Pertunjukan Seni hingga Bioskop Virtual Siap Meriahkan Playfest 2020

Playfest 2020 bakal disemarakkan oleh serangkaian acara menarik, dari pertunjukan seni sampai bioskop virtual.

oleh Putu Elmira diperbarui 29 Nov 2020, 21:02 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2020, 21:02 WIB
Ilustrasi seni
Ilustrasi seni. Sumber foto: unsplash.com/Anna Kolosyuk.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi langkah para pelaku industri kreatif untuk berkarya. Menggelarnya acara virtual menjadi salah satu langkah yang kini banyak ditempuh, baik untuk pertunjukan seni hingga bioskop virtual.

Gelaran virtual dengan beragam suguhan juga dihadirkan Playfest 2020 pada Minggu, 6 Desember 2020. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, acara ini mengusung tiga pilar utama, yakni Ideas, Art, hingga Entertainment.

Nantinya, masing-masing pilar akan menyelenggarakan serangkaian acara berbeda. Hal teranyar yang bakal memeriahkan Playfest 2020 tidak lain adalah Art Gallery.

Playfest 2020 bersinergi dengan Siasat Partikelir menciptakan Art Gallery dengan format 360 Virtual Exhibition. Acara ini bakal mewadahi para seniman visual agar tetap dapat berkarya dan menggelar pameran di kondisi krisis Covid-19 ini.

Terdapat ebih dari 30 seniman yang terlibat di dalamnya. Adapun tajuk yang diusung adalah "Minor Changes" sebagai citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Co-Founder Narasi Najwa Shihab, menyampaikan tantangan yang dihadapi kini yakni memindahkan pengalaman yang didapat di acara off-air jadi sepenuhnya virtual. Pihaknya terus berupaya memastikan excitement yang sama antara acara off-air dan virtual.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Deretan Pesohor

Playfest 2020
Playfest 2020. (dok. Playfest)

"Kami hadir dengan berbagai acara yang diharapkan bisa memuaskan dahaga terhadap festival off-air yang biasanya bisa kita nikmati, khususnya Art Gallery yang kami siapkan bersama para seniman berbakat tanah air," kata Najwa.

Nantinya, acara ini bakal dihadiri oleh sederet pesohor Tanah Air. Selain Najwa Shihab, ada pula Angga Dwimas Sasongko, Sisca Soewitomo, Melly Goeslaw, Rio Dewanto, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran dapat dilakukan lewat laman resmi Playfest 2020. Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum.


Infografis Wayang Potehi

Infografis Wayang Potehi
Wayang Potehi menjadi salah satu warusan seni budaya Tionghoa - Jawa
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya