Ria Ricis Tampil Menawan dengan Kebaya Brokat di Acara Sungkeman dan Siraman

Ria Ricis tampak cantik dalam balutan kebaya brokat fuschia dengan detail payet yang memesona.

oleh Henry diperbarui 10 Nov 2021, 15:02 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2021, 15:02 WIB
7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan
7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan (Sumber: Instagram/riariciys1795)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan semakin dekat. Pasangan selebritas ini akan menyandang status sebagai suami istri pada 12 November 2021. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Ricis dan Ryan, mulai dari lamaran, prewedding, pengajian, sampai baru-baru ini menjalani prosesi sungkeman sekaligus siraman.

Momen sakral itu digelar pada Selasa, 9 November 2021, dan diunggah di chanel Youtube milik Ricis. Adik aktris Oki Setiana Dewi terlihat mengenakan kebaya brokat fuschia dengan detail payet yang memancarkan aura anggun sang pemakai.

Ricis memadukan atasannya dengan kain batik berwarna cokelat. Untuk hijabnya, ia tampil simpel dengan hijab segi empat yang diikat dengan rapi ke belakang lehernya. Penampilannya semakin memukau dengan makeup flawless yang merona. Warganet yang menonton acara tersebut banyak memuji penampilannya. 

Suasana haru begitu menyelimuti momen prosesi sungkeman. Bahkan, Ria yang selama ini selalu terlihat ceria, sampai tak kuasa menahan air matanya.

Dengan penuh haru, dia mengucapkan terima kasih kepada pamannya, Ahmad Faizal Nangtjik, dan ibundanya, Yunifah Lismawati, atas segala kasih sayangnya selama ini kepada dirinya. Prosesi sungkeman itu berlangsung dengan khidmat dan penuh haru.

Sungkeman merupakan sebuah prosesi adat Jawa yang dilakukan oleh orang yang lebih muda kepada orang yang lebih tua sebagai bentuk penghormatan ataupun permintaan maaf. Tradisi ini biasanya diadakan di momen-momen tertentu seperti hari raya dan menjelang pernikahan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Baju Ronce Bunga Melati

7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan
7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan (Sumber: Instagram/riariciys1795)

Usai sungkeman, acara dilanjutkan dengan proses siraman. Ricis pun berganti kostum dengan mengenakan gaun panjang berwarna merah muda. Pemilik nama lengkap Ria Yunita itu tampak makin cantik dengan mengenakan baju ronce bertabur bunga melati segar hijau muda di sekujur tubuhnya.

Dia tampil simpel dengan hijab segi empat merah muda dan cokelat yang diikat rapi ke belakang lehernya. Bando melati di atas kepalanya pun mempermanis penampilannya. Sementara, riasan bernuansa pink tetap dipertahankannya.

Momen sakral tersebut dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat Ricis. Ibunda dan paman wanita berusia 26 tahun itu ikut menyiramkan air ke tubuhnya sambil memanjatkan doa yang terbaik. Kebahagiaan begitu terpancar dari wajah Ricis di momen siraman tersebut.

Pada prosesi siraman ini terdapat banyak makna di dalamnya. Air siraman ini tak hanya berisikan air, tetapi juga terdiri dari campuran tujuh macam bunga (kembang tujuh rupa). 


Terjun ke Kolam Renang

7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan
7 Momen Siraman Ria Ricis Jelang Pernikahan, Penuh Kebahagiaan (Sumber: Instagram/riariciys1795)

Setiap kali selesai disiram oleh anggota keluarga, perias menambahkan satu bunga di kepala Ricis. Ia memilih mawar pink untuk hiasan kepalanya. Setelah semua keluarga usai menyiramkan air, ibunda Ricis menuangkan air dari kendi. Ricis pun mengambil wudu untuk menyucikan diri.

Bukan Ria Ricis namanya kalau tidak melakukan hal-hal yang mengejutkan. Meski terlihat begitu kalem selama proses sungkeman dan siraman, usai acara tersebut ia terlihat lebih lepas.

Youtuber berhijab itu ternyata sudah punya rencana khusus yaitu terjun ke kolam renang. Aksi tak biasa calon pengantin ini baru dilakukan usai seluruh rangkaian siraman selesai digelar. Ricis terlihat bersiap di pinggir kolam langsung diceburkan oleh para sahabatnya.

Ia juga tampak bahagia, wajahnya semringah seperti lega karena rangkaian siraman telah selesai. Ia tampak asyik berenang di kolam. Menurut seorang sahabatnya, momen menceburkan diri ke kolam renang usai siraman merupakan kemauan Ricis sendiri.


Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya