Meghan Markle atau Pangeran Harry, Siapa yang Lebih Disukai Publik Amerika Serikat?

Capaian Meghan Markle dan Pangeran Harry terkait popularitas di mata publik Amerika Serikat menurun dibandingkan hasil poling serupa sebelumnya.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 30 Sep 2023, 00:45 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 14:00 WIB
Pangeran Harry-Meghan Markle
Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games 2018 akan digelar di Sydney pada 20-27 Oktober. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah poling terbaru yang digelar oleh Newsweek mengungkapkan temuan menarik tentang siapa yang lebih disukai publik Amerika Serikat, di antara pilihan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Poling itu melibatkan 1.500 orang dewasa yang ditanyai pada 3--4 September 2023.

Menurut hasil poling, Pangeran Harry ternyata sedikit lebih populer dibandingkan Meghan Markle. Poling itu juga menemukan bahwa 33 persen responden dilaporkan tidak menyukai Meghan, sedikit lebih tinggi dari yang menyukainya, yakni hanya 31 persen.

Hasil itu memberinya rating secara keseluruhan -2, menurut perhitungan Newsweek. Mantan bintang drama Suits itu mendapat delapan poin lebih rendah dari hasil yang diperoleh di poling terakhir pada Juni 2023.

Sementara itu, Pangeran Harry disukai oleh 39 persen responden, lebih tinggi dari mereka yang tidak menyukainya yang mencapai 27 persen. Meski begitu, popularitas Harry di mata penggemarnya juga menurun dibandingkan hasil poling pada Juni 2023, dari +18 sekarang menjadi +12 saja.

Mengutip NY Post, Senin (11/9/2023), Newsweek melaporkan bahwa Meghan sepertinya lebih populer di kalangan usia 18--26 tahun dengan mereka memberinya rating +19. Tetapi, ia tak disukai oleh generasi lebih tua, yakni baby boomers berusia 57--75 tahun, yang memberikannya rating -7.

Begitu pula dengan Harry yang lebih populer di kalangan Gen Z dengan rating yang diperoleh +17, lebih tinggi dari generasi boomers yang hanya memberinya rating +13. Hasil poling itu keluar sehari sebelum peringatan satu tahun kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Tur Harry dan Meghan ke Eropa

Pangeran Harry
Pangeran Harry hadir di peringatan Anzac Day di Westminster Abbey, London, Inggris, 25 April 2019. (VICTORIA JONES / POOL / AFP)

Harry dilaporkan melawat ke Inggris di minggu peringatan kematian neneknya. Ia melakukan perjalanan ke Kapel St. George di Kastil Windsor pada Jumat, 8 September 2023 untuk melakukan kunjungan pribadi.

The Telegraph membagikan foto Harry tampak berjalan keluar kapel menuju mobil yang menunggu. Sumber kerajaan mengonfirmasi pada People, dikutip Sabtu, 9 September 2023, bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan mengunjungi kapel pada hari tersebut.

Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 8 September 2022, pada usia 96 tahun. Ia dimakamkan di King George VI Memorial Chapel di halaman Kastil Windsor pada 19 September 2023 setelah pemakaman kenegaraan.

Turut dimakamkan di sana adalah mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, yang meninggal pada usia 99 pada April 2021. Juga, orangtuanya, Raja George VI, yang meninggal pada 1952, dan Ibu Suri Ratu Elizabeth, yang meninggal pada 2002, dan saudara perempuannya, Putri Margaret, yang juga meninggal pada 2002.

Harry datang tanpa didampingi Meghan Markle. Ia melakukan perjalanan dari California ke Inggris, pekan lalu, untuk menghadiri acara tahunan WellChild Awards, Kamis, 7 September 2023. Kehadirannya sebagai dukungan pada badan amal untuk anak-anak yang sakit parah yang telah didukungnya selama 15 tahun.


Rencana Lawatan ke Eropa

Publisitas yang BurukPangeran Harry dan Meghan Markle Dituding Permainkan Perasaan Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Invictus Games di The Hague, Minggu, 17 April 2022. (dok. Sem van der Wal / ANP / AFP)

Sementara itu, Meghan Markle dilaporkan akan menyusul Harry untuk menyaksikan Invictus Games 2023 yang akan berlangsung di Dusseldorf, Jerman. Menurut Mirror, pasangan Sussex itu memesan kamar mewah di Hotel Hyatt Regency yang harganya mencapai 2.500 USD per malam.

Kamar tersebut dilaporkan memiliki teras yang menghadap ke Sungai Rhine dan terdapat ruang keamanan yang luas untuk menjaga pasangan saat mereka beristirahat dan bersantai. Fasilitas Hyatt Regency lainnya meliputi spa, pusat kebugaran, dan restoran mewah yang menawarkan hidangan internasional.

Invictus Games akan berlangsung dari 9--16 September 2023. Harry (38) dan Meghan (42) diperkirakan akan tinggal di kota itu selama sekitar delapan hari.

Mantan aktris ini akan menemuinya suaminya di Düsseldorf minggu ini setelah pria tersebut berangkat lebih awal dari rumah mereka di Montecito, California, ke Inggris. Harry lalu terbang ke Jerman pada Jumat malam, 8 September 2023, untuk memulai pertandingan amal, yang diikuti oleh 500 prajurit dan wanita yang terluka dari 21 negara untuk ambil bagian dalam 10 turnamen olahraga.


Tugas Meghan Markle

Tas yang Dipakai Meghan Markle Ini Laris dalam Sekejap
Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle menghadiri acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Pangeran Harry mengenakan syal krem yang senada dengan warna rok maksi Meghan Markle. (Steve Parsons/PA via AP)

Upacara pembukaan pada Sabtu, 9 September 2023, menampilkan lagu-lagu dari penyanyi “Thrift Shop” Macklemore, serta pidato dari Harry sendiri. Pada hari terakhir pertandingan, Markle akan menjadi pembawa acara perpisahan yang 'emosional' untuk keluarga dan pesaing, menurut media Jerman Rheinische Post.

Hari terakhir pertandingan juga merupakan tanggal ulang tahun ke-39 Pangeran Harry dan Rita Ora akan tampil pada upacara penutupan. Invictus Games dibuat pada 2014 oleh Harry sebagai acara multi-olahraga untuk prajurit dan wanita yang terluka dan ditata sesuai dengan Paralimpiade.

Bintang “Suits” dan mantan tentara ini pertama kali tampil bersama di depan publik saat mereka masih berkencan pada September 2017 di pertandingan tersebut. Markle sempat mampir ke upacara pembukaan pertandingan di Toronto, Kanada.

Keesokan harinya, pasangan tersebut terlihat berpegangan tangan di turnamen tenis kursi roda. Mereka kemudian menikah di Kapel St George di Windsor pada Mei 2018.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya