Ada Kerangka Manusia Terkubur di Dekat Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry

Kerangka Manusia di dekat rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry itu ditemukan setelah dilakukan penggalian sedalam satu meter.

oleh Henry diperbarui 06 Jun 2021, 05:20 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2021, 13:02 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (dok.Instagram @meghanmarklesource/https://www.instagram.com/p/CNVNkFCH8Cj/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kerangka manusia ditemukan di sebuah perkebunan, sekitar 350 meter dari kediaman Pangeran Harry dan Meghan Markle di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS). Tulang kerangka tersebut diduga merupakan orang dewasa penduduk asli Amerika dari suku Chumash yang tinggal di wilayah itu berabad-abad lalu.

Juru bicara kantor Sheriff Santa Barbara mengatakan, kerangka itu ditemukan setelah dilakukan penggalian sedalam satu meter pada 24 Mei dalam pekerjaan konstruksi. Akhirnya proyek dihentikan sementara dan seorang antropolog forensik menyelidiki asal usul kerangka tersebut.

Menurut mereka, kumpulan tulang itu telah berusia tua, karena orang-orang Chumash memiliki akar yang dalam di daerah itu sejak hampir 11 ribu tahun lalu. Mereka belum bisa memastikan apakah tulang-tulang itu berasal dari Chumash, tapi juru bicara pihaknya mengatakan, dugaan kuat masih mengarah ke sana.

"Kami tidak akan memberi pernyataan lebih lanjut sampai kami mengumpulkan pendapat resmi dari antropolog forensik," terangnya, seperti dikutip dari Metro, Kamis (3/6/2021).

Berada dekat dari lokasi itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah membeli rumah seharga 11 juta pound sterling atau sekitar Rp 222 miliar dari pengusaha Rusia, Sergey Grishin, pada Juni 2020. Beredar kabar bahwa biaya perawatan rumah tersebut diperkiraan mencapai 3 juta pound sterling (Rp 60 miliar) per tahun melalui pembayaran hipotek, pajak properti, staf, utilitas dan keamanan.

Lingkungan Santa Barbara yang megah juga merupakan rumah bagi beberapa selebritas, termasuk Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres. Namun, kepindahan Duke dan Duchess of Sussex ke kawasan elit itu sepertinya tidak berjalan mulus setelah seorang penyusup ditangkap di sekitar kediaman mereka saat Natal tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut:


2 Kali Penyusupan

Mengartikan Bahasa Tubuh Meghan Markle dalam Wawancara bersama Oprah Winfrey, Ada Kebohongan?
Simak arti bahasa tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry saat diwawancara Oprah Winfrey (Foto: instagram/tv_bingebox)

Pria bernama Nickolas Brooks masuk tanpa izin ke rumah Pangeran Harry dan Meghan, menurut sumber penegak hukum yang dikutip dari TMZ. Setelah penyusupan pertama pada malam Natal, ia sepertinya dibebaskan dengan peringatan. Tapi, ia kembali pada Boxing Day dan ditangkap. Brooks kemudian didakwa dengan satu pelanggaran ringan.

Sejak tinggal di rumah tersebut pada Juli 2020, Kantor Sheriff Santa Barbara County telah sembilan kali menangani panggilan yang tercatat sebagai permintaan telepon, aktivasi alarm, dan kejahatan properti. Data tersebut diperoleh di bawah Undang-Undang Kebebasan Informasi.

Data dirilis setelah Pangeran Harry dan Meghan membicarakan masalah keamanan mereka ketika melakukan wawancara bersama Oprah Winfrey, beberapa bulan lalu.


Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya