Adu Gaya 8 Selebritas Pakai Sari India di NMACC Gala, Zendaya hingga Priyanka Chopra

Sari India dipakai sejumlah selebritas di NMACC Gala dengan modifikasi unik. Siapa yang tampilannya paling Anda suka?

oleh Dyra Daniera diperbarui 03 Apr 2023, 16:02 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 16:02 WIB
Zendaya
Zendaya di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@rahulmishra_7/https://www.instagram.com/p/CqhgZ5cBG1J/Dyra Daniera)

Liputan6.com, Jakarta - Para selebritas dari seluruh dunia berkumpul di acara pembukaan Nita Mukesh Ambani Cultural Centre (NMACC), Mumbai, India pada Sabtu, 1 April 2023.  NMACC adalah pusat kebudayaan milik pasangan pengusaha India, Nita dan Mukesh Ambani.

Itu dibangun untuk merayakan dan menyoroti kebudayaan India. Meresmikan pembukaannya, mereka menggelar acara selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 April 2023.

Acara gala di hari kedua bertabur bintang dengan kehadiran selebritas, seperti Zendaya, Penelope Cruz, Tom Holland, dan Sonam Kapoor yang tiba dengan penampilan menarik. Banyak pesohor perempuan yang mengenakan pakaian sari India yang dimodifikasi dengan cara unik.  

Dilansir dari Insider, Senin, 3 April 2023, berikut adalah delapan selebritas dengan busana sari terbaik. Siapa favorit Anda?

1. Zendaya

Zendaya mengenakan sari ungu tipis yang dihiasi desain bertema bintang, sehingga menyerupai langit malam. Ia juga mengenakan atasan berwarna emas. 

Zendaya tiba di gala NMACC dengan sari khusus yang dirancang Rahul Mishra, desainer asal India, yang mengungkap di Instagramnya bahwa sari tersebut disulam dengan tangan. "Zendaya mengenakan gaun sari 'Verdure' bersulam tangan dengan bralette 'Flying Cranes,'" tulis Rahul.

Di ujung gaun Zendaya, tampak gambar bunga dan daun yang memberi kesan natural dan indah pada visual busananya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gigi Hadid
Gigi Hadid di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@gigihadid/https://www.instagram.com/p/Cqj3KVVuzcH/Dyra Daniera)

2. Gigi Hadid

Gigi Hadid mengenakan sari dua potong berwarna emas dan gading. Ia juga tampil berkilauan dengan perhiasan emas. Supermodel tersebut mengenakan sari rancangan desainer India, Abu Jani Sandeep Khosla. 

Sari dua potong itu menampilkan atasan penuh emas dan rok putih gading yang mengalir. Gigi memasangkan pakaian itu dengan gelang bertumpuk dan anting emas.


3. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra
Priyanka Chopra dan Nick Jonas di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@amitaggarwalofficial/https://www.instagram.com/p/Cqhj6l0SMLl/Dyra Daniera)

Priyanka Chopra mengenakan busana sari lawas yang dimodifikasi dengan sentuhan modern saat berpose bersama suaminya, Nick Jonas. Chopra menulis di Instagram bahwa pakaiannya adalah "perpaduan antara timur dan barat."

Ia mengatakan, busananya dibuat menggunakan sari patola Banarasi antik dengan benang perak yang dilapisi emas pada sutra khadi. "Dipasangkan dengan bustier holografik berlembaran payet untuk mencerminkan sembilan warna tenun ikat yang dipasang pada brokat," tambahnya.

Pakaian Chopra dirancang Amit Aggarwal, yang menambahkan bahwa pembuatannya membutuhkan waktu enam bulan. Bersanding di sebelahnya, Jonas mengenakan setelan jas biru gelap dengan sedikit ukiran bunga pada bagian lengan blazernya.

Kriti Sanon
Kriti Sanon di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@kritisanon/https://www.instagram.com/p/Cqf-a1FJ2hy/Dyra Daniera)

4. Kriti Sanon

Sari Banarasi yang dikenakan Kriti Sanon menampilkan desain emas rumit yang serasi dengan anting dan cincinnya. Sarinya memiliki tali yang dililitkan di bahunya, dengan celah tinggi di bagian paha dan jubah yang menggantung.

Keseluruhan kain hitam itu dihiasi desain emas yang dipasangkan dengan perhiasan serasi. Monisha Jaising merupakan desainer di balik sari Kriti Sanon. 


5. Janhvi Kapoor

Janhvi Kapoor
Janhvi Kapoor di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@JanhviKapoor/https://www.instagram.com/p/CqgOlq6IkoO/Dyra Daniera)

Aktor India, Janhvi Kapoor, mengenakan gaun berwarna hitam dan perak. Gaun tanpa lengannya menampilkan garis leher dan siluet putri duyung mengikuti lekuk badan Kapoor. 

Ia juga mengenakan kain dupatta panjang tembaga yang dipakai untuk menutupi pundaknya seperti jubah, menambahkan sentuhan dramatis pada penampilannya. Kapoor menambahkan sentuhan glamor pada penampilannya dengan kalung berlian berlapis, gelang bertatahkan batu yang berat, dan hiasan kepala khas India bernama maang tikka.

Desainer di balik pakaian Janhvi Kapoor yang indah ini adalah Manish Malhotr. 

 

Shradhha Kapoor
Shradhha Kapoor di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@ShradhhaKapoor/https://www.instagram.com/p/CqiiscToYGn/Dyra Daniera)

6. Shradhha Kapoor

Aktris India Shradhha Kapoor mengenakan sari Paithani berwarna hitam dan merah. Shraddha mengenakan one-shoulder dress asimetrikal karya desainer Manish Malhotr.

Di bagian atas gaunnya, terdapat korset merah dengan ukiran bunga emas. Kesan dramatis didapat dari jubah Shradda yang menjuntai sangat panjang di lantai berwarna merah. Penampilannya semakin manis dengan rambut yang dikepang dan anting, serta lapisan kalung emas di lehernya. 


7. Sonam Kapoor

Sonam Kapoor
Sonam Kapoor di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@SonamKapoor/https://www.instagram.com/p/CqhPbV5KlAs/Dyra Daniera)

Sonam Kapoor mengenakan busana memukau dengan desain sulaman tangan dan korset Swarovski. Ia tiba dengan gaun warna-warni yang dirancang Abu Jani Sandeep Khosla.

Di unggahan Instagram, sang desainer mengatakan bahwa pakaian itu dibuat dengan 20 panel bordir individu yang mewakili desainnya selama 35 tahun. Kapoor juga mengunggah busana itu di Instagram-nya, mengatakan bahwa Abu Jani Sandeep Khosla adalah rumah mode pertama yang mendandaninya untuk sebuah acara.

Suhana Khan
Suhana Khan di NMACC Gala. (Dok. Instagram/@SuhanaKhan2/https://www.instagram.com/p/CqiazNdsMmf/?hl=enDyra Daniera)

8. Suhana Khan

Putri dari aktor legendaris Shah Rukh Khan itu mengenakan sari transparan bernuansa emas dengan sedikit sentuhan hitam. Suhana tampak memukau dengan manik-manik yang menghiasi seluruh sarinya.

Gadis berumur 22 tahun itu melengkapi pakaiannya dengan anting bulat yang menjuntai.  Tidak datang sendiri di karpet gala, Suhana ditemani kakaknya, Aryan Khan, yang mengenakan setelan jas hitam klasik dengan bordir burung elang berukuran besar.

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya