang dengan 28 fasilitas premium yang terintegrasi dalam satu kawasan. Vasanta Innopark mengusung konsep Integrated City Within a City yang kental dengan nuansa Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alasan Bisnis Properti Jadi Investasi Menjanjikan
Alasan Bisnis Properti Jadi Investasi Menjanjikan. foto: istimewa

Selain apartemen, di dalam Vasanta Innopark terdapat serviced-apartment, condominium, mall, shop houses, office tower dan hotel. Proyek ini berada di kawasan Cikarang, Bekasi.

"Kami memilih bekasi karena ini merupakan pusat industri terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 4000 perusahaan ada di sini dan terdapat 22.000 ekspatriat yang membutuhkan hunian berkelas," kata Marcellino. Dengan begitu, peluang kesempatan menggaet penyewa pun terbuka lebar.

Keuntungan yang didapat dari sewa-menyewa pun sangat tinggi, sebab nilai capital gain akan terus naik setiap tahunnya. Keuntungan lainnya dari program Smart Property yakni garansi buyback 180 Persen, mendapat capital gain dan cashflow atau income dari sewa menyewa setiap tahun.

Bisnis ini bernilai timeshare, jadi bisa diperjualbelikan dan diwariskan sesuai dengan nama ahli waris dan masih banyak lagi. Dengan modal minim, anda akan mendapatkan bisnis properti bintang lima dengan tingkat okupansi tinggi. Informasi lebih lanjut serta keuntungan lainnya dari program Smart Property Group ini bisa diketahui melalui Instagram @smartpropertygroupindonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya