Sensasi Makan Angkringan di Hotel Bintang 5, Cocok Jadi Tempat Buka Puasa Bersama

Selain menu berbuka puasa, hotel bintang 5, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, juga punya sahur buffet dan berbagai kreasi minuman ala Ramadan.

oleh Asnida Riani diperbarui 23 Mar 2022, 15:31 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2022, 05:01 WIB
DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Menu angkringan dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. (dok. PR)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut pemerintah memperbolehkan publik buka puasa bersama selama Ramadan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Karena itu, Anda mungkin mulai mencari-cari tempat mana yang cocok.

Di antara banyak opsi, hotel bintang 5 di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro, bisa jadi salah satu pilihan menarik. Tahun ini, pihaknya mengagas "Flavorful Ramadan" sebagai penawaran makanan menarik selama bulan suci, menurut keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Selasa, 22 Maret 2022.

Mereka menyiapkan berbagai hidangan khas Indonesia, lengkap dengan pilihan makanan internasional terfavorit. Untuk berbuka puasa, hotel ini menawarkan "Jelajah Rasa" di OPEN} Restaurant berupa pilihan takjil lokal, dari kolak pisang hingga es manado.

Ada juga buah kurma, gorengan, dan jajanan pasar yang siap melengkapi menu buka puasa. Kemudian, ada juga sajian buffet dengan hidangan lokal terfavorit, seperti coto makassar, oseng-oseng cumi manado, ayam woku, nasi kapau berlauk rendang daging, gulai ayam, dendeng sambal merah, dan kerupuk jangek.

Menambah suasana tradisional, terdapat pula area angkringan di luar ruangan yang menyajikan aneka satai, tahu, tempe, serta nasi kucing dengan pilihan rasa ayam suwir, sambal tongkol, dan daging sambal hijau. Ragam hidangan itu juga dilengkapi minuman tradisional dan buah favorit Asia, durian, pukul 19.00--20.00.

Nuansa meriah dilengkapi pemandangan menenangkan ke arah kolam renang, santap buka puasa ini dapat dinikmati seharga Rp528 ribu ++ per orang, dengan harga spesial Rp458 ribu ++ selama minggu pertama Ramadan. Terdapat pula promo spesial Buy 3 Get 4 bagi pemegang kartu tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Kue klepon dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. (dok. PR)

Melanjutkan perjalanan kuliner selama Ramadan, Anda bisa mencicip kudapan dari THE KOFFEE. Mereka mempersembahkan pilihan kue dengan rasa lokal, yaitu kue nastar, kue klepon, classic mocha cake, dan dates cake box seharga mulai dari Rp58 ribu ++.

Kue kering spesial Ramadan juga tersedia, seperti nastar, kastengel, semprit, dates cookies, dan DoubleTree Signature Chocolate Chip Cookies seharga mulai dari Rp105 ribu ++. Semua kudapan tersedia dengan diskon 10 persen bagi pemegang kartu tertentu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jamu Mocktail

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Jamu mocktail dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. (dok. PR)

Kreasi minuman ala Ramadan di DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro juga masih terinspirasi dari sajian tradisional. Karena itu, Anda bisa menikmati jamu mocktail, yaitu jamu tradisional dengan sentuhan rasa modern.

Pilihannya ada Detox Turmeric dan Jahe Choco Lava yang tersedia seharga Rp78 ribu ++. Untuk pilihan lebih menyegarkan, Anda bisa memilih Tropical Pearl Sago di THE KOFFEE. Minuman manis berisi sagu mutiara ditambah potongan buah segar ini dibanderol Rp68 ribu ++ dengan diskon 10 persen bagi pemegang kartu tertentu.


Sahur Buffet

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Dim sum dan pao dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. (dok. PR)

Hotel ini juga punya sajian buffet untuk sahur yang tidak kalah menarik. Anda bisa menikmati Selera Sahur di OPEN} Restaurant dengan beragam santapan pagi ala Indonesia, seperti rawon surabaya, bubur ayam kuah soto, bubur kacang hijau, ayam goreng lengkuas, tumis sapi daun kemangi, dan gulai ikan cabai rawit.

Sajikannya dilengkapi pula dengan pilihan mi, dim sum dan pao, aneka roti, salad, pilihan jus, serta buah-buahan segar seharga Rp208 ribu ++ per orang dengan diskon 15 persen bagi pemegang kartu tertentu.


Makan di Rumah

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Set menu berbuka puasa dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro untuk dibawa pulang. (dok. PR)

Selain makan langsung di tempat, Anda juga bisa menikmati sajian berbuka puasa dari nyamannya rumah. Menunya merupakan hidangan Nusantara yang dikurasi khusus tim OPEN} Restaurant melalui paket "Taste of Togetherness."

Ini meliputi makanan pembuka puasa, seperti kurma, kolak pisang, dan campuran gorengan. Lalu, berbagai macam sayuran atau salad, ragam sup, juga nasi putih. Ada juga pilihan makanan utama, seperti soto ayam, sup iga, pindang ikan kakap putih, udang bakar sambal matah, dan ayam bakar bumbu rujak.

Terdapat pula potongan buah-buahan segar untuk makanan penutup. Tersedia untuk dibawa pulang maupun diantar ke rumah, set menu ini dibanderol Rp588 ribu ++ untuk empat orang dengan diskon 15 persen bagi pemegang kartu tertentu.


Paket Hari Raya

DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro
Menu paket Eid Feastivity dalam rangkaian Flavorful Ramadan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro. (dok. PR)

Setelah satu bulan berpuasa, Anda bisa merayakan Idul Fitri dengan membawa kelezatan autentik Indonesia ke rumah. Paket Eid Feastivity menyediakan masakan ala Eid dengan ketupat, opor ayam, empal balado, gulai ayam, soto banjar, sambal goreng hati dan kentang, dan oseng-oseng tempe.

Paket ini juga dilengkapi dengan kudapan manis berupa nastar, kastengel, dan kue rasa lokal. Tersedia untuk dibawa pulang maupun diantar ke rumah pada 2 dan 3 Mei 2022, paket ini dibanderol Rp658 ribu ++ untuk empat orang dengan diskon 15 persen bagi pemegang kartu tertentu.


Infografis Tradisi Bersih-Bersih Sambut Ramadan

Infografis tradisi bersih-bersih sambut Ramadan
Infografis Sejumlah daerah memiliki tradisi 'bersih-bersih diri' dengan cara mandi menyambut Ramadan (dok. Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya