Sosok Han So Hee yang Beradu Akting dengan Song Hye Kyo di The Price of Confession

Sosok Han So Hee seketika jadi sorotan setelah ada kabar bahwa ia beradu akting bersama Song Hye Kyo di drama Korea terbaru berjudul The Price of Confession.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 18 Mar 2023, 14:46 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2023, 14:32 WIB
Sosok Han So Hee yang akan beradu akting bersama Song Hye Kyo di drama Korea terbaru berjudul The Price of Confession.
Sosok Han So Hee yang akan beradu akting bersama Song Hye Kyo di drama Korea terbaru berjudul The Price of Confession. (Dok: Instagram @xeesoxee)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Han So Hee seketika jadi sorotan setelah ada kabar bahwa ia akan beradu akting bersama Song Hye Kyo di drama Korea terbaru berjudul The Price of Confession. Mengutip dari laman Soompi, Sabtu (18/3/2023), sebelumnya pada bulan Agustus tahun lalu, kedua aktris tersebut terungkap sedang terlibat pembicaraan drama thriller misteri baru sutradara Lee Eung Bok "The Price of Confession."

Lalu pada 16 Maret, Han So Hee mengunggah sebuah gambar yang diambil bersama dengan Song Hye Kyo dengan teks "The Price of Confession" di fitur Instagram Stories-nya. Song Hye Kyo mengunggah lang gambar itu di Instagram-nya dan menambahkan emotikon hati.

Song Hye Kyo juga baru-baru ini menggunggah di Instagram dengan foto dirinya di "The Glory", di mana Han So Hee memberi komentar, "Milikku sekarang…". Tentu saja para penggemar dan pengikutnya langsung menyerbu kolom komentar.

Diketahui Han So Hee bukanlah nama baru di industri hiburan Korea Selatan. Sebelum ini, So Hee begitu terkenal akan perannya sebagai Yeo Da-kyung di The World of The Married. Lebih jauh lagi sederet drama lainnya menyusul ia bintangi dengan peran yang menarik.

Mengutip dari lama Preview, Sabtu (18/3/2023), tidak dapat disangkal proyek pelariannya, serial ini memecahkan rekor setelah memperoleh peringkat pemirsa tertinggi dalam sejarah jaringan kabel Korea selama penayangannya. So hee diketahui lahir di Ulsan, Korea Selatan pada 18 November 1994. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernah Jadi Model Video Klip

7 Potret Han So Hee, 'Pelakor' di Drama The World of Married
7 Potret Han So Hee, 'Pelakor' di Drama The World of Married (Sumber: Instagram/@xeesoxee.pics)

Di ketahui sebenarnya nama aslinya adalah Lee So Hee. Sebelum memulai debutnya di TV, So Hee memasuki industri hiburan dengan pertama kali tampil di video musik grup K-pop Tell Me What to Do SHINEee. Selain itu, pada tahun 2017 ia berakting dalam video musik penyanyi Korea Jung Yong Hwa untuk That Girl, diikuti dengan fitur dalam The Hardest Part karya Roy Kim pada 2018, dan You & I karya Melomance pada 2019.

Peran debutnya adalah untuk drama SBS "Reunited Worlds".Throwback ke tahun 2017, So Hee akhirnya menghiasi layar kaca sebagai karakter pendukung di Reunited Worlds. Di sana, dia berperan sebagai Lee Seo-won, seorang penulis fesyen dan putri seorang direktur rumah sakit.

Mencakup 40 episode dalam satu musim, Reunited Worlds adalah kisah cinta fantasi yang berfokus pada karakter Yeo Jin Goo yang menghilang pada usia 19 tahun setelah kecelakaan aneh, dan kembali 12 tahun kemudian tanpa menua sehari pun!


Langsung Dapat Peran Utama di Awal Karier

Han So Hee
Han So Hee di serial My Name. (Foto: Netflix)

So Hee mendapatkan peran utama pertamanya di awal karirnya, dan di tahun yang sama dengan serial debutnya. Dia berperan sebagai Yoon Seo-won dalam K-drama Money Flower, yang menceritakan kisah individu pendendam yang dirusak oleh keserakahan.

Karakter dalam drama ini saling berhadapan untuk mengklaim uang dan kekuasaan. Seo-won adalah mantan karyawan di perusahaan konglomerat besar dan kekasih rahasia calon CEO Jang Boo-cheon.

So Hee menerima nominasi Aktris Baru Terbaik pertamanya di MBC Drama Awards untuk penampilannya dalam serial tersebut. Saat berada di lokasi syuting The World of The Married, aktris veteran Korea Kim Hee Ae mengagumi keanggunan dan bakat alami So Hee.

Dia berkata, "Dia benar-benar memiliki kecantikan surgawi, dan saya pikir bahkan kata-kata itu saja tidak cukup untuk mengungkapkannya."

Dengan kecantikannya itu, banyak merek internasional mengarahkan pandangan mereka pada aktris yang sedang naik daun. So hee menandatangani kesepakatan dengan L'oreal Paris, Goutal Paris, dan Lanvin. Selain itu, ada pula perusahaan top di Korea seperti BARREL memintanya untuk menjadi brand ambassador mereka.


Han So Hee Dibesarkan oleh sang Nenek Setelah Orangtua Bercerai

Han So Hee. (Instagram/ disneypluskr)
Han So Hee. (Instagram/ disneypluskr)

So Hee dibesarkan oleh neneknya sejak orang tuanya bercerai ketika dia baru berusia lima tahun. Dari masa sekolah menengahnya, pindah ke Seoul untuk karir aktingnya, dan kemudian mengubah nama belakangnya dari "Lee" menjadi "Han," neneknya tidak pernah meninggalkannya.

Dia bahkan sesekali mengunggah foto neneknya di Instagram dengan judul, "Segalanya untukku". Terlalu manis!

Fakta lain, sebelum mendapatkan peran utama di Nevertheless, So Hee sudah menjadi penggemar berat webtoon aslinya yang berjudul I Know But atau Algoitjiman. Setelah sebelumnya bermimpi untuk memerankan pemeran utama cerita, Yoo Na-bi, jika itu diubah menjadi sebuah pertunjukan.

Han So Hee mengatakan bahwa adalah suatu keharusan baginya untuk mendapatkan peran yang dapat diterima setelah adaptasi resmi diumumkan. Ia memerankan Na-bi yang menghabiskan waktunya di studio sekolah bertemu dengan Park Jae-uhn, seorang penggoda yang tidak suka berkencan. Kedua karakter tersebut terjerat dalam romansa yang tidak biasa meskipun mereka saling skeptis terhadap cinta dan hubungan.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya