Kesalahan yang Jamak Dilakukan dalam Menata Kamar Tidur, Kamu Salah Satunya?

Nyamannya kamar tidur berkaitan erat dengan penataan dan dekorasi yang tepat di dalamnya.

oleh Fachri pada 05 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 14:15 WIB
Kamar Tidur.
Ilustrasi kamar tidur yang buruk. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Ruang yang sangat bisa dinikmati untuk beristirahat dan tidur di dalam rumah adalah kamar tidur. Ya, setelah seharian beraktivitas, meregangkan badan di atas kasur merupakan hal kecil yang memiliki dampak yang luar biasa untuk mengembalikan mood. Ya, itu bisa kalian dapatkan secara maskimal, ketika kamar tidur yang kalian miliki nyaman.

Nyamannya kamar tidur, tak hanya sebatas berupa ukuran ruangan kamar itu kecil atau besar saja lho. Tapi, nyamannya kamar tidur berkaitan erat dengan penataan dan dekorasi yang tepat di dalamnya. Karena jika tidak ditata dengan baik, kenyamanan akan luput.

Banyak dari kita yang salah melakukan penataan kamar tidur. Itu menyebabkan kualitas tidur jadi buruk dan mood tak kunjung membaik untuk menjemput hari esok. Mau tahu kesalahan penataan apa saja yang kerap terjadi? Simak di bawah ini untuk bisa kamu hindari ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tak Ada Dekorasi

Tak ada dekorasi bisa kita singkat dengan kata monoton! Ya, terkadang kita mengesampingkan sisi artwork dalam kamar tidur. Jika kamu menginginkan kamar tidur dengan penataan yang minimalis, itu oke saja. Tapi, bukan berarti kamu membiarkan kamar tidur jadi tampak monoton. Usahakan, kamu meletakkan dekorasi yang memiliki nilai seni, supaya mood kamu jadi lebih baik ketika bangun tidur!

2. Salah Memilih Warna Cat

Salah satu kesalahan yang jamak dilakukan adalah pemilihan warna cat dinding. Karena warna sangat berkaitan erat dengan mood seseorang, pemilihan warna cat yang tepat menjadi kunci. Putih merupakan warna dasar, tapi usahakan kamar tidurmu tidak dicat secara keseluruhan dengan warna putih.

Kamu bisa melakukan kombinasi dengan menambahkan warna pastel, seperti biru muda, pink muda, dan hijau muda. Kamu juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding kamar, agar ada sentuhan menarik di dalamnya.


3. Melupakan Penataan Cahaya

Penataan cahaya merupakan salah satu faktor penting untuk menjadikan kamar tidur kamu nyaman. Usahakan untuk menghindari penggunaan satu jenis pencahayaan di dalam kamar ya. Emang sih kamu membutuhkan lampu yang terang untuk membaca atau melakukan aktivitas lain di dalam kamar, tapi kamu juga harus menyesuaikan ketika tidur, pencahayaan harus agak redup. Satu hal lagi, pencahayaan di siang haru juga penting ya, so, jangan dilupakan!

4. Salah Menentukan Ukuran Perabotan

Acapkali kita terjebak dalam menentukan ukuran perabotan yang pas dengan kamar tidur. Ingat ya, kamu harus sesuaikan perabotan kamar tidur dengan ukuran ruangan kamar. Karena kalau salah pilih, ruangan akan memberikan kesan yang sempit dan sesak. Kamu bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan interior multifungsi dan hindari meletakkan barang-barang yang tidak penting di dalam kamar.

Nah, itu 4 kesalahan yang jamak dilakukan ketika melakukan penataan kamar tidur. Kesalahan tersebut akan menimbulkan dampak yang kurang baik untuk kesehatan fisik bahkan mental. So, sudah saatnya, jika kamu termasuk salah satu di dalamnya, perbaiki kesalahn tersebut ya! Ciptakan kamar tidur yang nyaman sekarang juga!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya