Siapa Saja Anak-Anak Gen Halilintar yang Baru Tiba di Indonesia?

Gen Halilintar akhirnya tiba di Indonesia setelah tiga tahun lamanya.

oleh Putu Elmira diperbarui 13 Jul 2022, 19:02 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2022, 19:02 WIB
Gen Halilintar bertemu Ameena
Gen Halilintar bertemu Ameena foto: IG Atta Halilintar

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Gen Halilintar akhirnya tiba di Indonesia setelah sekitar tiga tahun menetap di Negeri Jiran, lebih tepatnya ketika pandemi Covid-19 menghantam. Begitu tiba di Tanah Air, Gen dan keluarga langsung menyambangi rumah Atta dan Aurel untuk bertemu cucu pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta.

Momen manis pertemuan itu diabadikan dalam sebuah video singkat berdurasi 13 detik. Dalam video, terlihat ibunda Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk begitu semringah menggendong Ameena sembari mencium cucu tercinta.

Saat ditanya apakah ia senang memiliki cucu, Lenggogeni seketika menyebut dirinya begitu senang sembari memeluk Ameena. Senyum bahagia sangat terpancar dari wajah perempuan berusia 49 tahun tersebut.

"Akhirnya Ameena Ketemu Genhalilintar Di surprisin ga ada kabar tiba2 di jakarta Setelah 3 thun akhirnya keluarga ku kembali ke Tanah Air sehat semua," tulis Atta Halilintar di kolom keterangan video yang ia unggah melalui akun Instagram pribadi pada Rabu (13/7/2022).

Sedangkan, Gen Halilintar melalui Instagram pribadinya juga membagikan video yang sama. "Gadda sayang ameena the first granddaughter," tulisnya.

Tak hanya itu, Atta juga mengabadikan potret dirinya sekeluarga bersama Aurel. Pada momen tersebut, Gen Halilintar sekeluarga tak dapat menyembunyikan rasa bahagia mereka. "Alhamdulillah berkumpul bersama lagi," tulis Atta pada unggahan yang berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Anak-Anak Gen Halilintar

Gen Halilintar (Foto: Instagram/@genifaruk)
Gen Halilintar (Foto: Instagram/@genifaruk)

Keluarga Gen Halilintar terdiri atas pasangan suami istri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Mereka mengikat janji suci pernikahan pada Januari 1993 di Jakarta.

Keluarga ini juga telah menelurkan sebuah buku yang bertajuk "Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team" pada 2015 lalu. Buku tersebut berkisah mengenai orangtua yang merupakan seorang pengusaha dan berkeliling dunia sekaligus memboyong anak-anaknya.

Gen Halilintar dikaruniai 11 buah hati, yakni Muhammad Attamimi Halilintar, Sohwa Mutamimah Halilintar, Sajidah Mutamimah Halilintar, Muhammad Thariq Halilintar, Abqariyyah Mutammimah Halilintar, Muhammad Saaih Halilintar, Siti Fatimah Halilintar, Muhammad Al-Fateh Halilintar, Muhammad Muntazar Halilintar, Siti Saleha Halilintar, dan Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar,si bungsu yang kini berusia 9 tahun. Mayoritas buah hati mereka lahir di Jakarta, namun ada pula yang lahir di Dumai, Bandar Seri Begawan, Amman, Labuan, hingga Kuala Lumpur.

Selain itu, ada beberapa buku dan autobiografi lain yang ditulis oleh Lenggogeni Faruk dan Halilintar Asmid. Setelah buku pertama, mereka merilis Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat (2016),Kesebelasan Gen Halilintar: My Brother My Builder Malaysia My Second Home (2018), Gen + Halilintar = 11 Kids - The Gen Halilintar My Family My Team (2018), Halilintar The Father (2020).


Beli Oleh-Oleh

6 Momen Persiapan Gen Halilintar Pulang ke Indonesia, Belanja Oleh-Oleh
Gen Halilintar dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia. (Sumber: YouTube/GEN HALILINTAR)

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, sebelum kembali ke Indonesia, keluarga Gen Halilintar telah menyiapkan oleh-oleh untuk seluruh keluarga tersayang, termasuk cucunya, Ameena Hanna Nur Atta. Buah tangan tersebut dibeli di Madinah.

"Beli oleh-oleh buat semua keluarga tercinta. Nenek, kakek, Bang Atta, Ameena, Nur, Thariq," kata Lenggogeni, ibunda Atta, dikutip dari YouTube Gen Halilintar, Senin, 4 Juli 2022.

Ashanty, Anang Hermansyah hingga Krisdayanti juga kebagian oleh-oleh dari Madinah. "Ini belum seberapa soalnya kita borong beliin buat mimi, pipi, Arsya, Arsyi, Atta, Aurel, Ameena. Terus buat kita ada 11 anak plus orangtua," jelas ibunda Gen Halilintar.

Melalui vlog mereka, keluarga ini membeli banyak sekali oleh-oleh mulai dari sajadah, parfum hingga tasbih. Belanjaannya bahkan hampir memenuhi satu bagasi bus. Momen itu sukses mencuri perhatian warganet yang tak sabar melihat kebersamaan keluarga ini.

"Masya Allah akhirnya yg di nanti² smg perjalanan lancar sampai ke Indonesia ya umi dan keluarga semuaa gasabar," tulis seorang warganet.

"Yeayyy alhamdulilah GH pulang gak sabar mau liat ameena ketemu gadda gaddi uncle aunty ameena," lanjut lainnya.


Aktif di Media Sosial

6 Potret Keluarga Gen Halilintar Saat Liburan Bersama, Kompak Banget
Kekompakan keluarga besar Gen Halilintar saat liburan bersama. (Sumber: Instagram/@attahalilintar)

Masing-masing anggota keluarga Gen Halilintar begitu aktif di media sosial, baik memiliki akun pribadi atau keluarga. Mereka juga memiliki channel YouTube Gen Halilintar yang bergabung sejak 4 Maret 2015.

"GEN HALILINTAR adalah keluarga dari Ibu (Gen) , Ayah ( Halilintar) dengan 11 Anak. Orang tua bersama 6 putra & 5 putri bekerja sama bahu membahu sebagai tim yang mengatur rumah tangga dan bisnis, dengan tagline "MY FAMILY MY TEAM"! Kami adalah KELUARGA EDU-TAINMENT-FASHION-TRAVEL-DIGITAL-PRENEUR. Kami senang bepergian keliling dunia sebagai bagian dari metode dan gaya hidup pendidikan kami, suka menyanyi dan membuat video yang menghibur, menyukai fashion, dan aktif di media sosial sambil berbisnis. 13 anggota keluarga juga Pembuat Konten Youtube dengan saluran mereka sendiri (Total 14 saluran) Influencer dengan total 150 juta Pelanggan dan pengikut," demikian bunyi deskripsi channel mereka yang ditulis salam bahasa Inggris.

Kini, channel YouTube Gen Halilintar telah diikuti oleh 18 juta subscribers. Keluarga ini juga rajin membagikan video di channel mereka yang mengabadikan berbagai kesempatan, di dalam dan luar negeri.

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya