Sosok Lee Yubi yang Lagi-Lagi Dikabarkan Pacaran dengan Jungkook BTS

Ini bukan kali pertama Lee Yubi dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Jungkook BTS.

oleh Putu Elmira diperbarui 15 Feb 2023, 03:01 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 03:01 WIB
Lee Yoo Bi. (Instagram/ yubi_190)
Sosok Lee Yubi yang Lagi-Lagi Dikabarkan Jadi Pacar Jungkook BTS. (Instagram/ yubi_190)

Liputan6.com, Jakarta - Rumor hubungan romantis antara Jungkook BTS dan aktris Lee Yubi kembali muncul. Kabar ini lagi-lagi mencuat setelah YouTuber Lee Jin Ho mengunggah video baru pada 13 Februari 2023.

Dikutip dari Kbizoom, Selasa (14/2/2023), video tersebut menjelaskan bahwa "telah dikonfirmasi bahwa Jungkook BTSdan Lee Yubi masih menjadi kekasih hingga Mei tahun lalu". "Saya sudah membicarakan masalah ini sejak dua tahun lalu," lanjut Lee Jin Ho.

Ia menambahkan, "Secara khusus, Jungkook adalah bintang top kelas dunia sehingga dia tidak punya pilihan selain berhati-hati. Melihat konten terkait satu per satu, memang benar keduanya pernah menjalin hubungan asmara."

"Melalui seorang pejabat yang mengenal keduanya dengan baik, saya mengonfirmasi bahwa keduanya masih berpacaran hingga 2021. Namun, tidak diketahui apakah hubungan mereka berlanjut setelah Mei tahun lalu," terangnya.

Menurut Lee Jin Ho, kisah asmara Jungkook dan Lee Yubi ada hubungannya dengan Kumuda, sebuah perusahaan budaya dan seni. Keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Kumuda.

Lee Yubi terdaftar sebagai direktur in-house perusahaan ini. Ibu Lee Yubi, yakni aktris Kyeon Mi Ri, terlihat di aula konser Kumuda dan dia juga menghadiri upacara pembukaan Kumuda dua tahun lalu.

Jungkook memberikan sumbangan untuk Kumuda. Keduanya juga memamerkan "barang pasangan" mereka. Lee Jin Ho menunjukkan bahwa manik-manik memiliki arti yang berbeda karena Kyeon Mi Ri dan aktor Lee Seung Gi, saudara ipar Lee Yubi, juga memakainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor

Jungkook BTS
Jungkook BTS (dok. Twitter @bts_bighit/https://twitter.com/bts_bighit/status/1594349969171165184/photo/2)

Lee Jin Ho mengungkapkan bahwa dia juga mengabadikan keadaan di mana Jungkook memberi Lee Yubi sebuah tas mewah yang mahal sebagai hadiah. "Ulasan belanja diunggah di pusat perbelanjaan online menggunakan ID Jungkook. Melihat riwayat pembelian, tercatat nama produk seperti 'Chanel Silver'. Lee Yubi mengunggah foto produk yang sama (seperti tas yang dibeli Jungkook) di Instagramnya saat itu," kata Lee Jin Ho.

Ia juga mengatakan bahwa keduanya tertangkap berdampingan di Pulau Jeju pada November tahun lalu. "Ada kecurigaan bahwa mereka mungkin bepergian bersama," tambahnya.

Rumor kencan Jungkook dan Lee Yubi muncul setahun lalu. Namun, saat itu, agensi mereka menjelaskan bahwa hal itu "tidak berdasar".

Lee Yubi mengunggah beberapa foto dengan pesan ucapan selamat di Instagramnya pada 8 Februari, sehari setelah kakaknya Lee Da In mengumumkan pernikahannya. Belakangan, warganet menuliskan komentar jahat di unggahan Lee Yubi.

Sebagian besar komentar adalah kritik terhadap latar belakang keluarganya. Pada akhirnya, aktris tersebut mematikan kolom komentar di unggahannya.


Bukan yang Pertama

Lee Yoo Bi. (Instagram/ yubi_190)
Lee Yubi (Instagram/ yubi_190)

Dikutip dari Soompi, pada 27 Desember 2021, agensi Jungkook BTS dan Lee Yubi dengan cepat membantah laporan bahwa mereka sedang menjalin hubungan. Ini setelah salah satu YouTuber yang mengunggah konten tentang bintang K-pop mengupload video yang mengklaim bahwa kedua bintang tersebut berkencan.

Menurut video tersebut, Lee Yubi adalah penggemar Jungkook, dan dia terlibat dalam "lovestagram" dengan mengunggah hati berwarna ungu di akun Instagramnya. Juga, kakak laki-laki Jungkook dan adik perempuan Lee Yubi saling mengikuti di media sosial.

Selain itu, YouTuber menjelaskan bahwa kedua bintang tersebut mengenakan pakaian dan gelang yang serasi dan bahwa Jungkook cocok dengan deskripsi Lee Yoo Bi tentang tipe idealnya, yaitu "pria jantan dengan mata yang indah".

Pada 27 Desember 2021, agensi Lee Yubi, Y-Bloom Entertainment berkomentar, "Itu (rumor) tidak berdasar. Berita kencan Lee Yub dan Jungkook tidak masuk akal. Mereka belum pernah bertemu, dan mereka tidak mengenal satu sama lain. Di antara anggota BTS, Lee Yubi mengenal Suga, tapi itu sudah lama sekali. Kami bahkan tidak tahu apakah mereka sedang berhubungan sekarang."

Di hari yang sama, agensi Jungkook, Big Hit Music, menyatakan bahwa tidak benar jika Jungkook berkencan dengan Lee Yubi. Agensi mengambil tindakan hukum reguler terhadap unggahan jahat dan informasi palsu terkait BTS.


Tentang Lee Yubi

Lee Yubi
Lee Yubi (Instagram/ yubi_190)

Lee Yubi lahir pada 22 November 1990. Ia adalah putri dari aktor Kyeon Mi-ri dan Im Young-gyu. Orangtuanya bercerai pada 1993.

Ketika ibunya menikah lagi pada 1998 dengan ayah tiri mereka, Lee Hong-heon secara resmi mengadopsi dia dan saudara perempuannya, Lee Da-in yang juga seorang aktris. Lee mengubah nama aslinya, Lee Yu-bi menjadi Lee So-yul, tetapi dia tidak mengubah nama panggungnya.

Ia memulai kariernya di sitkom 2011 Vampire Idol, kemudian memainkan peran pendukung dalam drama televisi The Innocent Man (2012), Gu Family Book (2013), Pinocchio (2014), serta film The Royal Tailor (2014) dan Twenty (2015).

Lee Yubi memainkan peran utama pertamanya di Scholar Who Walks the Night, diadaptasi dari webtoon tentang seorang sarjana vampir Joseon dan penjual buku cross-dressing. Pada 2017, Lee Yubi beradu akting dengan Choi Min-ho dalam web drama JTBC Somehow 18.

Pada Oktober 2017, ia menandatangani kontrak dengan agensi manajemen baru 935 Entertainment. Pada 2018, ia membintangi drama kehidupan medis, A Poem a Day.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya