Adu Gaya Kate Middleton vs Meghan Markle yang Tidak Janjian Berbusana Kuning

Sementara Kate Middleton bergaya cukup kasual, Meghan Markle tampil glamor dalam busana kuningnya.

oleh Asnida Riani diperbarui 18 Mei 2023, 05:31 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 10:00 WIB
Kate Middleton
Kate Middleton tersenyum saat mengunjungi Dame Kelly Holmes Trust dan bertemu beberapa anak muda yang didukung badan amal tersebut di Bath, Inggris, 16 Mei 2023. (AP Photo/Kin Cheung, pool)

Liputan6.com, Jakarta - Saudara ipar Kate Middleton dan Meghan Markle memperlihatkan penampilan serupa dalam acara yang masing-masing mereka hadiri secara terpisah, baru-baru ini. Tanpa janjian terlebih dulu, baik Kate Middleton maupun Meghan Markle, memperlihatkan tampilan dalam busana bernuansa kuning.

Mengunjungi Dame Kelly Holmes Trust dan bertemu beberapa anak muda yang didukung badan amal tersebut di Bath, Inggris, Selasa, 16 Mei 2023, waktu setempat, Kate terlihat cerah dengan blazer kuning senilai 359 pound sterling (sekitar Rp6,7 juta) dari LK Bennett berpadu innerstraight pants, dan sneaker putih.

Rambut cokelat bergelombangnya dibiarkan tergerai, berpadan pulasan natural makeup beraksen semi smokey di bagian mata. Lalu, jauh di seberang Samudra Atlantik, Meghan menghadiri Women of Vision Awards inisiasi Ms. Foundation di Ziegfeld Ballroom, Selasa, 16 Mei 2023, waktu New York, Amerika Serikat (AS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Meghan Markle
Meghan Markle menghadiri Ms. Foundation Women of Vision Awards di Ziegfeld Ballroom pada 16 Mei 2023, di New York, Amerika Serikat (AS). (dok. Instagram @magnificentlymeghan/https://www.instagram.com/p/CsUoMN1PzkO/)

Didampingi suaminya, Pangeran Harry, Duchess of Sussex tampil menawan dengan strapless gold dress. Melansir Mirror, Rabu (17/5/2023), gaun seharga 1.850 dolar AS (sekitar Rp27,5 juta) itu dipadankannya dengan sepasang heels rilisan Tom Ford serasi dan clutch dengan warna yang sama dari Carolina Herrera.

Rambut hitam Meghan Markle, yang juga bergelombang, ditata bertumpuk ke sebelah kiri untuk memamerkan anting-anting lingkaran nan menawan. Di sisinya, Pangeran Harry tampak necis mengenakan kombinasi jas dan dasi tradisional.

Turut hadir pula di acara itu ibunda Meghan Markle, Doria, yang mengikuti pasangan itu dengan gaun hitam memesona dan rambut disanggul.


Bukan Kali Pertama

Adu Gaya Kate Middleton versus Meghan Markle Pakai Setelan Resmi Serba Merah
Meghan Markle dan Kate Middleton. (dok. OLI SCARFF / AFP/ Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/CoDqzd_t97V/Dinny Mutiah)

Ini bukan kali pertama Kate dan Meghan mengenakan busana berwarna senada. Selain kuning, penampilan berani keduanya juga sempat direpresentasi dalam potongan mode merah saat menghadiri acara terpisah.

Kala itu, Putri Wales terlihat mengenakan busana monokrom serba merah saat jadi tuan rumah untuk The Royal Foundation Centre for Early Childhood di BAFTA, London, Inggris, pada 30 Januari 2023. Ia hadir bersama Pangeran William yang datang mengenakan setelan jas biru gelap.

Dikutip dari NY Post, 31 Januari 2023, Kate mengenakan celana berpotongan lurus berwarna merah menyala keluaran Alexander McQueen yang disebut berharga 890 dolar AS. Ia memadankannya dengan blazer asimetris keluaran label yang sama senilai 2.290 dolar AS. 

Sang putri menyempurnakan penampilannya dengan clutch berbahan suede dari Miu Miu, serta sepatu pump berwarna senada rilisan Gianvito Rossi. Terakhir, ia menambahkan sepasang anting Chalk yang disebut ramah di kantong, yakni seharga 93 dolar AS. Perhiasan itu sempat dikenakannya di acara Windrush Day pada 2022.


Tampilan Meghan Markle dengan Busana Merah

Meghan Markle Berpidato Perdana di Inggris Sejak Mundur dari Kerajaan, Disambut Protes di Luar Tempat Acara
Meghan Markle berpidato di upacara pembukaan One Young World di Manchester, Inggris, Senin malam, 5 September 2022. (dok. Oli SCARFF / AFP)

Tampilan serba merah juga pernah ditunjukkan Meghan Markle saat berdiri di podium One Young World Summit di Manchester, Inggris, pada awal September 2022, beberapa hari sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Itu menjadi penampilan publik resmi pertamanya di Inggris setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan pada 2020.

Dikutip dari Vogue Arabia, Meghan saat itu memilih busana kerja yang sederhana tetapi modis. Setelan serba merah itu diketahui berlabel AnotherTomorrow yang mengklaim sebagai brand fashion ramah lingkungan. Terdiri dari blus tanpa kerah dengan dasi di leher dan celana lurus, Meghan memadankannya dengan sepatu hak runcing berwarna senada dari label favorit selebritas, Aquazzura.

Ia juga mengenakan perhiasan emas minimal, sementara rambutnya dikuncir kuda. Pengamat kerajaan menilai busana yang dikenakan Meghan sebagai penghormatan untuk Putri Diana setelah peringatan kematian ke-25 tahun pada minggu sebelumnya. Ibu William dan Harry itu difoto oleh Patrick Demarchelier dalam gaun merah Valentino untuk Vogue Inggris sebelum dia meninggal pada 1997.


Gaya Rambut Serupa

Meghan Markle Debut dengan Gaya Rambut Ikal Saat Bahas Kesehatan Mental, Terinspirasi Kate Middleton?
Meghan Markle berdiskusi tentang kesehatan mental dan tekanan teman sebaya bersama komunitas anak muda yang sebagian besar berstatus pelajar di California. (dok. Archewell Foundation)

Hingga baru-baru ini, gaya rambut baru Meghan Markle disebut mengingatkan publik pada penampilan Kate Middleton. Meghan tampil glamor saat membahas isu tekanan sosial dan kesehatan mental dengan para siswa dalam pertemuan komunitas pemuda, AHA! Santa Barbara, seperti dilaporkan Archewell pada Senin, 15 Mei 2023.

Rambut panjangnya ditata bergelombang, mengingatkan publik pada tatanan rambut favorit Kate. Meghan saat itu mengenakan gaun hitam yang modis dan aksesori gelang emas. Ia menyempurnakan tampilan elegannya dengan smokey eyeshadow dan lipstik warna bibir.

Selama sesi yang berlangsung sejam itu, pasangan Sussex berbicara tentang bagaimana mereka dapat memperbaiki perasaan tidak aman dan tekanan dari teman sebaya yang dihadapi anak muda saat menggunakan media sosial. Mereka membuka percakapan dengan para remaja untuk mencoba mencari solusi bersama.

Diskusi itu digelar untuk memperingati Bulan Kesadaran Kesehatan Mental. Menurut Archewell, membahas perspektif dan pengalaman bisa membantu memahami bagaimana kesehatan mental bersinggungan dengan dunia online, dan apa artinya mempromosikan kesehatan digital di era digital.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya