Sesal Shakira Turuti Saran Mantan Ibu Mertua Soal Potongan Rambut: Itu Kesalahan Terburuk Selama Hidupku

Shakira menyebut salah satu kesalahan terburuknya adalah mendengarkan saran soal kecantikan dari ibu mertuanya.

oleh Henry diperbarui 21 Jan 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2023, 20:30 WIB
Potret Kenangan Mesra Shakira dan Pique Sebelum Resmi Pisah
File foto pada 24 November 2019 memperlihatkan penyanyi Kolombia Shakira memberi isyarat ciuman di samping pasangannya, bek Barcelona Gerard Pique saat menonton final Piala Davis di Madrid, Spanyol. Biduk cinta Gerard Pique dengan Shakira akhirnya usai sudah. Keduanya mengumumkan perpisahannya dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 4 Juni 2022. (AP Photo/Manu Fernandez, File)

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan cinta penyanyi Shakira dan pesepak bola Spanyol Gerard Pique sudah berakhir sejak tahun lalu. Namun, putusnya hubungan asmara keduanya yang telah berjalan 12 tahun itu ikut berdampak pada keluarga mereka.

Shakira pernah sangat dekat dengan ibunda Pique, Montserrat Bernabeu. Meski ia dan Pique tidak pernah menikah secara resmi, Shakira kerap menyebut Montserrat sebagai 'ibu mertuaku yang mungil'.

Saat hubungan Pique dan Shakira masih berjalan baik, orangtua Pique sengaja pindah ke rumah putra mereka yang megah dan mewah di Barcelona. Tujuannya supaya bisa lebih dekat dengan kedua cucu mereka.

Hubungan mereka sangat akrab. Montserrat dan suaminya bahkan kerap menginap di rumah tersebut saat Shakira dan Pique pergi liburan. Mereka juga suka menghabiskan waktu bersama dan sering membagikannya di media sosial.

Sekarang, hubungan keduanya jadi renggang, bahkan saling melontarkan sindiran pedas. Melansir The Sun, Sabtu (21/1/2023), Shakira sengaja memutar lagu terbarunya 'Out of Your League' (BZRP Music Sessions #53) dengan volume maksimal agar bisa terdengar oleh Montserrat.

Shakira mengungkapkan perasaannya usai ditinggal Pique di lagu bergenre dance-pop itu. Ia mengaku tidak merasa menyesal telah berpisah dari Pique dan menjadi sosok wanita yang lebih kuat dari sebelumnya.

Selain itu, Shakira diduga memasang manekin mirip wanita penyihir di balkon rumahnya di Barcelona, Spanyol, yang kebetulan berhadapan dengan rumah mantan ibu mertuanya. Penyanyi asal Kolombia itu bahkan dikabarkan sedang membangun tembok, seperti ingin membatasi kedekatan rumah mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rambut Bob

Ekspresi Gerard Pique Usai Jalani Sidang Kesepakatan Hak Asuh Anak dengan Shakira
Mantan Bek Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique (tengah) meninggalkan pengadilan di Barcelona pada 1 Desember 2022. Pique dan Shakira membuat kejutan dengan mengumumkan perpisahan pada musim panas tahun ini. Keduanya sepakat mengakhiri hubungan asmara yang sudah terjalin selama 12 tahun dan menghasilkan dua orang putra: Milan dan Sasha. (AFP/Josep Lago)

 

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Montserrat pernah menyebut Shakira sebagai sosok yang spektakuler, wanita yang simpel, sukses dalam berkarier, dan pribadi yang menarik. Namun, kedekatan mereka sepertinya ikut berakhir saat Pique dan Shakira secara mengejutkan memutuskan untuk berpisah pada Juni 2021.

Tak lama setelah putus, Shakira menyindir Montserrat yang pernah menyarankan agar mengubah gaya rambutnya menjadi potongan pendek atau sleek bob pada 2012 lalu. "Wow, itu potongan rambut yang sangat buruk dan memalukan. Aku melakukannya karena saran ibu mertuaku saat itu," ucap wanita berusia 45 tahun itu.

"Waktu itu aku menuruti sarannya dan berujung sangat menyesalinya. Itu kesalahan terburuk selama hidupku, aku tak akan menuruti lagi nasehat tentang kecantikan dari dirinya," lanjutnya.

Sejak putus, keduanya seperti kerap saling melontarkan sindiran sampai cacian, bahkan sampai melibatkan keluarga mereka termasuk Joan Pique, ayah dari Gerard Lique. Padahal, mereka masih berbagi hak asuh kedua putra mereka, Milan (9) dan Sasha (7).


Korban Perselingkuhan

Potret Terbaru Shakira Pelantun 'Waka Waka', Awet Muda di Usia 45 Tahun
Dalam pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS dipercaya untuk menyanyikan lagu resmi Piala Dunia yang berjudul Dreamers. Selain itu, diputar juga beberapa lagu lawas Piala Dunia. Salah satunya Waka Waka yang dinyanyikan Shakira. Lagu tersebut merupakan lagu Piala Dunia edisi 2010 silam. (Liputan6.com/IG/@shakira)

Shakira kabarnya kesal dengan sikap orangtua Pique yang menerima kehadiran pacar baru putra mereka, yaitu Clara Chia Martin yang berusia 23 tahun dengan tangan terbuka. Padahal, perempuan itu diduga menjadi pemicu putusnya hubungan Shakira dengan Pique.

Meski begitu, Shakira tampaknya percaya tahun baru harus dibarengi dengan tumbuhnya semangat baru. Apalagi, 2023 adalah tahun pertamanya kembali jomlo setelah putus dari Gerard Pique. Pelantun “Waka-Waka” ini menulis pesan di Instagram miliknya dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Isinya adalah pesan penyemangat teruntuk orang-orang yang pernah jadi korban perselingkuhan.

"Meski luka kita masih terbuka pada tahun baru ini, waktu memiliki tangan seorang dokter bedah. Meski seseorang mengkhianati kita, kita tetap harus terus mempercayai orang lain," tulisnya dalam unggahan pada Senin, 2 Januari 2023.

Ditambahkan, "Saat menghadapi penghinaan, tetaplah sadari bahwa dirimu berharga." Shakira yakin bahwa jauh lebih banyak orang baik di dunia ini, ketimbang yang berhati buruk. Ada lebih banyak orang yang memiliki empati daripada yang tidak pedili. "Mereka yang pergi lebih sedikit dari banyak orang yang bertahan di sisi kita," kata Shakira. 


Sempat Ingin Menikah

Perjalanan Cinta Shakira, 22 Tahun Jalin Hubungan Spesial dengan Anak Mantan Presiden dan Pesepak Bola
Perjalanan Cinta Shakira, 22 Tahun Jalin Hubungan Spesial dengan Anak Mantan Presiden dan Pesepak Bola.  foto: Instagram @shakira

Ia mengakui ada air mata yang akan tumpah dalam proses penyembuhan diri ini. Namun, itu tak akan sia-sia setelah ia mengumumkan perpisahannya dengan Gerard Pique pada Juni 2022 lalu.

Shakira dan Pique pertama kali bertemu pada 2010, dan mengumumkan hubungan mereka setahun setelahnya. Lebih dari satu dekade menjalin kasih, mereka dikaruniai dua putra, Milan dan Sasha.

Hubungan ini ambyar setelah berembus kabar tak sedap bahwa pesepak bola itu ketahuan berselingkuh. Sebagian warganet dan publik meyakini pesan tahun baru ini bak mengonfirmasi isu tersebut.

Beberapa tahun lalu, mereka sempat dikabarkan akan menikah secara resmi. Namun, pernikahan itu akhirnya tidak terlaksana karena kini keduanya sudah berpisah.

Dilansir dari Harper's Bazaar, dalam wawancara pada awal tahun 2020 bersama 60 Minutes, Shakira sempat mengungkap alasan mengapa ia tak mau menikah dengan Gerard Pique. "Sejujurnya, perwakinan membuatku sangat takut. Aku tidak mau dia melihatku sebagai istri. Aku lebih memilih ia melihatku sebagai pacar," kata Shakira kala itu.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya