Baru Setahun Diluncurkan, Brand Kosmetik dari Sendi Siswanto Sudah Jadi Favorit Anak Muda

Aneka kosmetik dan bahan untuk perawatan kecantikan makin marak bermunculan, salah satunya KOJICPLANKTON.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2023, 03:22 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 19:42 WIB
Baru Setahun Diluncurkan, Brand Kosmetik dari Sendi Siswanto Sudah Jadi Favorit Anak Muda
Baru Setahun Diluncurkan, Brand Kosmetik dari Sendi Siswanto Sudah Jadi Favorit Anak Muda.  foto; istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Industri kecantikan dan perawatan tubuh terus bertumbuh. Beragam brand anyar yang memproduksi aneka kosmetik dan bahan untuk perawatan bagi tubuh pun bermunculan.

Begitu pula dengan brand lokal. Salah satunya adalah brand KOJICPLANKTON. Baru setahun launching, brand yang dibangun Sendi Siswanto ini ternyata berhasil menyedot perhatian anak muda di Tanah Air.

Untuk memenuhi orderan KOJICPLANKTON, bahkan dalam setahun Sendi harus membangun empat pabrik kosmetik.  Menurut Sendi, brand KOJICPLANKTON sendiri memiliki penjualan Nomor satu di media sosial TikTok.

"Ya, penjualannya mengandalkan TikTok. Kami jadi nomor 1 di media sosial itu," terang Sendi Siswanto.  Sebelum setenar sekarang, Koji Plankton dulunya adalah pabrik maklon brand besar,dan beberapa brand besar lainnya.

"Sekarang kami merintis brand sendiri dan bisa booming di tahun 2022," sebutnya.  Diketahui, KOJICPLANKTON sendiri termasuk sabun pemutih yang belakangan tengah digandrungi oleh remaja-remaja di Indonesia.

Dengan kandungan bahan didalamnya, sabun ini diklaim bisa mengurangi pigmentasi dan menurunkan intensitas melanin sehingga kulit jadi lebih putih, mulus dan bebas noda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasar Internasional

Baru Setahun Diluncurkan, Brand Kosmetik dari Sendi Siswanto Sudah Jadi Favorit Anak Muda
Baru Setahun Diluncurkan, Brand Kosmetik dari Sendi Siswanto Sudah Jadi Favorit Anak Muda.  foto; istimewa

Selain itu, memiliki manfaat untuk memperbaiki struktur kulit, menjadikan kulit yang lebib sehat, mulus, bekas jerawat memudar, dan pori pori mengecil.

Sendi menjelaskan, dengan diterimanya brand ini di pasar anak muda Indonesia, kini pihaknya tengah bersiap untuk mengincar pasar internasional. Kehadiran brand lokal ini tentu makin meramaikan industri kecantikan dan perawatan di Tanah Air.

Atas kesuksesannya ini, Sendi pun siap berbagi ilmu kepada kalangan milenial untuk sukses bersama. Selain KOJICPLANKTON, Sendi Siswanto juga memiliki brand-brand lain seperti Titangel, Rasa Cinta, Gladiator Titan Mens, dan lainnya.

 

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya