Top 3 Berita Hari Ini: Isi Waktu Pandemi, Pria Australia Bepergian Sejauh 4 Ribu Kilometer dengan Skateboard

Top 3 Berita Hari Ini, ria Australia bepergian jauh dengan skateboard, duka Ratu Elizabeth II dan daftar Forbes 30 Under 30.

oleh Henry diperbarui 21 Apr 2021, 23:05 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2021, 23:05 WIB
Ilustrasi Skateboard
Ilustrasi skateoard. (dok. Unsplash.com/@lks_bt)

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Tom Drury itu melaju dengan skateboard di sepanjang sisi Bruce Highway. Perjalanan luar biasa ini membawanya dari Melbourne ke utara Cairns dengan rute sejauh empat ribu kilometer.

Ia berangkat pada akhir 2020 dan begitu berani melintasi hampir seluruh sisi benua Australia. Meski melelahkan, perjalanan Drury terinspirasi dari pandemi Covid-19 dan masa lockdown yang panjang.

"Saya suka bermain skateboard dan ketika pandemi terjadi, saya mengalami sedikit cabin fever," kata Drury. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Ratu Elizabeth II. Bertepatan dengan hari pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021, ibunda Pangeran Charles ini juga mengucap selamat tinggal pada seorang sahabat.

Teman dekatnya, Sir Michael Oswald, meninggal pada usia 86 tahun. Istrinya, Lady Angela, pun mengenang Oswald dalam sebuah artikel untuk Racing Post.

Dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2020, Oswald ditunjuk sebagai Knight Grand Cross dari Royal Victorian Order (GCVO). Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perempuan Indonesia yang masuk daftar Forbes 30 Under 30.

Mereka adalah sosok-sosok terpilih yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menginspirasi berusia di bawah 30 tahun, satu di antaranya adalah Maudy Ayunda. Ia berhasil ada dalam daftar untuk kategori Entertainment and Sports.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Isi Waktu Pandemi, Pria Australia Bepergian Sejauh 4 Ribu Kilometer dengan Skateboard

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi Skateboard
Ilustrasi skateboard. (dok. Unsplash.com/@worldsbetweenlines)

Perjalanan selalu membawa cerita dan makna di dalamnya. Begitu pula ketika seorang pria Australia memutuskan bepergian sejauh ribuan kilometer (km) hanya dengan sepapan skateboard. Bagaimana bisa?

Dilansir dari laman CNN, Selasa, 20 April 2021, pria bernama Tom Drury itu melaju dengan skateboard di sepanjang sisi Bruce Highway. Perjalanan luar biasa ini membawanya dari Melbourne ke utara Cairns dengan rute sejauh empat ribu km.

Selanjutnya…

Nestapa Ratu Elizabeth II Ditinggal Meninggal Sahabatnya di Hari Pemakaman Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dalam pemakaman Pangeran Philip. (Victoria Jones/Pool via AP)
Ratu Elizabeth II dalam pemakaman Pangeran Philip. (Victoria Jones/Pool via AP)

Duka tengah mendekap Ratu Elizabeth II terlalu erat. Bertepatan dengan hari pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021, ibunda Pangeran Charles ini juga mengucap selamat tinggal pada seorang sahabat.

Melansir laman People, Rabu (21/4/2021), Sir Michael Oswald, teman dekat Ratu Elizabeth II, sekaligus penasihat balap kuda, meninggal pada usia 86 tahun. Semasa hidup, Oswald merupakan manajer Royal Studs pada 1970 dan tetap memegang tanggung jawab tersebut selama 28 tahun.

Selanjutnya…

Para Perempuan Indonesia yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Tahun 2021, dari Maudy Ayunda hingga Levana Sani

Maudy Ayunda
Akan tinggalkan Indonesia, Maudy Ayunda rilis single perpisahan, (Bambang E Ros/Fimela.com)

‘Deretan perempuan muda Indonesia berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30. Mereka adalah sosok-sosok terpilih yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menginspirasi berusia di bawah 30 tahun, satu di antaranya adalah Maudy Ayunda.

Forbes 30 Under 30 sendiri mengapresiasi aksi dan prestasi para anak muda dari seluruh dunia, termasuk di Asia. Ada sederet kategori berdasarkan bidang dan fokus yang dinaungi oleh mereka.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Infografis Hubungan Indonesia Australia

Infografis Indonesia Australia
Hubungan Indonesia Australia (Liputan6.com/Trieyas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya