Sosok Ye Jung Hwa yang Diam-Diam Menikah dengan Aktor Ma Dong Seok

Ye Jung Hwa kembali jadi sorotan lantaran diketahui diam-diam menikah dengan aktor Ma Dong Seok.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 21 Okt 2022, 18:02 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 18:02 WIB
[Bintang] 8 Pasangan Artis Korea yang Beda Usia Belasan Tahun
Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa mengumumkan hubungannya ke publik pada 2016 lalu. Siapa yang menyangka jika pasangan ini beda usia 17 tahun. (Foto: allkpop.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ye Jung Hwa jadi perbincangan hangat setelah aktor Korea Selatan Ma Dong Seok mengungkap bahwa pasangan yang telah berpacaran lama ini telah menikah. Mengutip dari Soompi, Jumat (21/10/2022), kabar tersebut pertama kali diketahui saat Ma Dong Seok menghadiri Beautiful Artist Awards tahunan ke-12, di mana ia memenangkan Film Artist Award.

Selama pidato penerimaannya, aktor tersebut mengungkapkan, "Terima kasih kepada rekan-rekan The Outlaws 2 saya, serta keluarga saya dan istri saya Ye Jung Hwa yang saya cintai."

Ma Dong Seok dan pelatih kebugaran Ye Jung Hwa telah berkencan secara terbuka sejak 2016 lalu. Namun, pasangan ini belum mengumumkan pertunangan atau pernikahan mereka.

Menanggapi komentar Ma Dong Seok, agensinya Big Punch Entertainment mengklarifikasi, "Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa mendaftarkan pernikahan mereka tahun lalu. Karena jadwal yang sibuk, mereka berencana untuk mengadakan pernikahan di lain waktu.”

Ma Dong Seok dan Ye Jung Hwa menjadi pasangan setelah menjadi bagian dari agensi yang sama. Ye Jung Hwa telah berbagi detail yang manis tentang hubungannya yang terajut cukup lama dengan aktor Ma Dong Seok

Selama penampilan di "Variety Show Employment Agency" yang tayang di tvN pada 2016 lalu, Ye Jung Hwa ditanyai tentang aktor tersebut. Dia dengan malu-malu menjawab, "Aku sudah berkencan dengannya selama sekitar tiga bulan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Figuran di Film

Pesona Ye Jung Hwa, Istri Ma Dong Seok
Sehari-hari Ye Jung Hwa dikenal sebagai seorang pelatih kebugaran. (FOTO: instagram.com/yejunghwa/)

Sementara itu saat ditanya media setempat siapa yang mengajak satu sama lain terlebih dahulu, Ye Jung Hwa menjawab, "Kami tidak benar-benar mengatakan 'Ayo berkencan,' tetapi sebaliknya, kami secara alami berkencan satu sama lain." Dia juga mengungkapkan bahwa panggilan sayang mereka untuk satu sama lain adalah "baby."

Mengenai sosoknya, Ye Jung Hwa ternyata juga pernah tampil di sejumlah film, yaitu The Soul-Mate pada 2018. Film itu ternyata juga dibintangi oleh Ma Dong sebagai pemeran utama yang kini sudah jadi suaminya.

Film ini bercerita tenyang Jang Soo (Ma Dong Seok) yang menjalankan gym judo. Dia tidak peduli dengan ketidakadilan, tapi sesosok hantu, Tae-Jin (Kim Young Kwang), yang adalah seorang polisi mulai mengikutinya. Karena hantu tersebut, Jang Soo terlibat dalam sebuah kasus.

Pada 2017, Ye Jung Hwa juga bermain di The Outlaws yang dibintangi pula oleh Ma Dong Seok. Film berkisah tentang Jang Chen (Yoon Kye Sang) yang berasal dari Tiongkok dan sekarang bekerja sebagai rentenir di daerah Pecinan yang kumuh di Seoul.

Sementara itu, Ma Dong Seok yang memerankan tokoh Ma Suk Do adalah seorang detektif di kawasan Chinatown Seoul. Dia mencoba untuk menjaga perdamaian, sementara dua geng China-Korea memperebutkan wilayah di lingkungan itu. Jang Chen bergerak untuk mengambil alih. 

Ye Jung Hwa memang bukan aktris utama, ia hanya berperan sebagai figuran di dua film ini. Namun bergabungnya ia dalam produksi ternyata membuat ia dekat dengan Ma Dong Seok.


Hobi Olahraga

Ye Jung Hwa
Ye Jung Hwa hobi berolahraga. (Dok: Instagram Ye Jung Hwa Liputan6 dyah pamela)

Jika mengulik laman Instagram pribadinya yang sudah terverifikasi @yejunghwa, wanita kelahiran 23 Mei 1988 ini ternyata sering menyempatkan waktunya untuk beraktivitas outdoor seperti main golf, jet ski, berselancar di salju, main ice skating, bersepeda, hingga surfing

Maka tak heran bahwa ia sempat mengatakan kepada media setempat kalau kedekatannya dengan Ma Dong Seok karena kesamaan hobi. "Karena kami berdua suka berolahraga, kami menjadi lebih dekat melalui itu. Kami semakin dekat setelah saling mengajar saat kami berolahraga. Ma Dong Seok memiliki pesona yang indah, dan dia cerdas."

Pesonanya sebagai wanita aktif inilah yang mungkin membuat Ma Dong Seok terpesona. Tampak wanita berusia 34 tahun ini tetap terlihat imut, sambil berpose di pinggir pantai bersama papan selancarnya. Tak hanya sekali ia terlihat sibuk dengan papan surfingnya, salah satu foto juga mereka bagaimana kelihaiannya dalam menaklukkan ombak. 

Selain kegiatan outdoor, Ye Jung Hwa terlihat juga menyenangi olahraga yoga. Hal itu diketahui dari beberapa foto unggahannya di sebuah pantai sedang memeragakan gerakan yoga. 


Tampil di Variety Show

Pesona Ye Jung Hwa, Istri Ma Dong Seok
Aktor TRAIN TO BUSAN itu diketahui berusia 17 tahun lebih tua daripada Ye Jung Hwa. (FOTO: instagram.com/yejunghwa/)

Mengutip dari Korean Mag, Jumat (21/10/2022), Ye Jung Hwa merupakan lulusan dari Dong-a University. Sebelumnya, dia juga bersekolah di Sekolah Dasar Dongseong dan Sekolah Menengah Putri Dongpyeong dan lulus dari SMA Kyungwon.

Selain dikenal sebagai pakar kebugaran, Ye Jung Hwa juga sering muncul di televisi karena penampilannya di sejumlah besar variety show. Pada 2015, ia mulai membintangi serial komedi romantis DramaFever Girls' Love Story.

Namun pertama kali ia memulai karirnya pada 2003 dengan menjadi bintang tamu di salah satu acara TV Korea berjudul Vitamin. Sederet variety show yang sempat dia bintangi antara lain Thanks For The FoodSlimmy Lunch Box 2My Little TelevisionI Live Alone, dan Radio Star.

Di Instagram pribadinya Ye Jung Hwa tak terlalu begitu banyak mengunggah foto, selain kegiatan sehari-harinya saat berolahraga. Ia juga tak meninggalkan keterangan foto yang sekiranya bisa mewakili perasaannya di media sosial. Namun tampak Jung Hwa sangat ceria ketika di depan kamera.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya