Lukisan Karya Pangeran George untuk Sambut Natal Banjir Pujian Warganet

Kate Middleton dan Pangeran William memamerkan hasil lukisan Pangeran George di hari Natal 2022.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 26 Des 2022, 10:02 WIB
Diterbitkan 26 Des 2022, 10:02 WIB
Berbakat Seni, Lukisan Karya Pangeran George untuk Sambut Natal Banjir Pujian Warganet
Lukisan cat air karya Pangeran George yang dipamerkan Kate Middleton dan Pangeran William saat menyampaikan selamat natal di media sosial. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/CmlZEeCNeDk/?hl=en/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton menandai hari Natal tahun ini dengan berbagi gambar lukisan yang dibuat Pangeran George. Pada Minggu, 25 Desember 2022, Will dan Kate mengunggah gambar seekor rusa di tengah salju yang bercengkerama dengan dua burung robin.

"Happy Christmas!" tulis Kate dan William di akun media sosial mereka seraya menuliskan keterangan bahwa lukisan itu dibuat putra sulung mereka yang kini berusia 9 tahun.

Karya seni itu mampu mengesankan para penggemar. Salah seorang warganet meninggalkan komentar, "Anak itu berbakat. (Lukisan) itu sangat bagus."

"Terima kasih sudah berbagi lukisan anakmu dan mendukung bakatnya. Karya seni membuat dunia lebih indah untuk ditinggali," kata yang lain.

"Wow. itu karya seni yang mengesankan dari seorang anak seusia itu," imbuh warganet berbeda.

Dikutip dari The Independent, darah seni George sepertinya mengalir dari kakek dan kakek buyutnya. Raja Charles III sebelumnya menjelaskan bagaimana melukis begitu menenangkannya sehingga 'membawa saya ke dimensi lain'.

Tak disimpan sendiri, 79 lukisan cat air Charles dipamerkan untuk umum di Garrison Chapel, Chelsea, London barat daya, pada awal tahun ini. Itu menjadi pameran penuh pertama dari karyanya dalam medium cat air.

 

Dalam panel pajangan, Charles mengungkapkan bahwa hobinya 'menyegarkan bagian jiwa yang tidak bisa dijangkau oleh aktivitas lain'. Ia beralhir ke lukis melukis setelah menemukan sedikit kesenangan di dunia fotografi. Raja Inggris itu juga mengaku 'terkejut' dengan kualitas sketsa di awal melukis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakat Seni

Gaya Kate Middleton Tampil Elegan Pakai Mantel Hijau di Hari Natal
Kate Middleton, Pangeran William, Putri Charlotte dan Pangeran George tiba untuk kebaktian Natal di Sandringham, Norfolk, Inggris pada 25 Desember 2022. Ibu tiga anak ini tampak bergaya dalam balutan coat hijau olive panjang yang bagian bawahnya lebar dari koleksi Alexander McQueen. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Dia menuliskan, "Saya dengan sangat cepat menemukan betapa sulitnya melukis dengan baik di media yang begitu spontan, dan perasaan frustrasi karena tidak dapat mencapai gambar di kertas dari hal yang ditangkap mata secara kuat." 

"Melihat kembali sketsa pertama yang saya buat, saya terkejut dengan betapa buruknya sketsa itu. Namun, bagaimanapun, hal yang hebat tentang melukis adalah Anda membuat interpretasi pribadi Anda sendiri atas pandangan apa pun yang Anda pilih."

Dia menambahkan, "Saya tidak berilusi bahwa sketsa saya mewakili seni yang hebat atau bakat yang berkembang. Mereka mewakili, lebih dari apa pun, bentuk khusus 'album foto' saya dan, dengan demikian, sangat berarti bagi saya.”

Kakek buyut George, mendiang Duke of Edinburgh, juga tertarik pada seni dan desain. Ia kebanyakan melukis lanskap dengan minyak, menurut Royal Collection Trust. Salah satu gambar tersebut, ditampilkan di situs itu adalah Duart Castle dari Sound of Mull. Lukisan itu dibuat selama perjalanan musim panas dengan kapal pesiar Royal Yacht Britannia di sekitar Kepulauan Barat, menurut Royal Collection Trust.


Perayaan Natal Keluarga Kerajaan

Perayaan Natal Keluarga Kerajaan Inggris Pertama Tanpa Ratu Elizabeth II, Kate Middleton Curi Perhatian
Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton di acara Natal kerajaan di Sandringham, Minggu, 25 Desember 2022. (dok. Daniel LEAL / AFP)

Natal tahun ini kembali dirayakan secara meriah oleh keluarga Kerajaan Inggris. Mereka meneruskan tradisi Natal yang ditinggalkan oleh Ratu Elizabeth II, yakni berkumpul di Sandringham dan menemui warga sebelum dan sesudah kebaktian pagi di Gereja St. Mary Magdalene.

Pangeran George turut serta dalam perayaan itu. Mengenakan setelan jas berwarna biru senada dengan sang ayah, Pangeran William, ia berjalan beriringan dengan Kate Middleton, Putri Charlotte, serta si bungsu Pangeran Louis. Mereka berjalan di belakang pimpinan rombongan, yakni Raja Charles III yang didampingi Permaisuri Camilla.

Dikutip dari The Sun, turut dalam rombongan adalah keluarga Pangeran Edward dan Sophie yang membawa serta kedua anaknya, Lady Louis Windsor dan James Viscount Severn. Keluarga Putri Anne oleh putrinya, Zara Tindall yang hadir didampingi suaminya, Mike, dan salah satu anak mereka.

Sosok Pangeran Andrew juga sempat tertangkap kamera. Ia terlihat bergabung bersama keluarga kerajaan meski Raja Charles sudah mendepaknya dari Istana Buckingham. Bersamanya adalah dua putrinya, Beatrice dan Eugenie, yang hadir bersama pasangan masing-masing.

 


Penampilan Kate Middleton

Perayaan Natal Keluarga Kerajaan Inggris Tanpa Ratu Elizabeth II, Kate Middleton Curi Perhatian
Putri Wales Kate Middleton dalam perayaan Natal kerajaan di Sandringham pada 25 Desember 2022. (dok. Daniel LEAL / AFP)

Pertemuan pada hari ini menjadi natal pertama yang dihabiskan keluarga kerajaan di Sandringham sejak 2019. Tradisi itu dimulai oleh Ratu Elizabeth II sejak 1988 yang biasanya diawali dengan kebaktian pagi bersama seluruh anggota keluarga di gereja yang sama.

Wajah mereka penuh senyum saat menyapa warga yang berbaris di sisi jalan setapak menuju gereja. Momen ini menjadi reuni keluarga kedua kali sepanjang minggu penuh drama usai penayangan serial dokumenter Harry & Meghan di Netflix. Tak terlihat sikap canggung, seolah berusaha membalikkan tuduhan sensasional pasangan Sussex yang kini menetap di Amerika Serikat.

Kate Middleton yang berjalan di samping anak-anak dan suaminya terlihat menarik perhatian meski busana yang dipakai berwarna gelap. Dikutip dari Vogue, Minggu, 25 Desember 2022, Putri Wales mengenakan mantel bergaya militer warna hijau zaitun yang dipadukan dengan sepatu bot suede warna cokelat.

Ia terlihat semakin anggung dengan topi fedora berlidah lebar dengan bulu disisipkan di atasnya. Mantel keluaran Alexandr McQueen itu bukanlah baju baru, melainkandari koleksi lama yang pernah dikenakannya untuk menghadiri acara kerajaan di Bradford pada Januari 2022.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya